Sponsors Link

Cara Memperkenalkan Diri dalam Bahasa Inggris untuk Ujian Praktek

Sponsors Link

Bahasa inggris menjadi bahasa yang sangat di butuhkan di dunia saat ini. Kemajuan teknologi, dan kemajuan globalisasi yang semakin luas di dunia ini sangat di butuhkan bahasa pemersatu dunia.

Bahasa inggris telah di pilih menjadi bahasa pemersatu di dunia. Bahasa yang seharusnya di pelajari di seluruh negara untuk berinteraksi dengan negara lain tentunya untuk kepentingan negara tersebut (kerjasama diplomatik, perusahaan mulinasional dan lain lainnya).

Indonesia sendiri juga menanggapi hal tersebut. Sehingga di Indonesia sudah mulai di tanamkan pelajaran bahasa inggris sejak dini, bahkan sejak SD dan TK. Tidak jarang kita menemui sekolah sekolah yang menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa sehari hari untuk membiasakan seorang anak menggunakan bahasa inggris.

Di Indonesia, bahasa inggris di tekankan pada Listening (mendengar), Writing (Menulis), Speaking (berbicara), dan Reading (membaca). Nah pada akhir dari setiap jenjang sekolah, pasti ada yang dinamakan ujian praktek, di dalamnya termasuk bahasa inggris. Kali ini, kita akan membahas mengenai cara memperkenalkan diri dalam bahasa inggris untuk ujian praktek. Tidak perlu takut dan grogi teman – teman. Simak Contohnya nih!

Example 1:

Good morning, all teachers, friend, let me introduce my self. I am Joko Salim from twelve social science 1, absence 27. Today i’m standing here to present you one song for English practice exam. This song i sing specially for my mom, this song has memories a lot for my family. I remember when my dad was fired and we confuse how to survive just in some money. My mom just sing this song, and it make our hope rise again. We can survive until now just because this powerful song. So, i hope you can enjoy it!

Contoh 1:

Selamat pagi, seluruh guru, teman, biarkan saya memperkenalkan diri. Saya Joko Salim dari kelas dua belas IPS 1 nomer absen 27. Hari ini saya berdiri disini untuk menunjukan kepada anda sebuah lagu untuk ujian praktek bahasa inggris. Lagu ini spesial untuk ibu saya, lagu ini memiliki kenangan yang banyak untuk keluarga saya. Saya ingat ketika papa saya di PHK (pemutusan hubungan kerja) dan kita bingung bagaimana untuk bertahan hidup hanya dengan sedikit uang. Ibu saya menyanyikan lagu ini dan membuat pengharapan kita bangkit lagi. Kita dapat bertahan sampai sekarang hanya karena satu lagu yang berkuasa. Saya harap anda bisa menikmatinya!

Also Read:

Example 2:

Good morning friends and teacher. Hopefully all of you is healthy and happy. I am so gratefull bevause we can meet each other here. In this special moment, i, Rio from twelve science 5. Today i standing in front of  you to speech about Surabaya progress on 5 last years. Of course it’s my own pride to get this theme on practice exam this time. I hope you all enjoy it.

Contoh 2:

Selamat [agi teman teman dan guru. Saya berharap semua dari anda sekarang sedang sehat dan bahagia. Saya sangat bersyukur karena kita bisa bertemu satu sama lain disini. Di waktu yang spesial ini. Saya, Rio, dari kelas 12 IPA 5. Hari ini saya berdiri di depan anda untuk memberikan pembukaan tentang progres surabaya pada 5 tahun terakhir. Tentu ini merupakan kebanggaan tersendiri untuk mendapatkan tema ini di dalam ujian praktek kali ini. Saya berharap anda menikmatinya.

More Articles:

Demikian merupakan beberapa cara memperkenalkan diri dalam bahasa inggris untuk ujian praktek.  

, , , ,
Oleh :
Kategori : Speaking