Sponsors Link

Kata Ganti Objek dalam Bahasa Inggris Beserta Contoh

Sponsors Link

Bahasa inggris sering sekali menjadi pilihan belajar bahasa asing. Bahasa inggris sekarang menjadi pilihan yang tepat. Karena dunia semakin lama semakin modern dan membutuhkan bahasa pemersatu dunia, maka dari itu di tetapkan bahasa inggris menjadi bahasa publik agar bisa mendekatkan negara satu dengan negara yang lain dalam satu bahasa yang di mengerti semua orang.

Bahasa inggris merupakan bahasa yang sangat perlu anda pelajari di era sekarang ini untuk mampu bersaing dengan orang orang luar dan tenaga kerja tenaga kerja dari luar negeri juga. Tentunya tidak hanya bahasa, namun juga kualitas yang baik. Namun bahasa merupakan salah satu hal terpenting juga.

Salah satu hal yang perlu kita pelajari dalam bahasa inggris adalah kata ganti objek atau object pronouns. Sebenarnya apa sih kata ganti objek itu? Object Pronouns adalah kata ganti kepemilikan (orang maupun sebuah benda) yang di gunakan menjadi sebuah object.

Kita dapat juga menyebutnya dengan kata ganti yang juga ada tindakannya di dalamnya. Salah satu contohnya adalah “We make Doddy’s mom happy.” Untuk kata tersebut, yang menjadi objek kalimat adalah “doddy’s mom”, maka dari itu “doddy’s mom yang menjadi sasaran subjek di buat atau dalam bahasa inggris adalah object pronoun.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas kata ganti objek di dalam bahasa inggris. Check this out!

I = me

Ketika kata I menjadi sebuah subject maka kata tersebut akan tetap I, namun jika I menjadi sebuah objek, maka kata tersebut akan menjadi me. Jika anda masih tidak paham, akan ada salah satu rumus yang perlu anda pelajari, yaitu Subject = Object. Ketika I menjadi sebuah subject maka kata ganti ketika I menjadi object adalah me. Contohnya pada kalimat berikut ini:

  • He get angry with I diganti dengan He get angry with me

Kata yang seharusnya diisi dengan kata I, karena I menjadi objek di sini, maka di ganti menjadi me.

You = you

Untuk kata ‘you’ tidak ada perubahan penggunaannya, akan tetap menggunakan you di dalam kalimat lainnya,

We = us

Ingat sekali lagi rumus Subject = Object. Ketika kata We menjadi subject maka akan tetap memakai kata We.

Namun ketika kata “kita” menjadi sebuah objek, maka kata tersebut di ganti dengan menggunakan kata us. Untuk lebih memahaminya anda bisa memperhatikan kalimat berikut ini:

  • Teacher dissapointed with we di ganti dengan Teacher dissapointed with us.

Kata yang menggantikan kata “kita” ketika menjadi objek adalah kata us.

They = Them

Sama penggunaan dengan rumus Subject = Object. Anda akan menggunakan kata They ketika “mereka” menjadi sebuah subjek dari kalimat tersebut, namun anda akan menggunakan kata “them” ketika kata “mereka” menjadi objek dari sebuah kalimat. Untuk lebih memahaminya, anda bisa melihat contoh kalimat di bawah:

  • I give my handphone to they dapat di ganti menjadi i give my handphone to them,

Penggunaan kata them akan jauh lebih baik dan lebih cocok.

Also Read:

She = Her

Pengunaan rumus yang sama. Namun kata her untuk menggunakan kata “dia” seorang perempuan. Anda akan jauh lebih memahami ketika di berikan contoh. Perhatikan contoh berikut ini:

  • He give his love to she. Di ganti menjadi He give his love to her
  • Tono love Tina  dapat di ganti menjadi Tono love her.

Kata her menggantikan Tina yang menjadi object wanita pada kalimat tersebut.

He = him

Penggunaan kata Him sendiri juga sama dengan penggunaan kata him pun juga sama, namun menjelaskan mengenai “dia” yang berwujud seorang laki laki. Jika yang menjadi objek adalah laki laki, maka anda menggunakan kata Him

A cat = it

Nah untuk yang satu ini anda dapat menggunakan kata “it” apabila objek dari kalimat tersebut mahkluk hidup termasuk hewan di dalamnya berbentuk tunggal atau hanya 1 saya. Contohnya saja a cow, a rabbit, an apple. Ketikanya menyebutkan bahwa binatang tersebut hanya 1. Maka anda dapat mengganti kata tersebut menjadi “it”

Read Articles:

Cats = them

Begitupula dengan yang satu ini, anda dapat menggunakan kata “them” apabila hewan atau mahkluk hidup tersebut lebih dari satu dan berbentuk jamak.

Demikian merupakan object pronoun yang dapat anda pelajari.

, ,
Oleh :
Kategori : Pronouns