Sponsors Link

3 Contoh Brosur dalam Bahasa Inggris

Sponsors Link

Dalam kehidupan sehari-hari kita seringkali melihat brosur bertebaran di sekitar kita. Ada brosur tentang lowongan kerja (job vacancy) ada brosur tentang mempromosikan barang dagangan, dan lain-lain. Bahkan pada zaman dahulu kita sering melihat di film-film, bahwa untuk mencari seorang tersangka, pihak kerajaan biasanya menyebarkan brosur kepada rakyatnya yang berisi wajah tersangka dan di atas gambar wajahnya dituliskan ‘wanted’.

ads

Jika dilihat dari berbagai macam isi brosur, bisa disimpulkan bahwa brosur sangat dibutuhkan oleh kita dan mempermudah kita dalam mencari beberapa hal. Misalnya , ketika kita sedang mencari pekerjaan dan tiba-tiba di jalan kita melihat ada brosur bertuliskan ‘Dibutuhkan’ pada bagian atasnya, otomatis mata kita akan meneruskan membacanya sampai ke bawah, berharap bahwa brosur tersebut menuliskan tentang lowongan pekerjaan yang kita cari.

Contoh Brosur dalam Bahasa Inggris

Berikut adalah contoh kata-kata dalam brosur bahasa inggris yang mungkin dapat membantu para pembaca sekalian dalam mempelajari bahasa inggris menjadi lebih mudah dan menyenangkan:

  1. Brosur lowongan kerja

Pada brosur model ini, bisa dilihat bahwa kata job vacancy dituliskan di bagian atas dengan huruf capital dengan arapan tulisan tersebut dapat menarik perhatian seseorang. Serta persyaratan yang dibutuhkan dituliskan dengan jelas.

Selain itu, ada pula brosur yang dengan gamblangnya menuliskan job description, atau apa-apa saja tanggung jawab pekerja jika ia bekerja pada jabatan yang dimaksud dalam brosur tersebut. Dan lagi, biasanya di bagian bawah brosur ada kontak dimana para peminat mengirimkan lamaran tersebut. Bisa alamat kantor atau alamat email perusahaan.

Tolong anggaplah kata-kata dibawah ini terdapat di dalam brosur lowongan kerja:

“JOB VACANCY”

(lowongan pekerjaan)

     Urgently Needed (sangat dibutuhkan):

  • Sales admin (admin penjualan)

Requirement (persyaratan):

  • 28 y.o in December 2018 (maksimal 28 tahun pada desember 2018)
  • Good looking, Min. 160 cm (berpenampilan menarik, minimal 160 cm)
  • Graduated at least from S 1 accounting (lulusan S 1 akuntansi)
  • Be able to work under pressure (Mampu bekerja dibawah tekanan)
  • Good in work both individual and team (Bagus dalam bekerja baik individu maupun tim)
  • At least has 1 year experience in the same field (setidaknya memiliki pengalaman satu tahun dibidang yang sama)

Send your CV and resume to (Kirim riwayat hidup dan lamaran ke) :

Wuyuya St. No. 14 block 4, postal code: 75882

Or via e-mail to (atau lewat email ke) : [email protected]

  1. Brosur orang hilang atau untuk mencari tersangka

Pada brosur ini biasanya disertai dengan foto orang yang dicari serta alamat atau nomor yang bisa dihubungi di bagian bawahnya.

WANTED

 *Berisi foto

*Kotak diatas diisi dengan foto orang yang dimaksud.

If anyone sees the guy on this photo, call the nearest police station. (jika siapapun melihat pria dalam foto ini, hubungi kantor polisi terdekat)

  1. Brosur promosi suatu barang

Biasanya brosur ini memiliki banyak gambar atau ilustrasi yang mewakili image barang yang dipromosikan. Serta adanya tagline menarik yang ‘menggelitik’ pembaca supaya membeli barang tersebut. Warna brosur untuk promosi ini biasanya berwarna cerah yang menarik perhatian pembaca.

“MAMA CAKE”

Feels like homemade cake in every bite.  (Terasa seperti kue buatan rumah di setiap gigitannya)

*Brosur ini diisi dengan foto-foto cake yang dijual, beserta alamat dimana para peminat dapat membelinya

Berikut merupakan contoh brosur dalam bahasa inggris beserta penjelasannya. Seperti yang anda lihat, sebenarnya perbedaan antara brosur bahasa Indonesia dan bahasa Inggris tidak terlalu signifikan selain perbedaan dalam bahasanya.

Baik brosur dalam bahasa Indonesia ataupun bahasa inggris sama-sama memberitahu pembaca brosur tersebut tujuan dari mereka membuat brosur dan menyebarkannya.

Baca Juga tentang:

Keduanya sama-sama ingin ‘merebut perhatian’ para pembaca dengan tagline, gambar, beserta ukuran tulisan yang sesuai dengan maksud dari brosur tersebut.

Semoga contoh brosur dalam bahasa inggris di atas dapat membantu para pembaca sekalian dalam mempelajari bahasa Inggris, atau membuat brosur dalam bahasa Inggris. Buatlah brosur dengan tampilan dan kata-kata semenarik mungkin, sehingga dapat menarik perhatian pembaca atau siapapun yang berminat.

, , ,
Oleh :
Kategori : Writing