Sponsors Link

Rumus dan Contoh Kalimat Menggunakan Kata Had Better Beserta Artinya

Sponsors Link

Bahasa inggris tentu menjadi salah satu bahasa yang sangat perlu di pelajari oleh sebagian besar orang di dunia ini, tidak terkecuali di negara kita ini, Indonesia. Setiap orang yang membutuhkan perkembangan dalam pekerjaan dan juga dalam diri mereka berupa koneksi, pasti membutuhkan bahasa yang membuat mereka saling memahami dengan negara luar.

Maka dari itu, di tetapkan bahasa inggris sebagai bahasa Internasional. Bahasa internasional yang dapat membuat setiap kita ini mampu berkomunikasi dan memperluas wawasan mengenai negara lain ini tidak semudah yang di bayangkan.

Walaupun saat ini anak sudah di ajarkan bahasa inggris sejak dini, namun mempelajarinya tidak semudah membalikan telapak tangan.

Read:

Rumus dan Contoh Kalimat Menggunakan Kata Had Better

Hari ini kita akan belajar mengenai bahasa yang “Susah Susah Gampang” ini agar lebih expert di dalamnya. Kita akan mempelajari cara dan contoh kalimat menggunakan kata had better. Sebelum itu, yuk kita pahami dulu, apa sih had better itu sendiri?

Sebenarnya arti dari had better sendiri adalah ‘sebaiknya’ yang sering di gunakan untuk memberikan saran dan himbauan untuk tidak melakukan sesuatu. Bingung ya? Tidak apa apa deh, kita langsung lihat rumus dan juga contoh kalimat menggunakan kata had better di bawah ini ya!

Rumus Had Better

Banyak kalimat dalam bahasa inggris membutuhkan rumus untuk menyebutkannya, tidak terkecuali had better ini. Berikut merupakan rumus penggunaan had better:

  • Kalimat Positif: Subjek + had better + Verb 1
  • Kalimat Negatif: Subjek + Had Better + not + Verb 1

Nah, dari dua rumus yang ada di atas ini, maka kita bisa menuliskan kalimat seperti contoh di bawah ini:

  • You had better not go home alone this Night. (Anda sebaiknya tidak pulang sendirian malam ini)
  • You had better go alone before she get angry. (Anda sebaiknya pergi sendiri sebelum dia menjadi marah)
  • You had better not talk to her about the problem today, because she just now crying. (Anda sebaiknya tidak membicarakan masalah itu kepadanya hari ini, karena dia baru saja menangis)
  • You had better talk to him about the problem, before he get angry to you. (Anda sebaiknya mengatakan kepadanya mengenai masalah itu, sebelum dia marah kepada anda)
  • You had better find your life partner before you getting old. (Anda sebaiknya menemukan teman hidup anda sebelum anda tua)
  • We had better hurry up if we don’t want to be late. (Kita lebhi baik segera/ cepat cepat jika kita tidak mau terlambat)
  • She had better not go out this evening. (Dia sebaiknya tidak keluar sore ini)
  • You had better drink water regularly because it can’t make you dehidrations. (Anda sebaiknya minum air secara rutin karena itu tidak dapat membuat anda dehidrasi)
  • Joni had better not go to the office now, because it seems raining. (Joni sebaiknya tidak pergi ke kantor sekarang, karena terlihat sekarang sedang hujan.
  • Before rain comes, you had better go to the office now. (Sebelum hujan datang, anda lebih baik berangkat ke kantor sekarang)

Demikian merupakan contoh kalimat menggunakan kata had better.

Read:

, , ,
Oleh :
Kategori : Grammar