Sponsors Link

Cara Memperkenalkan Diri dalam Bahasa Inggris untuk Mahasiswa Baru

Sponsors Link

Bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang telah terpilih menjadi bahasa publik. Bahasa yang satu ini sangat perlu untuk di pelajari. Tidak hanya dapat membaca bahasa inggris saja, kita juga di harapkan mampu menulis, mengerti, mendengar bahkan berbicara menggunakan bahas inggris.

Tentu kemapuan ini sangat perlu untuk dimiliki seseorang agar dapat berkomunikasi dengan dunia internasional. Sangat di butuhkan bahasa inggris untuk terjun di dunia internasional.

Di dunia pendidikan di Indonesia bahkan sudah di tekankan untuk belajar bahasa inggris. Beberapa penilaian untuk Speaking, reading, listening sendiri juga menjadi penilaian khusus.

Itu berarti Indonesia tidak menganggap remeh bahasa Inggris dengan harapan setiap benih bangsa bisa bekerja sama dengan dunia Internasional kedepannya. Salah satu hal sederhana adalah memperkenalkan diri dengan bahasa inggris di depan kelas. Bukankah itu sering terjadi? Bahkan ketika anda sudah menjadi mahasiswa juga di butuhkan memperkenalkan diri dalam bahasa inggris.

Pada kesempatan artikel kali ini, kita akan membahas mengenai cara memperkenalkan diri dalam bahasa inggris untuk mahasiswa baru, bisa coba di cermati ya!

Example 1:

Hello friends, my name is Joshiah Sulaiman, you can call me josh.  I am from Tulungagung. My birthdate June 2nd 1998. My mom from Nusa Tenggara Timur, and my dad from Tulungagung. I was born in Nusa Tenggara Timur, but when i am 4 years old, my parents decide to move in Tulungagung, because there my grand mother. I have some hobbies, like reading a book (so i like library, library can be my favorite place), i like to listening music. I am happy for being in this campus, because this campus is my favorite campus. Just grace i can be here. I hope we can be a good friend, and also i can be a good friend for you all. Thank you.

Also Read:

Contoh 1:

Halo teman teman, nama saya adalah Joshiah Sulaiman anda dapat memanggil saya Josh. Saya berasal dari Tulungagung. Tanggal lahir saya 2 Juni 1998. Mamaku berasal dari Nusa Tenggara Timur, dan papaku berasak daru Tulungagung. Saya lahir di Nusa Tenggara Timur, namun pada usia 4 tahun, orang tua saya memilih untuk pindah ke Tulungagung karena disana ada nenek saya. Saya memiliki beberapa kegemaran seperti membaca buku (jadi saya suka perpustakaan, perpustakaan bisa menjadi tempat favorit saya), saya juga suka mendengarkan  musik. Saya senang bisa berada di kampus ini, karena kampus ini merupakan kampus favorit saya. Hanya karena kasih karunia saya bisa berada di sini. Saya berharap kita bisa menjadi teman yang baik, dan tentunya saya bisa menjadi teman yang baik untuk anda semua, terima kasih.

Example 2:

Hi everyone, mu name is Jonathan lau. I am 20 Years old and graduated from SMAN 12 school, Surabaya. Since i was chold, i have been living in Surabaya. Normallu i’m not the kind of person who easy to talk in front of public like this, but i’m trying to overcome the nervous.

I like music, drawing, and anything about art. I also have the goal to conquer the world and have a lot experience a whole new different culture.

Contoh 2:

Halo semua, nama saya Jonathan Lau. Saya berusia 20 tahun dan lulusan dari SMAN 12 Surabaya. Sejak saya kecil, saya sudah tinggal di Surabaya. Biasanya saya bukan orang yang dapat dengan mudah berbicara di depan umum seperti ini. Namun aku berusaha untuk melawan ke gugupan saya.

Saya suka musik, menggambar dan segala hal berkaitan dengan seni. Saya juga memiliki tujuan untuk keliling dunia untuk merasakan budaya yang berbeda.

Read:

Demikian merupakan 2 cara memperkenalkan diri dalam bahasa inggris untuk mahasiswa baru. Selamat belajar!

, ,
Oleh :
Kategori : Speaking