Sponsors Link

10 Contoh Email Bahasa Inggris Formal dan Artinya

Sponsors Link

Bahasa inggris sangat penting untuk dipelajari pada masa saat ini. Dengan menguasai bahasa inggris akan menambah wawasan kita terhadap informasi luar. Bahasa inggris telah menjadi bahasa internasional yang selalu dipakai dibanyak negara di dunia ini.

ads

Dengan semakin banyaknya orang yang memperlajari bahasa inggris akan meningkatkan informasi yang akan kita peroleh. Bahasa inggris merupakan bahasa yang paling banyak diminati oleh masyarakat pada umumnya. Bahasa inggris akan mempermudah komunikasi dengan orang-orang luar negeri.

Dengan mempelajari bahasa inggris akan meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan kita terhadap isu-isu internasional. Bahasa inggris sangat dibutuhkan dalam segala bidang apapun. Kebanyakan bidang-bidang tersebut akan melibatkan bahasa inggris untuk segala aktifitas yang ada didalamnya.

Bahasa inggris bisa dilakukan dengan segala cara dan jenis komunikasi. Dengan melalui macam-macam versi komunikasi yang bisa dilakukan, akan mempermudah komunikasi yang dilakukan. Salah satu jenis komunikasi yang bisa dilakukan adalah melalui email.

Email bisa digunakan untuk bertukar pesan dan informasi bahkan file. Dengan mengetahui alamat email yang dituju, maka kita akan bisa melakukan pertukaran informasi dengan orang tersebut. Email biasa digunakan untuk kepentingan formal. Contohnya adalah ketika melamar pekerjaan, mendaftar beasiswa, atau hal yang lainnya.

Berikut adalah contoh email Bahasa Inggris formal:

  1. Mengirimkan tugas proyek

Good Morning Mr. Andrew

In relation to the applications project has been discussed in the meeting yesterday. Here i attach a link address of the project. I am really waiting for the review of the working of the applications that I used to do.

So, for your attention to i say thank you.

Your Sincerely,

John

Artinya:

Selamat pagi Pak Indrew

Sehubungan dengan proyek aplikasi yang telah dibahas dalam rapat kemarin. Berikut saya lampirkan alamat link dari pengerjaan proyek aplikasi tersebut. Saya benar-benar menunggu review Anda terhadap pengerjaan aplikasi yang sudah saya kerjakan.

Demikian atas perhatian Bapak, saya mengucapkan terima kasih.

Dengan hormat,

John

Itulah contoh email Bahasa Inggris formal.

  1. Mengirimkan berkas magang

Dear Mr/Mrs HR Department PT. ABC

In relation of the informations about internship at PT.ABC. Let me introduce my self, I am Ali bachelor student of Universitas Hang Tuah and representatives of internship team. I’ve attach files to complete the requirements for the registration of an internship at PT.ABC.

I would be happy if you invite me to do an interview as the next step in this internship program.

I’ll wait for good news from you.

For your attention, I thank you.

Artinya:

Kepada Yth. Bapak/Ibu HR Department PT.ABC

Sehubungan dengan adanya informasi mengenai magang di PT. ABC. Perkenalkan saya Ali Mahasiswa S1 Universitas Hang Tuah perwakilan Tim Magang. Dengan ini saya lampirkan berkas untuk melengkapi persyaratan pendaftaran magang di PT.ABC.

Saya akan sangat senang jika anda mengundang saya untuk melakukan interview sebagai tahap selanjutnya pada program magang ini.

Saya akan menunggu kabar baik dari anda.

Atas perhatian Bapak/Ibu, saya sampaikan terima kasih.

Sponsors Link

  1. Mengirimkan lamaran pekerjaan

Dear Mr/Mrs Human Resource Department PT.Yakult

Let me introduce myself, I am Ali Bachelor student of Universitas ABC. In relation of the informations for job vacancy at PT. Yakult. I am interested to apply on the vacancy to serve as considerations, then I attach files to complete the requirements for the registration of job vacancies at PT. Yakult.

So, for your attention, I Thank you.

Artinya:

Kepada Yth. Bapak/Ibu Human Resource Department PT.Yakult

Perkenalkan saya ali Mahasiswa S1 Universitas ABC. Sehubungan dengan adanya informasi mengenai lowongan pekerjaan di PT.Yakult. Saya tertarik untuk mendaftar pada lowongan tersebut untuk dijadikan sebagai bahan pertimbangan, maka saya lampirkan berkas untuk melengkapi persyaratan pendaftaran lowongan pekerjaan di PT.Yakult.

Demikian atas perhatian Bapak/Ibu, saya sampaikan terima kasih.

  1. Mengirimkan laporan keuangan perusahaan

Dear Mrs Siti as Manager Finance Department

Here are the financial documents for Januari – May 2017. These financial document have been completed to the stage of implementation of the projects in May. Please to correct this financial document. If there are errors or revision can be delivered to me, as the person in charge of the financial document during this period.

So, for your attention, I Thank you.

ads

Artinya:

Kepada Yth. Ibu Siti selaku Manager Finance Department

Berikut adalah laporan keuangan pada bulan Januari sampai dengan Mei 2017. Laporan keuangan ini telah diselesaikan sampai tahap pelaksanaan proyek bulan Mei. Mohon Ibu untuk mengkoreksi laporan keuangan ini. Jika ada kesalahan atau revisi bisa disampaikan ke saya selaku penanggung jawab laporan keuangan pada periode ini.

Demikian atas perhatian Bapak/Ibu, saya sampaikan terima kasih.

  1. Membalas pesan dari dosen

Goos Afternoon Mr,

Okay Mr. For the task, i will present for student grade A-C for programming courses. Thank you for the information Mr.

Artinya:

Selamat siang Pak,

Baik pak, tugas akan saya sampaikan kepada mahasiswa kelas A-C untuk mata kuliah Pemrograman.

Terima kasih atas informasinya pak.

  1. Membalas pesan dari atasan kantor

Good Afternoon Mrs,

Okay Mrs. For the revision, i will do it now. Are there any other revision besides those sections?

The revision of the project will be sent tomorrow morning Mrs. Thank you.

Artinya:

Selamat siang bu,

Baik bu, untuk revisi akan saya kerjakan saat ini. Apakah ada revisi lainnya bu selain bagian tersebut?

Perbaikan dari poyek akan saya kirimkan besok pagi bu. Terima kasih.

Baca Juga: Contoh Kalimat Bahasa Inggris Informal

  1. Membalas pesan dari klien

Good Morning Mr.

Of course, I can Mr. I will come on time in your office to follow the meetings department. Is there anything else that can I help you Sir?

Artinya:

Selamat Pagi Pak,

Tentu bisa pak, saya akan datang tepat waktu di kantor anda untuk mengikuti rapat departemen.

Apakah ada hal lain yang bisa saya bantu pak?

Baca Juga: Contoh Percakapan Greeting Formal dan Informal

  1. Membalas pesan dari investor

Good Evening Mr Kei,

In relation of the message that you send to our company. We will consider the agreement for projects concerning e-money.

Thank you.

Artinya:

Selamat sore Pak Kei,

Sehubungan dengan pesan yang anda kirimkan kepada perusahaan kami. Kami akan mempertimbangkan mengenai perjanjian untuk proyek e-money tersebut.

Terima kasih.

Baca Juga: Contoh Memo Bahasa Inggris dan Artinya

  1. Mengirimkan laporan hasil penjualan ke ketua proyek

Dear Mr. Andreas

I hereby enclose the report sales results from our department. Please, review this financial reports. If you have suggestions and criticisms, please tell us Mr.

Thank you.

Artinya:

Kepada Yth. Bapak Andreas

Dengan ini saya lampirkan laporan hasil penjualan dari departemen kami. Mohon diperiksa laporan keuangan ini. Jika anda saran dan kritik dari anda silahkan bapak sampaikan kepada kami.

Terima kasih.

Sponsors Link

  1. Mengirimkan aplikasi beasiswa

Dear Mr/Mrs Comitee of Jaya Scholarship

In relation of the informations about the registration of a summer program sholarship at the University Jangka Panjang, Canada. I am Leo Bachelor Student of Universitas Tanah Abang, Surabaya. I am interested to attend the summer program shcolarship. As I attach some personal data and resume. I was a graduate of University Soetomo, and I have some certifications and various organizations active I follow.

So, maybe you can make consideration for he registration of this scholarship. So, for your attention, thank you.

Artinya:

Kepada Yth. Panitia Beasiswa Jaya

Sehubungan dengan adanya informasi mengenai pendaftaran program beasiswa musim panas di Universitas Jangka Panjang, Kanada. Saya Leo Mahasiswa dari Universitas Tanah Abang, Surabaya.

Saya tertarik untuk mengikuti program beassiswa musim panas tersebut. Seperti yang saya lampirkan terdapat beberapa data pribadi dan resume. Saya adalah lulusan S1 Universitas Soetomo dan saya memiliki beberapa sertifikasi dan berbagai organisasi yang aktif saya ikuti.

Demikian mungkin bisa anda jadikan bahan pertimbangan untuk pendaftaran beasiswa ini. Atas perhatiannya, terima kasih.

Baca Juga:

, ,
Oleh :
Kategori : Writing