Sponsors Link

5 Contoh Cerita Bahasa Inggris Tentang Holiday

Sponsors Link

Liburan telah berakhir, biasanya jika kita memasuki awal tahun ajaran baru, kebanyakan dari guru bahasa inggris akan menyuruh kita untuk bercerita tentang bagaimana liburan kita, bagaimana suasana hati kita pada saat liburan, aktifitas apa saja yang kita lakukan selama liburan, entah hanya berupa writing ataupun secara speaking.

ads

Hal yang perlu diperhatikan dalam bercerita tentang holiday atau liburan yang telah usai adalah pemakaian grammar. Kejadian yang sudah berlalu harus menggunakan grammar simple past tense. Masih ingat kan grammar simple past tense?
Simple past tense 
identik dengan menggunakan V2 dengan pemakaian was/were atau did. Baca simple past tense jika kalian ingin mempelajarinya atau mengingat lebih detail lagi. Baca juga contoh paragraf bahasa inggris tentang liburan.

Mungkin sebaiknya langsung saja kita memasuki contoh cerita bahasa inggris tentang holiday dan akan dilengkapi dengan terjemahannya agar kalian dapat memahami artinya.

Contoh cerita bahasa inggris tentang holiday:

“I was spent my holiday at home, because my father was sick. My mother told me that i must made some activities (baca cara menggunakan passive voice), so my sister and i made some handicraft. There are a lot of kind of handicraft i’ve made with my sister. I made a batman’s head pillow from flannel and dacron, which is doesn’t really look like batman’s head hahaa..

My father was give me some money to bought flannel and dacron. Not only batman’s head, i also made aeroplane pillow, my sister made iron man’s head pillow and bus pillow. We really enjoyed our holiday.

Baca contoh bahasa inggris cerita liburan.

Terjemahan :

Aku menghabiskan liburan di rumah karena ayah saya sakit. Ibuku menyuruhku bahwa aku harus membuat beberapa aktifitas, jadi saudara perempuanku dan aku membuat beberapa kerajinan tangan. Bermacam – macam kerajinan tangan yang aku buat dengan saudara perempuanku. Aku membuat bantal kepala batman dari kain flannel dan dacron yang sebenarnya tidak mirip dengan kepala batman hahaa..
Ayahku memberiku uang untuk membeli flannel dan dacron. Tidak hanya kepala batman, aku juga membuat bantal pesawat, saudara perempuanku membuat bantal kepala iron man dan bantal bis. Kita sangat menikmati liburan kita.

Nah, apakah sudah cukup jelas dengan contoh kalimat diatas?
Kalian bisa saja membuat cerita liburan yang telah kalian alami lebih panjang lagi sehingga akan menarik perhatian teman – teman kalian.

Contoh cerita bahasa inggris tentang holiday lainnya

semisal kali ini kalian menghabiskan liburan di pantai,

New year’s holiday, me and my family went to Papuma Beach. Papuma beach is a beautiful beach i’ve ever seen. There are a lot of rocks in the middle of beach. My brother was very excited riding ATV. My lil sister made some castle from sand. My parents was enjoyed with their seafood.”

Terjemahan:

Liburan tahun baru, aku dan keluargaku pergi ke pantai papuma. Pantai papuma adalah pantai tercantik yang pernah saya lihat. Banyak terdapat bebatuan di tengah pantai. Saudara laki – lakiku sangat tertarik mengendarai ATV. Adik perempuanku membuat beberapa istana pasir. Orang tuaku menikmati makanan sari laut mereka.

Baca tentang contoh kalimat bahasa inggris dalam bentuk lampau.

Semoga contoh cerita-cerita liburan tersebut bermanfaat untuk bahan referensi kalian atau tugas sekolah.

, ,
Oleh :
Kategori : Writing