Sponsors Link

Penggunaan Constructor dalam Bahasa Inggris

Sponsors Link

Hai teman-teman. Bagaimana? Masih semangat belajar Bahasa  Inggris kan? Masih dong ya, karena belajar Bahasa Inggris adalah Bahasa Internasional yang digunakan untuk percakapan antarnegara. Nah, seperti yang kita tahu, banyak sekali kosa-kata dalam Bahasa Inggris, yang biasa disebut dengan vocabulary. Kali ini, kita akan membahasa tentang satu vocabulary dalam Bahasa Inggris yang asing di telinga. Siap-siap ya teman-teman, kali ini kita akan belajar mengenai penggunaan constructor dalam Bahasa Inggris.

ads

Teman-teman di sini pasti sebagian besar masih asing dengan kata’constructor’ bukan? Maka dari itu, sebelum kita menguak lebih dalam mengenai penggunaan constructor dalam Bahasa Inggris, pertama-tama kita kuak lebih dahulu mengenai arti dari ‘constructor’ itu sendiri. Mengetahui arti dari ‘constructor’ ini sendiri sangat berguna untuk membantu pemahanan teman-teman mengenai penggunaan constructor dalam Bahasa Inggris nantinya.

Langsung saja, kita akan membahasa mengenai arti dari kata constructor terlebih dahulu. Jika kita mengetikkan kata constructor di google translate, maka akan keluar arti ‘pembina’, ‘pembangun’, ‘insinyur pembangunan’, dan ‘insenyur pembangunan’. Constructor merupakan jenis noun atau kata benda. ‘Constructor’ sendiri memiliki sinonim atau persamaan kata yaitu:

  • Builder (pembina, pembangun)
  • Coach (pembina)
  • Founder (pembina)
  • Erector (pembina, pembangun)
  • Maker (pembina)
  • Developer (pembangun)
  • Housebuilder (pembangun)

Kita tahu sendiri bahwa begitu banyak kosa kata atau vocabulary dalam Bahasa Inggris, tapi tidak semua vocabulary cocok dijadikan dalam satu konteks kalimat. Jika dikaji lebih dalam lagi, penggunaan constructor dalam Bahasa Inggris akan lebih cocok jika digunakan dalam kalimat yang konteksnya menjelaskan tentang pembangunan suatu bangunan. Dari keempat arti ‘constructor’ yaitu ‘pembina’, ‘pembangun’, ‘insinyur pembangunan’, dan ‘insenyur pembangunan’, arti kata yang tepat dari ‘constructor’ untuk disusun dalam sebuah kalimat Bahasa Inggris adalah ‘insinyur pembangunan’.

Nah, setelah tahu tentang penggunaan constructor dalam Bahasa Inggris cocok digunakan dalam konteks apa, maka kini saatnya kita menerapkan penggunaan constructor dalam Bahasa Inggris dalam suatu contoh kalimat. Karena ‘constructor’ merupakan kata benda atau noun, maka ‘constructor’ dapat diterapkan di semua tenses dalam Bahasa Inggris. Berikut ini contoh penggunaan constructor dalam Bahasa Inggris dalam bentuk kalimat:

No. Kalimat Arti
1. I want to be a constructor when I already finished my study Aku ingin menjadi insinyur pembangunan saat aku menyelesaikan pendidikanku.
2. My grandfather was a constructor when he was young. Kakekku dulunya adalah seorang insinyur pembangunan saat dia muda.
3. My Father told my brother that he has to be a constructor. Ayahku memberi tahu saudara laki-lakiku bahwa dia harus menjadi seorang insinyur pembangunan.
Sponsors Link

4. I am going to be a constructor someday, I have a faith on it. Aku akan menjadi seorang insinyur pembangunan suatu saat nanti, aku percaya itu.
5. To be a constructor is my brother biggest dream. Untuk menjadi seorang insinyur pembangunan adalah mimpi terbesar saudara-laki-lakiku.
6. I don’t know about you, but my goal is to be a good constructor Aku tak tahu denganmu, tapi tujuanku adalah menjadi seorang insinyur pembangunan yang baik.
7. I think constructor is a promising job nowadays. Aku rasa insinyur pembangunan adalah sebuah pekerjaan yang menjanjikan jaman sekarang.

Nah, itu dia teman-teman pembahasan tentang penggunaan constructor dalam Bahasa Inggris. Teman-teman sangat perlu mempelajari penggunaan constructor dalam Bahasa Inggris karena dapat diterapkan dalam percakapan Bahasa Inggris sehari-hari.

Teman-teman juga bisa mempelajari tipe-tipe percakapan Bahasa Inggris sehari-hari seperti Percakapan Bahasa Inggris di kantor dan artinya, percakapan Bahasa Inggris meminta bantuan, dan percakapan Bahasa Inggris tentang Congratulation. Sampai jumpa di artikel selanjutnya…

, , ,
Oleh :
Kategori : Nouns