Sponsors Link

Contoh Perkenalkan Diri Untuk Anak SD dalam Bahasa Inggris!

Sponsors Link

Bahasa inggris telah menjadi trending bahasa yang harus di pelajari anak anak zaman sekarang. Bagaimana tidak, perkembangan teknologi dan era globalisasi yang sangat pesat mengharuskan orang mempelajari bahasa inggris. Tidak hanya itu, belajar bahasa inggris sendiri memiliki banyak manfaat.

ads

Selain dari dapat mengikuti tren modern, bahasa inggris sendiri juga dapat membuat kita sebagai tenaga kerja dan tenaga Indonesia mampu bersaing dengan dunia luar yang sangat berkembang.

Dengan tidak mempelajari bahasa inggris, maka kita tidak akan paham dan mengerti bagaimana keadaan dan perkembangan negara luar. Tentu ini akan membuat kita makin maju. Tidak hanya secara fisik negara, namun juga kualitas penduduknya.

Also Read:

Bahasa inggris sekarang tidak hanya di pelajari oleh orang orang dewasa yang memasuki dunia bekerja. Namun juga sudah mulai di pelajari oleh anak anak SD bahkan di ajarkan dari kecil. Tujuannya adalah agar bahasa inggris dapat menjadi bahasa yang biasa bagi masyarakat di era modern dan globalisasi ini.

Banyak cara yang di lakukan pemerintah, terutama dalam meningkatkan bahasa inggris dari membaca, menulis, mendengar dan juga berbicara. Salah satu aspek dalam berbicara bahasa inggris yang dimasukan di dalam kurikulum adalah perkenalan diri.

Anak anak SD Sekarang harus dapat memperkenalkan diri dalam bahasa inggris. Berikut merupakan beberapa contoh cara memperkenalkan diri dalam bahasa inggris untuk anak SD yang bisa di realisasikan.

Example 1:

Good morning friends, i would like to introduce my self. My name is Joko. I am from Semarang, Central Java. I was born in Semarang 15th Januari 2011.

I have 1 sister and his name is Siska. She is beautiful and cheerful girl.

My hobby is eating and playing games. I like to eat sushi and play harvest moon. I have my special dream. I want to open a restaurant. I hope i can be a good friend for you. Thank you.

Contoh 1:

Selamat pagi teman teman, saya ingin memperkenalkan diri saya. Nama saya adalah Joko. Saya berasal dari semarang, Jawa Tengah. Saya lahir di Semarang pada 15 Januari 2011.

Saya memiliki 1 orang kakak wanita dan namanya adalah Siska. Dia cantik dan sangat bersemangat.

Saya memiliki hobby makan dan bermain game. Saya suka memakan sushi dan bermain harvest moon. Saya memiliki cita cita. Cita cita saya untuk membuka sebuah restoran. Saya berharap saya dapat menjadi teman yang baik untuk anda. Terima kasih.

Contoh pertama di atas dapat di gunakan ketika memperkenalkan diri di depan kelas.

Read:


Example 2:

Hi! How do you do? My name is Santi. I want to be your friend. Nice to meet you

Contoh 2:

Hai bagaimana kabar anda? Perkenalkan, nama saya Santi. Saya ingin menjadi teman anda. Senang bertemu dengan anda.

 More Articles:

Example 3:

Hello! I am Andy, what’s your name?

Contoh 3:

Halo! Saya Andy, Siapa namamu?

Pada contoh kedua dan ketiga ini kita bisa gunakan untuk berkenalan dengan teman secara personal.

Demikian beberapa contoh memperkenalkan diri dalam bahasa inggris untuk anak SD. Semoga membantu anda. Terus belajar.

, , ,
Oleh :
Kategori : Speaking