3 Contoh Paragraf Bahasa Inggris Tentang Liburan

Sama halnya dengan Bahasa Indonesia, sebenarnya tidak perlu membayangkan yang terlalu sulit untuk membuat sebuah paragraf. Penulis tinggal menentukan akan menulis tentang apa dan menuliskannya dengan semua kosa kata dan susunan kata yang sudah dipelajari. Dalam Bahasa Inggris, jika ingin menuliskan sebuah paragraf, tuliskan dengan structure, grammar Bahasa inggris, dan kosa kata Bahasa Inggris yang sudah dipelajari. Tidak perlu memikirkan yang sulit. Jika sudah mempelajari 16 contoh tenses English, penggunaan modals dalam Bahasa Inggris, degree of comparison maka tulislah dengan kata-kata yang sesuai. Jika belum, tulis dengan bahasa singkat dana sederhana .

Khusus untuk tulisan tentang liburan, paragraf dibuat dalam bentuk contoh recount text dalam Bahasa Inggris atau paragraf yang menceritakan sesuatu yang terjadi di masa lampau. Artinya lebih banyak menggunakan contoh kalimat past tense atau contoh kalimat past perfect tense. Selain itu kalimat juga biasanya berurutan sesuai waktu kejadian mulai dari awal hingga akhir. Dan di bawah ini beberapa contoh paragraf Bahasa Inggris tentang liburan beserta artinya.

Contoh 1. New Year Holiday Story

Every end of year, meny people take a holiday. So do I. End of year 2017 was the last holiday school. And my family no go anywhere. We spent the time with family in home.

My mother was sick. I, my brother, and my sister helped her. We took care my mother too. Every day, we cooked, washed the clother, cleaned the floor, and so on. In the evening until night, we watched the television and chatted with our friend.

December 31, 2017 my mother is healthier. My mother has been could walk to around our house. We was happy to see her. In the night, we gathered and watched fireworks from house.

Artinya

Setiap akhir tahun, bayak orang mengambil cuti hari libur. Begitu juga saya. Dan akhir tahun 2017 adalah hari terakhir liburan sekolah. Keluarga saya tidak pergi ke mana-mana. Kami menghabiskan waktu di rumah.

Ibu saya sakit. Saya, dan semua adik dan kakak membantu beliau. Kami merawat ibu juga.Setiap hari, kami memasak, mencuci pakaian, membersihkan lantai, dan lain-lain. Di sore sampai malam hari, kami menonton televisi dan chat dengan teman-teman.

Tanggal 31 Desember, ibu sudah nampak lebih sehat. Ibu sudah dapat berjalan berkeliling rumah. Kami senang melihatnya. Malam hari, kami berkumpul dan menyaksikan pesta kembang api dari rumah.

Contoh 2. Anyer Beach

Last holiday, I went to Anyer beach in Serang, Banten. I went there with my big family. We left for the beach from my grand father home in Pamulang at 06.00 a.m. We went there by two car. We arrived in the beach at 10:00 a.m.

In Anyer beach, I swam with my brothers, my sisters, and three of my cousins. After swimming, we play sand together. We made a castle, houses, and hills of sand. After being satisfied playing on the beach, we then took a bath and ate the roasted corn while drinking coconut water. After being fresh anymore, we continued to view seascape on boats.

I really enjoyed the atmosphere in the Anyer beach. Although wehave been visited there several times, this holiday was happier. I spent time with my family, my grand father, and my cousins.

Artinya

Liburan lalu saya pergi ke Pantai Anyer, Serang, Banten. Saya pergi ke sana dengan keluarga besar. Kami berangkat dari rumah kakek di Pamulang jam 6. Kami ke sana naik 2 mobil. Kami tiba di pantai pukul 10.00

Di Pantai Anyer, saya berenang dengan adik, kakak, dan tiga orang sepupu. Setelah berenang kami bermain pasir bersama. Kami membuat kastil, rumah, dan bukit-bukit pasir. Setelah cukup bermain di pantai, kami mandi dan kemudian makan jagung bakar sambil minum es kelapa muda. Setelah beristirahat sebentar, kami melihat pemandangan laut dari atas kapal.

Saya sungguh senang dengan suasana di Pantai Anyer. Meskipun kami sudah mengunjunginya beberapa kali, liburan kali ini lebih menyenangkan. Saya menghabiskan waktu dengan keluarga, kakek, dan sepupu.

Simak lagi contoh paragraf Bahasa Inggris tentang liburan beserta artinya.

Contoh 3. A Trip to Borobudur Temple

When I until Senior High school, five years ago, I and my clasmates visited Borobudur Temple. We went to Borobudur Temple by bus from our school in Jakarta. We left our school at nine o’ clock and arrived at night. Along the road, we saw many vehicles, unique house, prominent building, rice field, and some ather tourists.

Because we arrived in the night, we lived in The Hotel. In the morning, we went to Borobudur Temple. After we arrived at there, one of my teachers went to buy tickets for us. Then we went up to the top of Borobudur Temple. A Guide explained about history of Borobudur. From the top of the temple we can see beautiful scenery. I and my friends went around the temple together.

We felt tired, but we felt so happy. The Borobudur Temple is The greatest temple in Indonesia. I loved that.

Artinya

Ketika saya masih SMA, lima tahun yang lalu, saya dan teman-teman sekolah berkunjung ke Candi Borobudur. Kami pergi ke sana naik bis dari sekolah kami di Jakarta. Kami berangkat jam 9 pagi dan tiba malam hari. Selama perjalanan, kami melihat banyak kendaraan, rumah unik, gedung-gedung, sawah, dan beberapa wisatawan lain.

Karena tiba di malam hari, kami menginap di hotel. Pagi hari, kami pergi ke Candi Borobudur. Setelah tiba, salah seorang guru membelikan tiket untuk kami. Dan kami naik ke puncak Candi. Seorang pemandu wisata menjelaskan sejarah Borobudur. Dan dari puncak kami melihat pemandangan yang indah. Saya dan teman-teman berkeliling candi bersama.
Kami lelah, ettapi senang. Candi Borobudur adalah candi terbesar di Indonesia. Saya menyukainya.

Itulah tiga contoh paragraph Bahasa Inggris tentang liburan. semoga bermanfaat.