Sponsors Link

6 Cara Belajar Bahasa Inggris dalam 1 Hari Tanpa Kursus

Sponsors Link

Selama kita mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa internasional, tentu kita seringkali mengalami kesulitan karena banyaknya hal yang harus kita pelajari dalam bahasa tersebut. Masalah yang paling sering kita temui ialah grammar bahasa Inggris atau tata bahasa, yaitu tentang bagaimana kosa kata dalam bahasa Inggris atau biasa kita sebut sebagai vocabulary ditata sedemikian rupa sehingga masuk akal dan sesuai dengan ketentuan penataan kata yang baik dan benar.

ads

Dalam kesempatan ini, kita akan membahas mengenai bagaimana cara mempelajari bahasa Inggris dalam 1 hari. Untuk menguasai bahasa kita memerlukan kebiasaan untuk menggunakan bahasa tersebut. Ada cara-cara tertentu yang harus kita lakukan agar dapat membiasakan diri untuk berbahasa Inggris. Berikut ini merupakan penjelasan mengenai cara belajar bahasa Inggris dalam 1 hari:

1. Menghafalkan Kosa Kata Bahasa Inggris

Sangat penting bagi kita untuk menghafalkan kosa kata bahasa inggris sebelum dapat berbahasa Inggris dengan baik. Mulailah untuk menghafalkan kosa kata bahasa inggris dari benda-benda (noun) atau kegiatan yang berhubungan dengan keseharian kita (verb). Selain itu, rajin-rajinlah untuk mengartikan setiap kalimat bahasa Inggris yang kita temukan. Jangan lupa pula untuk memastikan pengucapannya telah benar menggunakan aplikasi kamus atau google translate

2. Menonton Film Berbahasa Inggris

Nah, setelah mengetahui kosa kata bahasa inggris beserta dengan pengucapannya, kita dapat melakukan salah satu cara belajar bahasa Inggris dalam 1 hari yang berikutnya, yaitu menonton film atau video yang berbahasa Inggris. Dari film kita dapat terbiasa mendengarkan percakapan bahasa inggris dan memahami bagaimana menggunakannya.

3. Mendengarkan Lagu Berbahasa Inggris

Silakan anda pilih lagu berbahasa inggris yang anda sukai, kemudian cari lirik beserta terjemahannya. Semakin sering anda mendengarkannya, maka anda akan dapat memahami arti, tatanan bahasa beserta pengucapan dari kosa kata yang terdapat di dalam lirik lagu tersebut

4. Menuliskan Sesuatu dalam Bahasa Inggris

Dengan tiga langkah yang telah disebutkan sebelumnya, tentu pembaca telah memiliki modal untuk semakin ahli dalam berbahasa Inggris. Maka dari itu, anda dapat melakukan salah satu cara belajar bahasa Inggris dalam 1 hari yang selanjutnya, yaitu menulis sesuatu dalam bahasa Inggris. Mulailah untuk menulis sebuah paragraf atau status dan komen di sosial media.

5. Langsung Berbicara Bahasa Inggris

Semua pengetahuan yang telah diperoleh haruslah dipraktekkan. Hal yang paling sulit untuk dilakukan biasanya adalah berbicara dalam bahasa inggris. Maka dari itu, kita harus memberanikan diri untuk berbicara dalam bahasa Inggris (conversation) kepada siapapun dan dalam kesempatan apapun. Sekalipun belum lancar, orang lain akan memahami hal tersebut dan akan membantu kita selama kita berpikiran positif.

Sponsors Link

6. Biasakan untuk Menggunakan Bahasa Inggris

Seperti yang telah penulis sampaikan, bahasa adalah soal kebiaasan. Maka dari itu, biasakan menggunakan bahasa Inggris, baik ketika menulis maupun berbicara.

Itulah artikel mengenai materi cara belajar bahasa Inggris dalam 1 hari yang dapat penulis sampaikan kepada pembaca dalam kesempatan yang indah ini. Semoga dengan membaca artikel mengenai cara belajar bahasa Inggris dalam 1 hari ini, pembaca dapat menggunakan bahasa inggris dengan baik dan benar, baik dalam percakapan maupun dalam penulisan sehingga kemampuan dasar bahasa inggris pembaca dapat meningkat pula. Jangan pernah menyerah untuk mempelajari bahasa inggris and see you next time. Wish you a gorgeous day ahead!

, ,