Sponsors Link

Cara Sukses Memperkenalkan Diri Saat Interview dalam Bahasa Inggris!

Sponsors Link

Bahasa inggris telah menjadi salah satu bahasa internasional yang di butuhkan oleh seluruh perusahaan. Bahkan tidak jarang perusahaan yang mewajibkan karyawan dan staffnya mampu berbahasa asing, terutama berbahasa mandarin.

Ini merupakan salah satu hal yang perlu di tekankan. Bahkan banyak orang yang menggunakan bahasa inggris dalam penulisan CV (Curriculum Vitae) atau lamaran kerja agar terlihat lebih baik di bandingkan lainnya.

Related Post:

Tidak hanya kemampuan pasif membaca dan menulis dalam bahasa inggris saja yang di perlukan oleh perusahaan. Namun juga kemampuan speaking bahasa inggris.

Maka dari itu, di artikel ini kita akan membahas mengenai bagaimana cara memperkenalkan diri dalam bahasa inggris ketika anda sedang interview kerja. Tentu anda ingin interview kerja anda kali ini berhasil bukan? Berikut merupakan beberapa contoh yang bisa anda jadikan referensi untuk memperkenalkan diri di dalam bahasa

Example 1:

Thank you for givin me the oppoturnity. My name is Laurentsia Sinai. I have completed my study in Accounting and Finance with GPA 3.56. I have been passionate about being an accountant since i was young. From kid, i like to calculate and something that need high  accuracy.

Contoh 1:

Terima kasih telah memberikan saya kesempatan. Nama saya adalah Laurentsia Snai. Saya telah menyelesaikan pendidikan saya di bidang akuntansi dan keuangan dengan nilai kelulusan IPK 3.56. Saya sangat memiliki kesukaan untuk menjadi seorang akuntan sejak saya muda. Dari kecil saya suka untuk menghitung dan sesuatu yang membutuhkan ketelitian tinggi.

 Also Read:

Example 2:

First of all, i want to deliver my gratitude for the interview. My name is Gersom Dika. I have completed my bachelor degree of Design. I have experience as a Graphic Designer, fashion designer, room designer for 6 years and i want to take part in this company because i want more know and learn about Design that i will not receive in another company. Besides that, your company procide opportunities for career development.

Contoh 2:

Pertama tama, saya ingin mengucapkan terima kasih karena telah di berikan kesempatan berwawancara. Nama saya adalah Gersom Dika. Saya telah menyelesaikan studi sarjana strata saya di jurusan desain. Saya memiliki pengalaman menjadi seorang Desain grafis, desain pakaian, desainer ruangan sudah 6 tahun dan saya ingin mengambil bagian di dalam perusahaan ini karena saya ingin mengetahui lebih mengenai desain dimana saya tidak akan mendapatkannya di perusahaan lain. Selain itu, perusahaan ini akan memberikan kesempatan untuk meningkatkan karir saya.

Related Post:

Example 3:

Good morning. My name is Jonathan Harianto. I am 25 years old. I apply for International News writer it because i have passion on witting. I am one of the member of writing forum and on last 5 years i’ve write many article, on many site. And also i used to be the Head of the writer forum for a year. I also won a international writing competition in 2018. Some of my articles are published on newspaper too! Now i am a freelance translator. Thank you. 

Contoh 3:

Selamat pagi. Nama saya adalah Jonathan harianto. Saya berusia 25 tahun. Saya melamar sebagai penulis berita internasional itu karena saya sangat suka menulis. Saya merupakan salah satu anggota dari forum penulis, dalam 5 tahun terakhir saya telah menulis banyak artikel di banyak situs. Dan saya juga menjadi kepala dari forum penulis tersebut dalam 1 tahun masa jabatan. Saya juga memenangkan lomba menulis internasional di tahun 2018. Beberapa artikel saya sudah di terbitkan di koran juga! Sekarang saya adalah seorang penerjemah paruh waktu. Terima kasih.

Anda bisa menggunakan contoh di atas untuk melakukan perkenalan diri dalam bahasa inggris saat interview kerja. Anda akan lebih terlihat dan juga lebih di perhitungkan. Semangat, selamat berjuang!

, ,
Oleh :
Kategori : Speaking