Sponsors Link

3 Contoh Email Menggunakan Bahasa Inggris

Sponsors Link

Hello there our fellow readers! How are you? May the happiness be with you! Beberapa waktu yang lalu kita telah membahas materi mengenai modal (kata bantu pengandaian) dalam artikel penggunaan modals dalam bahasa Inggris. Tentunya setelah membaca artikel tersebut pembaca semakin memahami bagaimana penggunaan modal yang sesuai dengan grammar bahasa Inggris. Nah, dalam kesempatan kali ini penulis akan mengajak pembaca untuk mempelajari contoh email menggunakan bahasa Inggris.

ads

Sebagai seorang manusia yang hidup di dunia ini, tentunya kita membutuhkan komunikasi dengan orang lain. salah satu cara komunikasi ialah dengan menggunakan surat elektronik. E-mail mudah digunakan karena kecepatannya dan kemudahan di dalamnya untuk melampirkan berbagai berkas.

E-mail juga dapat digunakan untuk berbagai kesempatan dan situasi, baik yang formal maupun informal. Tenses yang sering digunakan di dalam e-mail bahasa Inggris ialah simple present tense, present continuous tense, dan past perfect tense. Di bawah ini penulis sampaikan kepada pembaca beberapa contoh email menggunakan bahasa Inggris:

  1. Contoh E-mail Menggunakan Bahasa Inggris: Formal

Email dalam bahasa Inggris yang bersifat formal biasanya digunakan untuk melamar pekerjaan atau beasiswa atau untuk berkomunikasi dengan orang yang lebih tua atau dihormati. Di bawah ini merupakan contoh email menggunakan bahasa Inggris untuk melamar kerja:

Dear Mrs. Smith

I am writing this e-mail in order to respons to job vacancy advertisement in Kompas Newspaper for sales position in your Company. I want to apply to this job because the position is suitable with my compentencies and Intertest. I am a hard worker and easy going person. I believe i fit with the job.

I have attached several files that proof my competencies for your consideration. I would appreciate the opportunity to have an interview. I am waiting for your response soon.

Thank you

Sincerely yours,

Adam Sandler

  1. Contoh E-mail Menggunakan Bahasa Inggris: Informal

E-mail yang bersifat informal biasanya digunakan untuk menghubungi orang-orang yang telah kita kenal sebelumnya. Di bawah ini merupakan contoh email menggunakan bahasa Inggris yang bersifat informal atau pribadi:

Dear Nathan,

I’ve tried to reach you by phone but i failed. I just want to tell you that i miss you a lot. It’s been five month since you move to England. How is your life in the land of Sherlock Holmes?? I miss our time together in our neighborhood. How about you? Do you really miss us? I seriously wish that someday we can meet in England and play together.

Wish you are keep on healthy and always happy (even without me). Please come and visit us when you are coming to our neighborhood. I wish i can hear from you soon.

Your friends,

Kitty and Cathy

Penjelasan di atas merupakan uraian mengenai materi contoh email menggunakan bahasa Inggris yang dapat penulis sampaikan kepada pembaca dalam kesempatan yang indah kali ini.

Semoga dengan membaca artikel ini, pembaca dapat memahami dengan baik seperti apa itu contoh email menggunakan bahasa Inggris sehingga kemampuan dasar bahasa inggris pembaca dapat meningkat sepenuhnya dalam hal surat menyurat. See you next time and wish you a great day ahead!

, , ,
Oleh :
Kategori : Writing