Sponsors Link

Contoh Percakapan Bahasa Inggris Tentang Cita-Cita Beserta Artinya

Sponsors Link

Dalam belajar bahasa asing, termasuk bahasa Inggris diperlukan ketekunan dalam mempelajarinya sehingga mudah memahami ungkapan berbagai konteks dalam kebutuhan sehari-hari mulai dari membahas pekerjaan, liburan, pengalaman hingga cita-cita di masa depan.

Sebagaimana diketahui bahwa dalam percakapan bahasa inggris mengenai Keluarga  atau lainnya, ada beberapa kata atau ungkapan yang memiliki makna tersendiri ketika digunakan dalam beberapa konteks pembicaraan.

Di artikel ini, akan dibahas mengenai contoh percakapan bahasa inggris tentang cita-cita beserta artinya sebagai lanjutan dari cara menyapa dalam bahasa inggris selain hello dan how are you.

Beberapa contoh pertanyaan yang bisa digunakan untuk bertanya tentang cita-cita seseorang antara lain:

What do you want to be?

(Kamu ingin menjadi apa?)

What’s your ambition in the future?

(Apa yang kamu inginkan di masa depan?)

Pembicaraan mengenai cita-cita bisa dilakukan oleh siapapun. Pada umumnya akan dibahas ketika di sekolah dasar untuk mengenalkan beberapa profesi yang bisa dijadikan sebagai refrensi oleh siswa untuk menentukan cita-cita di masa depan.

Berikut daftar profesi sebagai preferensi cita-cita yang juga bisa dijadikan Lagu Bahasa Inggris Untuk Anak SD.

  1. Astronaut (astronot)
  2. Police (polisi)
  3. Entrepreneur (pengusaha)
  4. Driver (sopir)
  5. Baby sitter (perawat bayi)
  6. Doctor (dokter)
  7. Nurse (perawat)
  8. Football player (pemain sepak bola)
  9. Translator (penerjemah)
  10. Tour guide (pemandu wisata)
  11. Dan sebagainya

Dalam penerapannya, bisa diperhatikan contoh percakapan bahasa inggris tentang cita-cita beserta artinya

Kenji: Hey, your painting looks incredible. How could you make it?
(Hei, gambarmu terlihat sangat bagus. Bagaimana bisa kamu membuatnya?)

Lily: I love paintings since I was 5. My parents keep supporting me by providing a lot of panting utensils such as brush, watercolor, and palette and so on. I love them so much.

(Aku suka melukis sejak berusia 5 tahun. Orang tuaku selalu mendukungku dengan menyediakan banyak peralatan melukis seperti kuas, cat air dan palet dan sebagainya. Aku sangat menyayangi mereka.)

Kenji : So what do you want to be? Painter?
(Jadi kamu mau jadi apa nanti? pelukis) 

Llily : Unfortunately not. I want this just for hobby. I want to be a translator. I can speak Indonesian and English very well. I want it for my career.
(Sayangnya tidak. Aku mau melukis ini hanya sebagai hobi. Cita-citaku menjadi seorang penerjemah. Aku bisa berbicara bahasa Indonesia dan bahasa inggris dengan sangat baik. Aku mau berkarir sebagai penerjemah)

Kenji: That’s amazing. You can do your job remotely as long as you have internet to search the references of subject you are doing.

(Keren sekali. Kamu bisa melakukan pekerjaanmu darimanapun selama kamu ada jaringan internet untuk mencari bahan refrensi dari materi yang sedang kamu kerjakan)

Lily: absolutely. I can learn a lot of new things depend on subject I’m doing as well. How about you? What do you want to be in the future?

(Betul sekali. Aku juga bisa belajar banyak hal baru mengenai subjek yang sedang kukerjakan. Kalau kamu gimana? Kamu ingin menjadi apa di masa depan nanti?)

Kenji: I want to be a soldier

(Aku ingin menjadi tentara)

Itulah percakapan yang menjelaskan tentang cita-cita, agar bisa memberi teman semangat, maka pelajari juga Cara Mengatakan Semangat dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya dan Contoh Kata Formal dan Informal dalam Bahasa Inggris .

, ,
Oleh :
Kategori : Conversation