Sponsors Link

7 Teks Bahasa Inggris untuk Pemula dan Tekniknya

Sponsors Link

Belajar Bahasa inggris bagi sebagian orang memang tidak mudah. Banyak hal yang harus dipelajari mulai dari grammar Bahasa Inggirs, contoh percakapan Bahasa Inggris, reading, contoh kosa kata Bahasa Inggris sehari-hari, dan sebagainya. Nah, dalam artikel kali ini kita akan membahas teks Bahasa Inggris untuk pemula. Berarti kita belajar reading. Bagaimana cara membaca dan memahaminya.

ads

Sebelum kita memasuki contoh teks Bahasa Inggris untuk pemula, sebaiknya kita mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara mudah belajar membaca atau reading dalam Bahasa Inggris. Ini beberapa tipsnya.

  1. Motivasi

Pikirkan bahwa belajar Bahasa Inggris, khususnya reading itu mudah. Karena jika dalam pikiran sulit, sesuatu akan menjadi sulit. Jangan membayangkan suatu teks ilmiah yang sulit dan tidak dipahami artinya. Pikirkan suatu teks yang mudah. Bukankan ketika usia pra sekolah, seseorang juga kesulitan belajar membaca? Dan ketika bisa membaca juga tidak langsung memahami artinya.

  1. Meyakini Belajar itu Berproses

Yakin bahwa belajar itu berproses dan ada tahapannya. Sehingga tidak perlu tergesa-gesa bisa membaca dan langsung paham artinya. Awalnya baca dengan suara keras. Suara keras bisa dilakukan secara berulang-ulang. Bisa juga didampingi oleh orang yang memahami Bahasa Inggris. Setelah itu baru membaca pelan dan memahami artinya. Tidak perlu memahami arti setiap kata sebenarnya, yang penting memahami maksud dari setiap kalimat.

  1. Pilih Teks Mudah

Ketika belajar membaca, pilihlah teks yang sederhana dan mudah. Teks beberapa paragraf saja dapat membantu orang untuk belajar. Di internet akan banyak ditemui teks yang mudah. Jika ingin membaca buku, tidak masalah jika memulai dengan membaca buku cerita anak-anak.

  1. Pilih Tempat Nyaman

Langkah keempat adalah memilih tempat yang nyaman untuk belajar. Misalnya tempat yang sepi agar konsentrasi atau di tempat ramai, di mana tidak ada seorang pun yang akan mengenali dan mengganggu.

  1. Membaca Skimming

Membaca skimming adalah tehnik membaca cepat dengan membaca menyeluruh. Misalnya dengan membaca judul, sub judul, dan ringkasan atau kesimpulan membaca. Dengan memahami hal tersebut terlebih dahulu, maka akan lebih mudah memahami isi bacaan.

Contoh Teks Bahasa Inggris untuk Pemula

Demikian tips mudah belajar membaca teks Bahasa Inggris untuk pemula. Selanjutnya di bawah ini ada dua teks Bahasa Inggris untuk pemula yang bisa dibaca beserta artinya.

1. Butterflies

Butterflies are some of the most interesting insect. It can plays an has more colours. There are more than seventeen thousand different kinds of butterflies on the Earth. If we see it, we are happy. There are many shape and sizes of butterflies.

Butterflies go through four main stages of life ; egg, larva or caterpillar, cocoon, and adult butterflies. When as a larva, butterflies make to loss for human. Larva eat leaves. But as a butterflies, it make to advantage for human. Butterflies eat flower nectar and help to breed.

Kupu-Kupu

Kupu-kupu termasuk serangga yang paling menarik. Ia dapat terbang dan mempunyai berbagai warna. Ada tujuh belas ribu jenis kupu-kupu di dunia. Bila kita melihatnya, kita menjadi senang. Ada berbagai bentuk dan ukuran kupu-kupu.

Kupu-kupu mempunyai empat tahapan dalam hidupnya : telur, ulat, kepompong, dan kupu-kupu dewasa. Ketika sebagai larva atau ulat, kupu-kupu merugikan manusia. Larva memakan daun. Tetapi ketika menjadi kupu-kupu, dia menguntungkan manusia. Kupu-kupu makan madu bunga dan membantu perkembangbiakan. 

Sponsors Link

2. Holiday

My family and I went to holiday in Yogyakarta last week. It was my second trip in this city. When I have Senior high School, I went to Yogyakarta with my friends. We arrived at Yogyakarta at night and we staying in Hotels which is 5 minutes away by foot to Malioboro street. We stayed for 2 days.

On the first day, we went to Malioboro Street. We interested to go there because Malioboro street isi very famous. We saw many merchant which to be a tradistional product of Yogyakarta. All of us bought some the merchant.

On the second day, we went to Keraton Yogyakarta. Keratin Ngayogyakarta Hadiningrat is a historical building in Yogyakarta. We took some pictures or photos there. We tried to eat some traditional food around the buiding.

After 2 days, we went to home. I am happy with my holiday this time. I hope, we will go to to Yogyakarta again, someday.

Liburan

Keluargaku dan aku pergi ke Yogyakarta untuk berlibur akhir minggu lalu. Ini adalah perjalanan keduaku ke kota ini. Ketika SMA, aku pernah ke Yogyakarta bersama teman-teman. Kami tiba di Yogyakarta malam hari dan menginap di sebuah hotel yang lima menit berjalan kaki ke Jalan Malioboro.

Hari pertama, kami pergi ke Jalan Malioboro. Kami tertarik mengunjunginya karena jalan ini terkenal. Kami lihat ada banyak souvenir khas Yogyakarta di sini. Kami semua membeli beberapa souvenir.

Di hari kedua, kami berkunjung ke Keraton Yogyakarta. Keraton Ngayogyakarta aAdiningrat adalah sebuah gedung bersejarah di Yogyakarta. Kami mengambil beberapa gambar atau foto di sini. Kami juga mencoba beberapa makanan tradisional Yogyakarta yang ada di sekelilingnya.

Setelah dua hari, kami pulang ke rumah. Aku senang dengan liburan kali ini. Aku harap, kami akan akan ke Yogyakarta lagi, suatu hari.

Demikian teks Bahas Inggris untuk pemula. Tidak banyak dari contoh 16 tense English yang digunakan. Begitu pula dengan aturan daftar kata irregular verb, contoh kalimat relative pronoun, dan lain-lain. Hal tersebut agar lebih mudah dipahami dan dibaca. Semoga bermanfaat.

, , ,
Oleh :
Kategori : Reading