Sponsors Link

Cara Perkenalkan Diri di Depan Kelas dalam Bahasa Inggris? Nih Contohnya!

Sponsors Link

Kepercayaan diri merupakan kunci utama untuk mempelajari sesuatu hal yang baru, termasuk di dalamnya adalah bahasa. Bahasa inggris yang sekarang sedang sangat berkembang, tentu perlu di pelajari untuk kemajuan perkembangan diri sendiri.

Banyak cara untuk mempelajari bahasa inggris. Bahkan ada cara belajar bahasa inggris dalam 1 bulan paling mudah dan efektif, Cara belajar bahasa inggris dalam 1 bulan. Tentunya hal tersebut banyak di butuhkan oleh orang orang zaman sekarang.

Di sekolah, pendidikan bahasa inggris semakin di tekankan mengingat semakin berkembangnya globalisasi. Bahkan banyak yang menggunakan bahasa inggris secara sederhana seperti cara menyapa dalam bahasa inggris selain hello dan how are you.

Sebenarnya masih banyak yang dapat di pelajari dan di telusuri mengenai bahasa Inggris sendiri. Tidak sedikit juga yang menulis contoh short letters surat singkat untuk teman. Walaupun sekarang sudah masa digital, namun masih ada yang mempelajarinya lho!

Nah, bagaimana jika anda bertemu dengan orang baru di kelas anda dan dirinya berasal dari luar negeri? Tentu bahasa yang bisa menyambungkan anda berdua hanya bahasa inggris. Bagaimana tidak, bahasa inggris telah menjadi bahasa pilihan untuk publik sedunia.

Pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana sih cara memperkenalkan diri dalam bahasa inggris di depan kelas. Banyak anak yang bisa memperkenalkan diri di depan kelas menggunakan bahasa Indonesia. Tentu menggunakan bahasa inggris sendiri ini merupakan suatu hal yang susah dan tidak mudah.

Berikut merupakan beberapa cara yang dapat di gunakan ketika akan memperkenalkan diri di depan kelas:

Perkenalan dalam bahasa inggris singkat menjadi siswa.

Contoh 1:

Hello. My name is Dore Sasmita. My Nickname is Dore or Sas. This year, i am 19 years old. I am from Sukabumi. I live at Kupang Jaya street number 5. I live with my sister and mom. My Hobbies are playing basketball, watching movies, travelling, and also hiking! So this is short introduce about me!

Arti

Halo. Nama saya Dore Sasmita. Nama panggilan saya adalah dore atau sas. Tahun ini saya genap berusia 19 tahub. Aku berasal dari Sukabumi. Saya tinggal di jalan kupang jaya nomor 5. Saya tinggal bersama kakak perempuan saya dan juga ibu saya. Saya memiliki kegemaran bermain bola basket, menonton film, berpergian dan juga mendaki. Jadi ini adalah perkenalan pendek mengenai saya!

Contoh 2:

Good morning friends. How are you today? (they will ans GOOD, HOW ARE YOU?) I am fine, thankyou. Today i stand before you to introduce my self. My Name is Kusuma Banu, people mostly calls me Banu. I was born on 4 March on 1998 at Pontianak. I live at Bukit boulevard street number 48 of course with my parents. I love playing soccer, listening to music. Every Saturday i play soccer with my dad. That’s all, thankyou.

Arti

Selamat pagi teman teman. Bagaimana kabar anda hari ini? (mereka akan menjawab BAIK, BAGAIMANA DENGAN ANDA?)  Saya baik juga, terima kasih. Hari ini saya berdiri di depan anda untuk memperkenalkan diri saya. Nama saya adalah Kusuma Banu, orang orang lebih banyak membanggil saya Banu. Saya lahir pada 4 maret 1998 di Pontianak. Saya tinggal di Jl. Bukit Boulevard nomor 48. Tentunya dengan kedua orang tua saya. Saya sangat senang bermain sepak bola, mendengarkan musik. Setiap hari sabtu saya bermain sepak bola bersama ayah saya. Hanya itu saja, Terima kasih.

Demikian merupakan beberapa contoh untuk memperkenalkan diri dalam bahasa inggris di depan kelas. Jangan lupa mempersiapkan ya!

, , ,