Sponsors Link

Jenis Kata Ganti Kepunyaan dalam Bahasa Inggris Beserta Contoh

Sponsors Link

Di dalam bahasa inggris, kita perlu mempelajari banyak hal, terutama mengenai pronoun. Kata ganti kepunyaan atau kata ganti kepemilikan, atau di kenal juga dengan nama Inggris Possessive Pronoun.

ads

Merupakan salah satu hal yang perlu di pelajari di dalam bahasa Inggris. Nah, pronoun sendiri memiliki beberapa jenis salah satunya yang akan kita pelajari ini adalah possessive pronoun.

Arti dari kepemilikan sendiri, possessive pronoun di gunakan untuk menunjukan kepemilikan atas sesuatu. Nah, pronoun ini perlu di pelajari untuk mengerti menggunakan kata kata kepemilikan dengan benar.

Also Read:

Possessive pronoun sendiri termasuk salah satu hal yang sangat mudah di pelajari oleh kita.

Sebagai contoh pada bahasa Indonesia akan jauh lebih mudah untuk anda sebutkan, contohya “Sepeda motor ini adalah punya saya/ sepeda motor itu milikku.”, “Kaos itu milik Didi.”, “Piano ini milik Bobi.” Dan banyak kepemilikan yang lainnya.

Nah untuk mempelajari possessive pronoun, sebenarnya sangat mudah, hanya perlu memahami, bahwa kata kata possessive pronoun itu menggantikan noun untuk menggunakannya. Jadi menggantikan subject complement.

Fungsi dari penggunaan possessive pronoun sendiri sebenarnya adalah kata ganti kepemilikan dengan posisi kata benda. Dari pada anda bingung, mending anda simak beberapa kata ganti kepemilikan, possessive pronoun berikut ini.

Mine

Mine ini di gunakan untuk mengganti kata saya, atau “milik saya”, “kepunyaan saya”, “milikku” dan sebagainya. Beberapa penggunaan kata ‘mine’ ini perhatikan pada contoh berikut:

  • This clock is mine. = Jam ini adalah milik saya

Penggunaan kata mine di atas di letakan pada akhir untuk menjelaskan bahwa jam tangan tersebut adalah milik si “saya”.

  • A: This who’s heels?    = sandal hak tinggi siapakah ini?

B: That’s mine.            = Itu milikku.

Dalam penggunaan possessive pronoun mine di atas menunjukan dan menjawab bahwa sandal hak tinggi itu milik si “saya”.

Penggunaan kata ganti saya ini menggunakan kata Mine.

Yours

Yours ini di gunakan untuk mengganti kata “kamu”, “anda”, “milikmu”, “milik anda”, dan sebagainya yang menunjukan kata tunggal. Beberapa penggunaan kata yours dalam kalimat ini perhatikan contoh berikut:

  • This motorcycle is yours now! Congratulations! = sepeda motor ini sekarang menjadi milik anda! Selamat!

Penggunaan kata yours di atas menunjukan bahwa motor tersebut sekarang sudah menjadi milik si “anda”.

Hers

Penggunaan kata ganti hers ini untuk mengganti kata ganti kepemilikan perempuan. “Miliknya” (perempuan), punya dia (perempuan), dan lainnya. Perhatikan penggunaan kata hers dalam kalimat berikut ini.

  • This car is hers!  =  mobil ini adalah miliknya

Penggunaan kata her di akhir ini menunjukan bahwa mobil yang merupakan objek milik subjek si “dia”

  • That cute guitar is hers! = Gitar lucu itu miliknya!

Objek dari kalimat di atas adalah cute guitar dan kepemilikannya adalah hers (si “dia”) dalam perempuan

His

Penggunaan kata His hampir sama dengan pengganti kata hers, namun untuk pemakaian his adalah untuk kepemilikan laki laki. Hers adalah perempuan, maka his adalah penggunaan laki laki.

Read Articles Below:


Ours

 Ours sendiri di gunakan untuk menggunakan kata ganti “kami”, “milik kami”, “punya kami”. Jika menggunakan kata ours itu berarti anda ikut terlibat di dalamnya. Perhatikan penggunaan kata “ours” untuk kalimat berikut:

  • That school is ours school! =  itu adalah sekolah kami

Nah untuk kata kami disana adalah subyek lebih dari satu namun orang yang menyebutkannya termasuk di dalamnya.

Theirs

Penggunaan kata theirs ini sendiri juga hampir sama dengan ours. Jika ours adalah kami, maka theirs adalah mereka. Bisa di gunakan untuk menggantikan kata “milik mereka”, “punya mereka”. Dan lain lain. Perhatikan contoh berikut ini:

  • These color pencil are theirs. = pensil warna itu adalah milik mereka

Kata theirs tersebut menyampaikan bahwa pensil warna tersebut milik orang banyak tersebut tidak termasuk orang yang menyebutkannya. Jika ours termasuk orang yang bersangkutan, jika theirs tidak, hanya menunjuk saja.

Demikian merupakan 6 penggunaan kata ganti kepemilikan bahasa inggris. Selamat belajar!

,
Oleh :
Kategori : Pronouns