Sponsors Link

Contoh Surat Lamaran Kerja Dalam Bahasa Inggris untuk Accounting dan Artinya

Sponsors Link

Membuat surat lamaran kerja memang susah-susah gampang, selain harus memperhatikan kata-kata yang akan digunakan, kita juga harus memastikan bahwa semua yang tertera bisa dipahami dengan mudah.

ads

Surat lamaran kerja sendiri memiliki dua jenis, yaitu surat lamaran kerja yang digabungkan dengan catatan riwayat hidup, dan surat lamaran kerja yang dibuat terpisah dengan catatan riwayat hidup.

Secara umum, surat lamaran kerja terdiri dari kop surat, alamat dan tanggal penulisan, nama dan alamat perusahaan yang dituju, pembukaan, isi surat, tujuan lamaran pekerjaan, lampiran syarat-syarat yang diperlukan, penutup, tanda tangan dan nama lengkap pelamar.

Berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja dalam bahasa inggris lengkap dengan artinya untuk posisi accounting:

Surat Lamaran Kerja dalam Bahasa Inggris:

Manado, May 31st, 2019
Attention To:

HRD PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk
Gedung Graha BNI, Jl. Jenderal Sudirman Kav. 1
Jakarta Pusat (10220)

Dear Sir/Madam,

I have received an email bulletin from [email protected] about any job vacancy at BNI headquarter. I found that your company is looking for employees in the accounting field and I interested to join the recruitment program. I believe my educational background is qualified for the job.

My name is Kim Winston, I am twenty three years old and I am a fresh graduate from Accounting Major of Universitas Negeri Manado (UNIMA). I have all qualifications that listed on the advertisement for an accounting position. Furthermore, I have fluent computer skill and I do communicate in English, both spoken or written.

For your consideration, I also enclose my recent photograph, curriculum vitae and educational profile document copy. By this application letter and all statements I mentioned above, I state that the information I submitted can be justified.

I look forward to hearing from you soon and I hope to become a part of your company, thank you for your attention.

Sincerely,

Kim Winston

Artinya:

Manado, 31 Mei 2019
Kepada:

HRD PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk
Gedung Graha BNI, Jl. Jenderal Sudirman Kav. 1
Jakarta Pusat (10220)

Kepada bapak/ibu yang saya hormati,

Saya telah menerima email pengumuman dari [email protected] tentang lowongan pekerjaan di kantor pusat BNI. Saya menemukan bahwa perusahaan Anda sedang mencari karyawan di bidang akutansi dan saya tertarik untuk mengikuti program rekruitmen ini. Saya meyakini bahwa latar belakang pendidikan saya telah memenuhi syarat untuk pekerjaan ini. 


Nama saya Kim Winston, usia saya dua puluh tiga tahun dan saya adalah seorang lulusan baru dari jurusan akutansi di Universitas Negeri Manado (UNIMA). Saya memiliki semua persyaratan yang tertera dalam iklan untuk posisi accounting. Selain itu, saya juga memiliki kemampuan komputer yang cukup fasih dan saya juga bisa berkomunikasi dalam bahasa Inggris, baik secara lisan atau tertulis.

Sebagai bahan pertimbangan, saya turut menyertakan pas photo terbaru, curriculum vitae dan fotokopi ijazah. Melalui surat lamaran ini dan juga semua pernyataan yang saya sampaikan di atas, saya menyatakan bahwa semua informasi tersebut bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Saya tunggu kabar selanjutnya dan saya berharap untuk bisa menjadi bagian dari perusahaan Anda, terimakasih atas perhatiannya.

Hormat saya,

Kim Winston

Artikel Terkait:

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Writing