Sponsors Link

5 Cara Belajar Aksen British English Seperti Harry Potter

Sponsors Link

Kalian pastinya sering mendengarkan atau menonton lagu, film, dan kartun Inggris, bahkan hal itu menjadi sangat menyenangkan karena film dan lagunya sangat tidak bosan untuk didengarkan dan diulang. Coba perhatikan cara penyanyi, aktor, dan aktris ketika mereka berbicara.

ads

Terkesan berbeda bukan? Bedakan cara mereka berbicara dengan orang amerika? Itulah Aksen, ada 2 aksen yang paling dikenal, yaitu Aksen British dan Aksen Amerika. Sesuai dengan pembahasan kali ini lalu bagaimana cara belajar Aksen British ini?

Cara Belajar Aksen British English

Aksen British yaitu Aksen tertentu yang digunakan di Inggris, Skotlandia, Irlandia Utara, dan Wales masing-masing berbeda. Bersama dengan aksen juga ada gaya yang perlu kamu berhitungkan untuk memberikan dampak pada aksen tersebut. Salah satu film yang menggunakan Aksen British yaitu Film Harry Potter, Narnia, dan James Bond. Dan The Beatles salah satu yang pelafalannya menggunakan aksen british, tentunya asik bukan?

Lalu bagaimana tips pemula jika ingin belajar Aksen British:

  1. Menonton Film

Seperti yang sudah dikatakan diatas, Aksen British dapat dipelajari lewat film, cobalah kalian menonton film inggris, atau dikutip dari channel Youtube “skinnyfabs”, bahwa ia mempelajari Aksen British ini salah satunya dari film Harry Potter. Menurut Andhika Wira pemilik akun youtube “skinnyfabs” , mempraktikkan secara langsung dapat membantu keinginan kamu untuk dapat mempelajari aksen british ini.

  1. Youtube

Cara Belajar Aksen British English – Tentunya youtube menjadi platform yang bermanfaat bagi keinginan untuk mempelajari berbagai bahasa, Kamu hanya perlu mengetik cara belajar aksen british ini, dan carilah yang menurutmu menarik. Mendengar dan mempraktikkan adalah dua elemen penting dalam mempelajari aksen british. Baca Juga: Teknik Tepat Belajar Bahasa Inggris Bagi Pemula

  1. Kamus Oxford

Cara pelafalan bahasa inggris Amerika dan British sangatlah berbeda, Kamus Oxford mengajarkan pelafalan Inggris dengan aksen british. Baca Juga: Cara Cepat Belajar Conversation Bahasa Inggris

  1. Aplikasi Podcast

Aplikasi ini dapat kamu cari di Playstore, Dengan podcast, kamu dapat mendengar orang yang berbicara dengan lafal British, lama kelamaan hal itu dapat memudahkan kamu dalam mempelajari aksen british karena terbiasa.

  1. Game

Ini salah satu metode pelajaran yang mengasyikan, karena selain kamu menyalurkan hobi kamu yang suka bermain game, ini juga bisa jadi metode untuk kamu dalam mempelajari aksen british.

Baca juga: Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris British

Sponsors Link

Jika dilihat dari kata, kamu dapat lihat akhiran katanya, kalau dia akhiran katanya –ise (Contoh: realize, organize, recognize, etc) berarti dia British, Tapi kalau akhirannya –ize (Contoh: realize, organize, recognize, etc) itu berarti American.

Jika kamu berbicara misalnya car dalam british caah, vase (vaz), never (nevaah), theatre (tiyetaah). Jika kamu berbicara seperti itu mungkin terlihat aneh, tapi kamu tidak perlu mendengarkan, dan jelaskan jika itu british. Karena beberapa orang di Indonesia lebih banyak menggunakan aksen American. So… gak ada salahnya kamu coba praktekan ini.

Salah satu tips yang paling mudah sebenarnya adalah berbicara bahasa inggris dengan aksen british tanpa harus menonton film yaitu dengan mengubah semua bunyi “er” dalam bahasa inggris menjadi “ah”,

Dalam pembelajaran british, kamu akan belajar bagaimana memposisikan bibir, lidah, bahkan, gigi dalam melafalkan huruf dan kata. Sebab jika terjadi perbedaan posisi pada ketiganya maka menimbulkan perbedaan suara. Maka harus dibedakan ya, Aksen british dan Aksen amerika.

Perlu diingatkan juga bahwa pembelajaran british sangat bergantung pada kamus oxford, So.. pintar-pintarlah kamu dalam membagi waktumu untuk mempelajari kamus tersebut.

Nah, itulah pembahasan kali ini tentang cara belajar aksen British English, Semoga bermanfaat.

Baca Juga:

, , ,
Oleh :
Kategori : English Skills