Sponsors Link

Contoh Percakapan Bahasa Inggris tentang Kampus Beserta Artinya

Sponsors Link

Belajar merupakan hak setiap orang dengan tanpa syarat. Belajar juga bisa dilakukan dimana saja baik secara formal maupun informal. Hal tersebut juga berlaku untuk belajar bahasa Inggris. Tanpa ada batasan umur, semua orang berhak belajar kemampuan dasar bahasa inggris, baik sejak kecil maupun saat dewasa.

Bedanya yaitu, eksposure penggunaan bahasa Inggris pada saat masih kecil akan lebih mudah diserap dan lebih tahan lama daripada untuk orang dewasa. Dengan demikian, untuk orang dewasa diperlukan adanya tujuan tertentu untuk memotivasi belajar bahasa Inggris dengan rajin dan sesuai tujuan yang ingin dicapai. Ini juga merupakan contoh percakapan Greeting formal dan informal.

Untuk orang dewasa, mayoritas belajar bahasa Inggris memiliki tujuan tertentu seperti memenuhi syarat beasiswa yang dibuktikan dengan hasil pada tes TOEFL atau IELTS, kebutuhan perusahaan dan sebagainya. Terkadang materi dalam pendidikan formal kurang sesuai dengan kebutuhan komunikasi sehari-hari.

Semakin tinggi pendidikan yang diraih maka tingkat kerumitan dalam materi yang didapat tentu semakin tinggi, termasuk dalam belajar bahasa Inggris tingkat pendidikan tinggi. Dengan demikian, pada artikel ini Anda bisa berlatih belajar bahasa Inggris dimulai dengan topik kampus. Berikut deretan beberapa kosakata yang bisa menambah pengetahuan Anda dalam memaksimalkan percakapan sehari-hari dalam bahasa Inggris.

  • College : kampus
  • Major : jurusan
  • Lecturer : dosen
  • Thesis : tugas akhir
  • Practicum : praktikum
  • Social project : proyek sosial

And many more

Semua tentang kampus dan yang ada didalamnya bisa Anda eksplor secara lebih berdasarkan jurusan tertentu untuk pembahasan yang lebih terstruktur.

Berikut contoh percakapan bahasa Inggris tentang kampus sebagai referensi yang bisa menambah pengetahuan Anda untuk memulai pembicaraan.

Pat : Sam, how’s life? Where have you been?

(Sam, apa kabar? Kemana aja kamu?)

Sam : Hey Pat, I’m doing good. Now I live in the dorm of my college. That’s why we meet rarely.

(hai Pat, aku baik-baik saja. Sekarang aku tinggal di asrama kampusku. Itulah sebabnya kita jarang bertemu)

Pat : I see, what’s major do you learn?

(Baiklah, kamu ambil jurusan apa?)  

Sam : I took English Literature as my major. I learn more about English and culture. It is so much interesting and full of surprise. Now I have an assignment to do a social project in my hometown for summer.

(aku mengambil jurusan bahasa Inggris. Aku belajar tentang bahasa dan budaya Inggris. Proses belajarnya sangat menarik dan penuh kejutan)

Pat : It sounds awesome. I’m interested to visit your campus. Is it oke?

(kedengarannya keren. Aku tertarik untuk mengunjungi kampusmu. Apa boleh?)

Sam : definitely, we can do campus tour. I will show you the best spot to get the downtown view

(tentu saja, kita bisa melakukan perjalanan kampus. Aku akan menunjukkan spot terbaik untuk mendapatkan pemandangan kota)

Itulah tadi percakapan tentang kampus dalam bahasa Inggris. Agar percakapannya menjadi lebih sempurna, jangan lupa untuk mempelajari grammar bahasa Inggris yang merupakan parts of speech.

, ,
Oleh :
Kategori : Conversation