Sponsors Link

Penggunaan Had dalam Bahasa Inggris – Rumus – Contoh

Sponsors Link

Selama mempelajari bahasa Inggris tentu kita menyadari bahwa ada banyak hal yang harus diperhatikan.salah satunya ialah penggunaan waktu atau tenses. Tenses ini mempengaruhi banyak hal terutama mengenai bentuk kata kerja (verb) dan tata bahasa yang digunakan. Dalam kesempatan ini kita akan membahas materi mengenai salah satu kata kerja yang memiliki banyak fungsi di dalam grammar bahasa Inggris.

ads

Kata kerja yang dimaksud ialah had. Had berasal dari kata have yang memiliki arti memiliki. Namun ketika telah mengalami perubahan tenses, ia memiliki berbagai arti yang berbeda tergantung penggunaannya. Nah, seperti apa tepatnya had dalam bahasa Inggris itu? Berikut ini penjelasan lengkap dari penggunaan had dalam bahasa Inggris:

1. Penggunaan Had dalam Past Tense

Kata had banyak digunakan di dalam berbagai bentuk tenses, salah satunya ialah past tense. seperti yang telah disampaikan sebelumnya, had merupakan bentuk past tense dari have atau has yang memiliki arti ‘mempunyai’. Nah, ketika digunakan di dalam rumus simple past tense, ia memiliki arti bahwa sesuatu dimiliki di masa lampau. Berikut ini contoh kalimatnya:

  •  When my mother was young, she had a Harley-Davidson motorbike

(ketika ibu saya masih muda, beliau memiliki sebuah sepeda motor bermerk Harley Davidson)

  • We had a great experience when we were playing Board Games

(kami memiliki pengalaman yang hebat ketika kami bermain permainan papan)

2. Penggunaan Had dalam Present Perfect Tense

Selain digunakan di dalam past tense, had juga digunakan di dalam tenses present perfect. Dalam tenses ini, rumus umumnya ialah menggunakan has / have + verb 3. Has dan have memiliki peran sebagai auxiliary verb atau kata kerja pembantu, sedangkan kata had memiliki peran sebagai verb 3 dari kata have dan has. Berikut ini contoh penggunaan had dalam kalimat present perfect:

  • Mr. Smith has had a car since five years ego

(Tuan Smith telah memiliki sebuah mobil sejak lima tahun yang lalu)

  • We have had these villas since we was forty five years old

(kami telah memiliki vila-vila ini sejak usia kami empat puluh lima tahun)

3. Penggunaan Had dalam Past Perfect Tense

Penggunaan had dalam bahasa Inggris yang terakhir kita bahas dalam kesempatan ini ialah kata had yang digunakan di dalam past perfect tense. pada dasarnya past perfect adalah bentuk lampau dari present perfect sehingga rumusnya berubah menjadi had + verb 3

Sponsors Link

Oleh karena itu, terdapat kemungkinan adanya penggunaan had sebanyak dua kali. Berikut ini beberapa contoh kalimatnya:

  • We had switched off the lamps before we left the house

(kami telah mematikan lampu-lampu sebelum kami meninggalkan rumah)

  • She had had a lot of money before she resigned from her work

(dia telah memiliki banyak uang sebelum mengundurkan diri dari pekerjaannya)

Penjelasan di atas merupakan uraian mengenai materi penggunaan had dalam bahasa Inggris yang dapat penulis sampaikan kepada pembaca dalam kesempatan yang indah ini.

Semoga dengan membaca artikel mengenai Penggunaan Had dalam Bahasa Inggris ini, pembaca dapat memahami seperti apa had itu dan bagaimana cara menggunakannya dalam conversation (percakapan) bahasa Inggris dengan baik dan benar sehingga kemampuan dasar bahasa inggris pembaca dapat meningkat pula. Tetap semangat untuk mempelajari bahasa inggris dan sampai jumpa pada kesempatan yang lain. may the joy be with you!

, , ,
Oleh :
Kategori : Grammar