Sponsors Link

Contoh Kata Sapaan Bahasa Inggris Formal dan Artinya

Sponsors Link

Bahasa inggris perlu anda pelajari untuk berkomunikasi kita. Bahasa publik internasional sangat membutuhkan bahasa inggris, untuk bahasa pemersatu satu dunia. Tanpa anda mempelajari bahasa inggris, anda akan diskoneksi dengan orang orang di negara luar.

Banyak keuntungan ketika anda belajar bahasa inggris, tidak hanya dapat berbicara saja namun bisa menambah wawasan anda. Anda akan lebih mengerti mengenai dunia luar dan segala hal yang ter – update terjadi di dunia. Karena itu, belajar berbicara bahasa inggris adalah hal yang sangat menguntungkan untuk anda. Tidak hanya mempelajari berbicara, mendengar, membaca saja, anda perlu mempelajari lebih dalam mengenai grammar, vocabulary, noun yang ada di bahasa inggris.

Also Read:

Untuk anda dapat memiliki teman dari dunia internasional dan negara lain, tentu anda perlu mengerti mengenai kata dalam menyapa seseorang (greeting). Greeting sendiri memiliki 2 kelompok yang berbeda, pertama adalah formal greeting yang berarti sapaan secara formal yang biasanya di tujukan kepada orang yang lebih tua, atasan, dll.

Informal Greeting untuk menyapa teman atau sebaya dan tidak formal, bisa di katakan lebih gaul. Namun dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai kata sapaan formal untuk menyapa teman baru, guru, atasan dan orang yang lebih tua, maka dari itu, perhatikan contoh dan poin poin di bawah ini. Let’s Check it out!

  • Good Morning, Afternoon, Evening

Penggunaan kata good morning, good afternoon, dan good evening tergantung kapan kita menyebutkan kata itu. Morning biasanya pada pukul 05.00 pagi hingga 12.00 siang. Untuk Afternoon adalah untuk pukul 12.00 hingga pukul 17.00. Dan pukul 17.00 hingga pagi lagi kita menyebutkan dengan kata Good Evening. Lalu? Good night? Good Night hanya di gunakan ketika orang tersebut mau tidur. Jika utnuk menyapa adalah Good Evening.

Contoh:

Good evening Mr. Kanza.” (Waktu menunjukan pukul 17.00 ke atas)

Good Morning miss Jessica.” (Selamat pagi bu Jessica) Waktu menunjukan antara pukul 05.00 – 12.00

  • Hello

Penggunaan kata hello sendiri adalah halo yang biasa di gunakan ketika baru bertemu dengan orang. Kegunaan hello sama seperti ‘halo’, walaupun sering terlihat non formal, namun Hello masih masuk kategori formal karena bisa di sebutkan kepada siapa saja, termasuk kepada atasan, guru, orang tua, teman dan siapapun yang bertemu dengan anda. Hello dapat anda gunakan pada awal pertemuan anda. Contohnya:

Hello Eli.” (Halo Eli)

  • How Are You

How are you juga termasuk salah satu kata kata formal selanjutnya yang dapat anda pelajari. How are you sering menjadi pilihan seseorang ketika orang tersebut tidak memiliki bahan pembicaraan dan memulai bahan pembicaraan.

Misalnya, setelah menyapa menggunakan Hello maka akan ada pertanyaan “Bagaimana kabar anda?”. Memulai percakapan juga merupakan sapaan formal. Anda dapat memakainya dengan kalimat percakapan, seperti contoh berikut:

Gina : Hello Dina, mu name is Gina.

Dina : Hello Gina, How are you?

Gina : I’m fine miss.

Melanjutkan pembicaraan yang lain dari sapaan di atas.

Demikian merupakan penjelasan dan beberapa contoh mengenai Formal Greetings yang bisa anda aplikasikan di dalam kehidupan dan waktu tertentu. Pelajari bahasa inggris terus menerus, masih banyak yang dapat di telusuri mengenai bahasa inggris.

Read Article Below:

, , ,
Oleh :
Kategori : Conversation