Sponsors Link

Film Indonesia yang Menggunakan Bahasa Inggris – Kamu Sudah Nonton?

Sponsors Link

Film yang menggunakan bahasa Inggris dalam penggarapannya memang jarang untuk ditemui. Film yang merupakan salah satu media hiburan yang memiliki hati tersendiri untuk pecintanya, mulai dari banyaknya genre serta pemilihan alur cerita yang unik.

Salah satu keunggulan dunia perfilman di Indonesia adalah penggunaan bahasa selain dengan bahasa Indonesia. Salah satunya penggunaan bahasa Inggris.

Berikut merupakan ulasan 7 film Indonesia yang menggunakan Bahasa Inggris dan bahkan dialognya hampir mirip dengan film luar negeri.

  1. The Right One (2014)

Film yang dimainkan oleh Tara Basro serta Gandhi Fernando sebagai pemain utama dalam film The Right One. Dengan memberikan genre romantis serta pengaplikasian penggunaan bahasa Inggris pada setiap dialog yang diberikan.

Sutradara penggarap film ini cukup berani dengan memberikan dialog yang hampir semuanya menggunakan bahasa Inggris seperti penggunaan kata -ing dalam bahasa Inggris dan conversation.

  1. Foxtort Six (2019)

Film yang menggunakan genre laga ini terbilang cukup keren. Dengan diperankan oleh aktor keren, film ini nyaris seperti dalam film Hollywood. Dengan memberikan dialog full dengan bahasa Inggris seperti contoh kosa kata adverb sehingga membuat film ini seperti film buatan luar negeri.

  1. Grisse (2018)

Film yang menceritakan tentang asal muka kota Gresik, Jawa Timur. Dengan megolaborasikan dari budaya Timur serta budaya Barat. Walaupun dalam film ini melibatkan film maker dari luar negeri namun tidak kehilangan sisi Indonesia.

Dengan pemain berbagai negara membuat film ini kebanyakan menggunakan bahasa Inggris dalam dialognya.

  1. Halfworlds (2015)

Film dengan gabungan live action serta animasi ini menceritakan tentang setan yang tinggak berdampingan bersama manusia di bumi. Memiliki genre thriller, horror, action, serta drama. Dengan penayangan ke beberapa negara Asia membuat film ini menggunakan bahasa Inggris dalam dialognya.

  1. Java Heat (2013)

Denan film seperti film Hollywood ini memiliki beberapa adegan yang menegangkan. Film yang sudah mempunyai trilogi Merah Putih sebelumnya.

Namun disayangkan film ini kurang memiliki respon yang positif dari publik. Menariknya penggunaan dialog film in nyaris semuanya menggunakan bahasa Inggris.

  1. The Raid (2012)

Dengan memberikan adegan seni bela diri asal Indonesia. Dengan memberikan kesan brutal dalam setiap adegannya membuat pemirsanya ikut tegang dalam menontonnya.

Keterlibatan para seniman dalam bela diri membuat film ini digandrungi. Film ini menggunakan bahasa Inggris dengan maksud pangsa pasar yang dapat ke skala internasional.

  1. Folklore (2018)

Dengan berlangsung dibeberapa wilayah Asia, dengan berseting tentang kisah mistis hantu-hantu yang terdapat pada setiap negara. Keterlibatan sutradara serta seting tempat dari negara luar juga memberikan film ini menggunakan dialog bahasa Inggris.

Itulah 7 film Indonesia yang menggunakan bahasa Inggris. Industri perfilman Indonesia yang sedang pada masa kejayaannya dengan memberikan nuansa yang berbeda dan bahkan Kata-kata Romantis Bahasa Inggris dan Artinya Buat Kekasih Beserta Artinya atau Contoh Adjective Menjadi Adverb dalam Bahasa Inggris pada setiap penggarapannya sehingga membuat para pemirsanya tertarik dan ikut menonton film tersebut.

Film Indonesia menggunakan bahasa Inggris ini mampu untuk sebagai bahan ajar untuk dapat menguasai bahasa Inggris dari film favorit yang telah ditayangkan.

Dengan penggunaan bahasa ini mampu untuk membawa perfilman Indonesia ke kaca internasional dan sebagai penggerak agar penontonnya ikut belajar  percakapan sehari-hari dalam bahasa Inggris .

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips