Sponsors Link

Cara Memperkenalkan diri Kepada Guru dalam Bahasa Inggris dengan Baik!

Sponsors Link

Pribahasa “Tak kenal maka tak sayang” merupakan pribahasa yang berkaitan tentang kebutuhan dan perlunya mengenal seseorang. Bagaimana tidak, kita tidak akan bisa akrab dengan orang lain jika kita belum mengenal orang tersebut dengan baik.

ads

Tentu ini merupakan hal yang sangat perlu di lakukan apalagi untuk berkenalan untuk orang lain. Terlepas dari itu, untuk kita yang bekerja dalam sebuah tim ataupun yang masih sekolah, kita perlu dapat untuk memperkenalkan diri kita di depan banyak orang, termasuk ke guru dan teman teman di sekolah.

Kemampuan bahasa inggris sekarang sangat di butuhkan oleh banyak orang di dunia, terutama kebutuhan untuk speaking atau berbicara. Kita sangat membutuhkan ketrampilan berbicara bahasa inggris. Banyak orang malu dan akhirnya tidak bisa berbicara bahasa inggris.

Namun itu hal yang harus di hilangi. Pada artikel kali ini ktia akan membahas bagaimana cara kita memperkenakan diri kita di hadapan guru. Tentu kemungkinan guru baru, atau di kelas yang baru juga. Simak ya contoh berikut ini:

Example 1:

Hello mrs, good morning. My name is Margareth Sans. You can call me Sans or Margareth. I’m from Jakarta and i live at Jl. Untung Suropati Number 3. I was born in Jakarta on December 1st 1998.

Here i live with my grand mother, her name is Mrs. Hariati. My Grand mother are a farmer. Maybe that’s all from me. It is a pleasurue to meet you teacher. I hope we can cooperate well. Thank you.

Also Read

Contoh 1:

Halo bu, selamat pagi. Nama saya adalah Margarth Sans. Ibu bisa memanggil saya Sans atau Margareth. Saya berasal dari Jakarta dan saya tinggal di Jl. Untung Suropati No 3.  Saya lahir di Jakarta pada 1 Desember 1998.

Disini saya tinggal bersama nenek saya, namanya adalah Bu Hariati. Nenek saya adalah seorang petahi. Mungkin itu dulu dari saya, saya senang dapat bertemu dengan anda guru. Saya berharap kita dapat bekerja sama dengan baik. Terima Kasih.

Example 2:

Hello, Good afternoon Teacher.

Thank you for your time. I’m Glad to see you in this time. How are you? My name is Jessica Kristen. I am from Manado. I was born in Jakarta 19 Years ago, July 02nd 2000. I live in Jl. Hr. Muhammad Kav 13 number 91, Palangkaraya.

Read Articles Below:

I like to listening music, playing basketball and travelling. I am very crazy about travelling. I want to conquer around the world.

Playing piano are other thing i love. I decide to join orchestra in my country as a pianist of course. Beside that, i’m the member of Palangkaraya pianist community.

I think that’s enough for me, Thank you.


Contoh 2:

Halo, selamat siang guru.

Terima kasih untuk waktu anda. Saya senang bertemu dengan anda di waktu ini. Bagaimana kabar anda? Nama saya adalah Jessica Kristen. Saya berasal dari Manado. Saya lahir di Jakarta 19 tahun lalu, di tanggal 2 Juli 2000. Saya tinggal di Jl. Hr Muhammad kav 13 no 91, Palangkaraya.

Saya suka mendengarkan musik, bermain basket dan juga berjalan jalan. Saya sangat tergila gila dengan jalan jalan. Saya yakin akan mengelilingi dunia.

Bermain piano adalah hal lain yang saya suka. Saya memutuskan bergabung dengan orchestra nasional tentunya sebagai pemain piano. Selain itu, saya juga merupakan salah satu anggota dari kelompok Pianist di Palangkaraya.

Saya kira ini cukup dari saya, Terima Kasih.

Demikian merupakan 2 contoh speech memperkenalkan diri di depan guru.

, , ,
Oleh :
Kategori : Speaking