Sponsors Link

Penggunaan Auxiliary Be – Pengertian Beserta Contoh Lengkap

Sponsors Link

Kali ini kami akan membahas auxiliary be untuk anda. Bagi teman-teman pembaca setia di website ini, sudah tahu apa itu Auxiliary be?

ads

Penggunaan Auxiliary Be

Nah, Auxiliary verb be atau to-be berfungsi untuk mendukung main verb atau kata kerja utama. To-be terdiri dari :

  1. is merupakan to-be yang digunakan untuk kalimat present tense. Is digunakan untuk subject tunggal, seperti contohnya She, He, It, dan nama orang tunggal.
  2. am merupakan to-be yang digunakan untuk subjek I ( SAYA ) saja. Penggunaan nya pun untuk kalimat present tense. [Adsense-B]
  3. are merupakan to-be yang digunakan untuk subjek jamak, contohnya You, We, They pada kalimat present tense.
  4. was merupakan to-be yang digunakan untuk kalimat past tense. Penggunaan nya untuk subjek tunggal seperti She, He, It, dan nama orang tunggal.
  5. were merupakan to-be yang digunakan untuk kalimat past tense. Penggunaan nya untuk subjek jamak seperti You, We, They.
  6. been merupakan to-be yang digunakan untuk kalimat perfect tense. Penggunaan nya di ikuti oleh kata has/have.

Apakah teman-teman sudah memahami pengertian dan penggunaannya?Penggunaan nya sendiri diikuti dengan subject dan juga  main verb atau kata kerja utama.

Modal Auxiliary be atau to-be sering digunakan untuk membentuk kalimat past, present, dan future continuous tense. Kami akan memberikan contoh pada Anda agar lebih mudah untuk dipahami.

  1. Brie is brushing her tooth ( Brie sedang menggosok giginya ).Kalimat ini adalah present continuous tense. Penggunaan to-be is pada kalimat ini yang mana diikuti oleh Verb + ing menjadi ciri khasnya sebagai present continuous tense. Jika kita rumuskan, maka S + IS + VERB+ING + O.
  2. They were watching Netflix together last night ( Mereka menonton Netflix bersama kemarin malam ). Kalimat ini adalah past continuous tense. Penggunaan to-be were pada kalimat yang ditambah dengan keterangan waktu di akhir kalimat yaitu last night menjadi ciri khasnya. Jika kita rumuskan, maka S + WERE +VERB+ING + O 

  3. The met gala party dinner will be opening by Bruno Mars ( Pesta makan malam met gala akan dibuka oleh Bruno Mars ). Kalimat ini adalah future continuous tense. Pada kalimat ini tertera bahwa adanya kata will yang diikuti dengan be. Jika kita rumuskan maka S + WILL +BE + VERB+ING +O
  4. He has been waiting you for an hour ( Dia telah menunggumu sekitar satu jam). Kalimat ini adalah kalimat present perfect continuous tense. Ini terlihat dari to-be yang digunakan yaitu has been yang diikuti dengan kata kerja ditambah dengan ing. Jika kita rumuskan maka S + HAS BEEN + VERB+ING + O
  5. I am walking to the bus stop 15 minutes every morning ( saya berjalan menuju pemberhentian bus 15 menit setiap harinya ). Kalimat ini adalah kalimat present continuous tense yang terlihat dari cirinya yaitu to-be am yang diikuti dengan kata kerja yang ditambah dengan ing. Jika kita rumuskan maka S + AM + VERB+ING +O

Apakah teman-teman sudah memahami mengenai penggunaan auxiliary be? Kami sudah memberikan pengertian dan beberapa contoh untuk anda. Jika teman-teman masih belum paham, berikut kami tampilkan beberapa link referensi untuk teman-teman agar bisa menambah ilmu. Semoga bermanfaat.

, , ,
Oleh :
Kategori : Modal, Pendidikan