Sponsors Link

30 Contoh Causal Conjunction – Pengertian – Rumus

Sponsors Link

Dalam bahasa inggris kita mengenal banyak istilah dalam pembuatan kalimat. Salah satu istilah yang paling sering kita temui adalah conjunction. Conjunction dalam bahasa inggris berfungsi sebagai penghubung frase satu dengan frase lainnya dalam satu kalimat.

ads

Ada berbagai macam jenis conjunction dalam bahasa inggris. Pengertian dan contoh lain bisa di baca di contoh conditional conjunction, rumus conjunction of timerumus contrast conjunction, rumus subordinate conjunction, correlative conjunction dan lain sebagainya.

Banyak sekali jenis conjunction dalam bahasa inggris. Sehingga sangat penting bagi kita untuk mengenal setiap conjunction agar dapat menggunakannya dengan tepat.

Karena setiap kata hubung memiliki arti yang berbeda dan digunakan pada kalimat yang berbeda-beda pula. Salah satu jenis conjunction adalah causal conjunction.

Pengertian dan Rumus Causal conjunction

Saat ini akan dijelaskan salah satu jenis conjunction yang akan sering kita gunakan dalam membuat kalimat bahasa inggris. Conjunction yang di maksud adalah Causal conjunction.

Causal conjunction merupakan kata hubung yang berfungsi menjelaskan alasan dan mengapa. Ada banyak sekali kata hubung yang tergabung dalam causal conjunctions.

Yang termasuk dengan ke dalam causal conjunction adalah although, in case, as a result, in order, by, consequently, because, because of, due to, despite, that reason, in this way, so, so as so, otherwise, so that, since, so as to, yet, in this way, until, so that, thank to, thus, to that end, unless dan therefore.

Untuk lebih memahami apa itu causal conjunction, berikut ini beberapa contoh dari causal conjunction.

Contoh Causal conjunction

  1. He has not wife that reason why he always cooks by himself. (Dia tidak punya istri, itulah alasan mengapa dia selalu masak sendiri)
  2. I failed go to University last year, in this way I try to do my best. (Saya gagal masuk Universitas tahun lalu, saat ini saya mencoba untuk melakukan yang terbaik)
  3. I divided it into 3 categories, as the result data is normal (Saya membaginya menjadi 3 kategori dan hasilnya data menjadi normal).
  4. I was bored because the Lecture’s speech was too much. (Saya bosan karena ceramah Dosen terlalu banyak)
  5. Because of his achievement on job, He promoted as the Manager. (Karena prestasinya dalam pekerjaan, di dipromosikan menjadi Manager).
  6. Yuni is sick, so she does not come to my graduation. (Yuni sakit, sehingga dia tidak datang ke kelulusanku).
  7. Thanks to your umbrella, I am joint the first class. (Berkat Payungmu aku bisamengikuti kuliah pertama).
  8. Due to the party, I came late this morning. (Karena pestanya, aku datang terlambat pagi ini).
  9. Diana won that scholarship as she made very good motivation letter. (Diana memenangkan beasiswa itu karena dia membuat surat motivasi yang sangat bagus).
  10. My niece get the first rank since she took the private program.(Keponakan perempuanku mendapatkan rengking pertama sejak dia mengikuti program les private)

Dari beberapa contoh di atas dapat di lihat bahwa setiap kata hubung yang digunakan pasti menjelaskan akibat dari sesuatu ataupun penyebab dari suatu hal. Inilah ciri khas dari Causal conjunction yang berfungsi untuk menjelaskan hubungan sebab akibat.

Demikianlah informasi tentang contoh causal conjunction, terus update kemampuan bahasa inggrismu dengan membaca materi-materi berikut ini.

Anda bisa meningkatkan pengetahuan serta pemahaman dalam bahasa inggris dengan membaca artikel-artikel berikut

,
Oleh :
Kategori : Conjunctions