Sponsors Link

Iklan Indonesia Menggunakan Bahasa Inggris

Sponsors Link

Iklan adalah suatu pesan mengenai barang atau jasa yang dibuat dan disampaikan ke masyarakat melalui media (cetak, Elektronik, sosial media). Tujuan Iklan sendiri adalah membuat masyarakat tertarik dengan barang atau jasa yang dibuat.

Di Indonesia sendiri sangat banyak Iklan-iklan yang bertebaran dimana-mana, contohnya seperti saat menonton TV selalu ada iklan selama beberapa menit, selain itu saat menonton youtube juga diawali dengan iklan suatu barang atau jasa, dan saat membuka sosial media selalu ada iklan yang mempromosikan tentang barang atau jasa.

Iklan menggunakan bahasa yang menarik dan jelas untuk memikat masyarakat, baik itu menggunakan bahasa indonesia maupun bahasa inggris. Iklan Indonesia yang menggunakan bahasa Indonesia sepertinya sering dijumpai dan dilihat oleh masyarakat. Namun tak sedikit pula Iklan indonesia yang menggunakan bahasa inggris agar terlihat lebih internasional, keren, dan mengikuti perkembangan zaman.

Berikut ini 3 Iklan Indonesia yang menggunakan bahasa Inggris dalam hal mempromosikan barang atau jasa nya sebagai berikut :

  • Iklan Gatsby

Gatsby adalah produk yang dibuat oleh perusahaan yang bernama Mandom Corporation yang berasal dari jepang. Perusahaan ini memproduksi produk-produk kosmetik seperti perawatan kulit, perawatan rambu, parfum dan deodoran. Produk Gatsby sendiri sangat banyak jenis-jenisnya contohnya seperti Gatsby Styling Pomade, Gatsby Side Swept Urban Dry, dan lain-lain.

Namun dalam iklan produk Gatsby Styling Pomade terselipkan beberapa kalimat yang berbahasa inggris berikut ini kalimat  Simple present tense iklan Gatsby Styling Pomade yang berbunyi “Cowok pomadic itu bergaya neo classic, cowo yang fun, cool, dan pasti jadi trendsetter. Edgy Quiff Style, side swept style, soal gaya rambut cowok pomadic menggunakan Gatsby Styling Pomade. Gatsby Styling Pomade, we are Pomadic”. Terdapat beberapa kalimat berbahasa Inggris seperti “we are pomadic”.

  • Iklan L-Men Gain Mass

L-Men GainMass adalah produk suplemen penambah berat badan yang efektif dalam meningkatkan berat otot hingga 1 kg.  Memiliki kandungan L-Lysine yang berguna menambah nafsu makan, L-Glutamine yang berguna untuk menaikkan daya tahan otot dan meningkatkan produksi hormon. L-Men Gainmass adalah suplemen yang memiliki kadar lemak  yang rendah dan bebas gula. Berikut ini kalimat iklan L-Men GainMass “adi pemenang itu ada 3 rumusnya 1 minum L-men gainmass 2 tantangan harus lebih besar 3 usaha harus lebih keras semuanya bikin kita lebih kuat untuk jadi pemenang L men Trust me it works”. Dari kalimat iklan tersebut ada salah satu kalimat yang menggunakan bahasa inggris yaitu “Trust me It Works”.

  • Iklan Posh Men

Posh Men adalah Produk yang diproduksi oleh perusahaan yang bernama Lion Wings. Posh men di produksi untuk memberi kesan pada laki-laki yang menggunakan parfume namun cepat hilang keharumannya, Posh Men memberikan ketahanan keharuman untuk laki-laki dalam melakukan aktivitasnya. “New posh perfumed body spray posh men, ini cowok posh berani take risk take the lead dan selalu siap beraksi, posh men wanginya tahan lama dengan odour fighting active” ada kalimat yang menggunakan bahasa inggris salah satunya “take the lead”.

Itulah 3 Iklan indonesia yang menggunakan bahasa inggris, dimana ada yang menggunakan Present Continuous TensePresent Perfect Tense, maupun Present Perfect Continuous Tense. untuk menambah menarik perhatian masyarakat dan juga untuk go internasional dengan menggunakan bahasa inggris. Setidaknya kita memasukkan sedikit ucapan Salam dalam Bahasa Inggris dan artinya.

, , ,
Oleh :
Kategori : Conversation