Sponsors Link

Negara yang Menggunakan Bahasa Inggris dalam Kesehariannya

Sponsors Link

Banyak negara di belahan dunia yang menetapkan bahasa Inggris sebagai bahasa resmi. Oleh karena itu, banyak negara yang menggunakan bahasa Inggris terlepas dari negara Amerika dan Inggris. Penggunaan bahasa Inggris ini biasanya diterapkan oleh negara-negara yang mengakui bahasa Inggris sebagai bahasa resminya.

Bahkan dunia sudah mengakui bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional atau global. Terdapat lebih dari 50 negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa nasional. Berikut ini 5 nama negara yang menggunakan bahasa Inggris dalam keseharianya.

  1. Australia

Australia merupakan salah satu negara yang mengakui bahasa Inggris sebagai bahasa nasional. Penduduk di Australia diperkirakan berjumlah kurang lebih 24,6 juta pada tahun 2017. Seluruh rakyat di Australia di dorong untuk pawai dalam berbahasa Inggris.

Namun, selain bahasa Inggris terdapat sekitar 15% masyarakat Australia yang tidak menggunakan bahasa Inggris dalam kesehariannya. Bahasa tersebut adalah bahasa Italia, Yunani, Kanton, Arab, Vietnam dan Mandarin.

Di sisi lain, Australia memiliki ungkapan tertentu yang telah dianggap sebagai keunikan Australia. Bahasa tersebut  biasanya digabung dengan cita rasa humor Australia. Bahkan orang asing tidak mengerti dengan kosa kata tersebut. Hal ini menjadi salah satu ciri dan keunikan bagi masyarakat Australia sendiri.

  1. Singapura

Singapura merupakan salah satu negara di ASEAN yang mengakui Bahasa Inggris sebagai bahasa nasional. Selain bahasa Inggris, bahasa yang sering digunakan adalah bahasa Mandarin. Dua bahasa ini sering digunakan oleh masyarakat Singapura. Mereka sering berbicara tentang Contoh Kalimat Bahasa Inggris tentang Reservation  ketika ke hotel atau  Contoh Kalimat Saran Bahasa Inggris dan Artinya ketika bicara dengan teman.

Disisi lain, Singapura juga memiliki keunikan dalam menggunakan bahasa Inggris. Bahasa singlish atau Singapore-English merupakan bahasa Inggris yang dipadukan dengan bahasa setempat. Oleh karena itu, bagi wisatawan yang berkunjung ke Singapura biasanya tidak paham dengan bahasa ini. Hanya masyarakat asli Singapura saja yang akan mengerti bahasa Singlish ini. Oleh karena itu, masyarakat asing yang berkunjung ke Singapura harus mengetahui fakta tentang bahasa Singlish ini.

  1. Kanada

Bahasa Inggris merupakan bahasa utama yang digunakan di negara Kanada meskipun memiliki dua bahasa utama yaitu Inggris dan Mandarin. Kanada juga merupakan tempat yang tepat untuk melatih keterampilan berbahasa Inggris. Misalnya bicara soal Contoh Kosakata object pronoun dalam bahasa inggris dalam percakapan sehari-hari.  Disamping itu, Kanada juga merupakan tempat yang paling diminati oleh siswa di seluruh dunia.

  1. Filipina

Di negara Filipina secara resmi menggunakan dua bahasa yakni bahasa inggris dan bahasa filipina. Bahasa Inggris di Filipina biasanya digunakan sebagai pengantar pendidikan tinggi dan bisnis formal. Di dalam dunia pendidikan, bahasa Inggris digunakan sebagai bahasa utama. Hal ini dilakukan agar siswa-siswi di Filipina dapat bersaing secara global dengan siswa-siswi dari negara asing dengan mengucapkan ucapan Salam dalam Bahasa Inggris dan artinya.

Dengan adanya kebijakan tersebut tentunya juga akan memudahkan siswa-siswi Filipina untuk melanjutkan kuliah di luar negeri. Sepertinya di Indonesia juga perlu kebijakan ini ya.

  1. Selandia Baru

Di Selandia Baru bahasa Inggris juga menjadi bahasa resmi. Hampir 96% masyarakat Selandia Baru menggunakan bahasa Inggris. Sama halnya seperti Filipina, negara Selandia Baru sebagian besar program pendidikan tinggi diajarkan sepenuhnya dalam bahasa Inggris. Namun, beberapa program spesialis juga diajarkan di Bahasa Isyarat Maori atau Selandia Baru.

Itulah beberapa negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa sehari-hari. Agar bisa lebih maksimal dalam belajar, maka Anda dapat mempelajari Contoh Soal Speaking bahasa inggris pilihan ganda beserta jawabannya atau materi lain yang relevan.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : English Skills