Sponsors Link

Penggunaan Are dalam Bahasa Inggris – Aturan – Contoh

Sponsors Link

Teman-teman, sekarang kita akan belajar mengenai pelajaran yang sederhana namun sangat penting lho. Jadi persiapkan diri baik-baik ya. Jadi, kali ini kita akan belajar mengenai penggunaan are dalam Bahasa Inggris.

ads

Mempelajari penggunaan are dalam Bahasa Inggris sangat penting dalam menyusun kalimat dalam Bahasa Inggris. Jika kita tidak tahu tentang penggunaan are dalam Bahasa Inggris, maka kalimat yang kita buat akan menjadi salah karena menyalahi sructure dan grammar Bahasa Inggris.

Nah, dalam mempelajari penggunaan are dalam Bahasa Inggris, hal pertama yang harus kita lalukan adalah mengerti tentang ‘are’ itu sendiri. Jadi, apa itu ‘are’? ‘are’ adalah to be bentuk pertama, atau bentuk present dari you, we, dan they. ‘Are’ digunakan dalam kalimat present tense. Seperti yang kita tahu, ada 4 rumus present tense dalam grammar Bahasa Inggris. Dari 4 rumus present tense tersebut, rumus yang menggunakan ‘are’ adalah simple present tense dan present continous tense.

‘Are’ sendiri tidak mempunyai arti yang paten jika diterapkan dalam kalimat. Dalam kalimat simple present tense, ‘are’ bisa memiliki arti ‘adalah’ dan tidak memiliki arti, tergantung dalam konteks kalimatnya. Sedangkan dalam present continuous tense, ‘are’ dapat memiliki arti ‘sedang’, namun ‘are’ memiliki arti ‘sedang’ jika ‘are’ diikuti ‘Verb1+ing’. Misalnya, ‘sedang makan’, Bahasa Inggrisnya ‘are eating’, ‘sedang mandi’, Bahasa Inggrisnya ‘are taking a bath’, dan sebagainya.

Setelah kita tahu bahwa penggunaan are dalam Bahasa Inggris hanya terdapat pada simple present tense dan present continous tense, sekarang saatnya untuk menerapkannya dalam bentuk kalimat dalam Bahasa Inggris. Sebelumnya, teman-teman bisa belajar terlebih dahulu mengenai rumus simple present tense dan rumus present continous tense.

Penggunaan Are dalam Bahasa Inggris dalam Simple Present Tense

No. Kalimat Arti
1. You are smart Kamu cerdas
2. We are the champions Kami adalah Sang Juara
3. They are strong Mereka kuat
4. You are not smart Kamu tidak cerdas
5. We are not the champions Kami adalah bukan Sang Juara
6. They are not strong Mereka tidak kuat
7. Are you smart? Apakah kamu cerdas?
8. Are we the champions? Apakah kami Sang Juara?
9. Are they strong? Apakah mereka kuat?
Sponsors Link

Penggunaan Are dalam Bahasa Inggris dalam  Present Continous Tense

No. Kalimat Arti
1. You are doing your homework Kamu sedang mengerjakan PR-mu
2. We are playing soccer Kami sedang bermain sepak bola
3. They are climbing the trees Mereka sedang memanjat pohon
4. You are not doing your homework Kamu sedang tidak mengerjakan PR-mu
5. We are not playing soccer Kami sedang tidak bermain sepak bola
6. They are not climbing the trees Mereka sedang tidak memanjat pohon
7. Are you doing your homework? Apakah kamu mengerjakan PR-mu?
8. Are we playing soccer? Apakah kami bermain sepak bola?
9. Are they climbing the trees? Apakah mereka memanjat pohon?

Nah, begitlah teman-teman penjelasan mengenai penggunaan are dalam Bahasa Inggris. Satu yang perlu teman-teman ingat adalah bahwa ‘are’ digunakan dalam dua jenis tenses, yaitu simple present tense dan present continous tense.

Sekarang pasti teman-teman sudah mengerti tentang penggunaan are dalam Bahasa Inggris bukan? Teman-teman bisa belajar materi bahasa inggris yang lain seperti penggunaan couldn’t dalam Bahasa Inggris, penggunaan A dalam Bahasa Inggris, dan penggunaan against dalam Bahasa Inggris beserta arti. Semangat belajar Bahasa Inggris yang lain ya teman-teman…

, , ,
Oleh :
Kategori : Grammar