Sponsors Link

Contoh Percakapan Bahasa Inggris tentang Daily Activity Beserta Artinya

Sponsors Link

Berbagai kegiatan yang menuntut seseorang untuk selalu menjalin komunikasi dan bertatap muka dengan orang-orang baru tentunya perlu diimbangi dengan usaha untuk meningkatkan nilai dalam diri mulai dari pengetahuan, variasi bahasa, penampilan dan sebagainya.

Salah satu cara untuk memenuhi usaha tersebut yaitu dengan belajar bahasa Inggris baik jenis present continuous tense , present perfect tense, maupun present perfect continuous tense.

Sebagaimana diketahui bahwa seseorang dengan kemampuan bahasa asing selain bahasa daerah dan bahasa nasional terbukti memiliki nilai dan persepsi intelektual yang lebih tinggi daripada mereka yang tidak menguasai di lingkungannya.

Banyak topik yang bisa digunakan sebagai materi pembelajaran dalam praktik bahasa inggris mulai dari kegiatan sehari-hari, kesehatan, berita terhangat dan sebagainya. Artikel kali ini akan membahas contoh percakapan bahasa Inggris tentang aktifitas sehari-hari untuk menambah pengetahuan Anda dalam berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris menggunakan topik yang ringan. Berikut beberapa kosakata verbal phrase yang bisa Anda gunakan dalam berkomunikasi bahasa Inggris tentang aktifitas sehari-hari. Anda dapat menerapkan pembicaraan dengan vocabulary di bawah ini agar semakin dapat memaksimalkan conversation baik ketika bicara. Maupun ketika mendengarkan lawan bicara.

  1. Having breakfast= sarapan
  2. Take a shower= mandi
  3. Dress up= bersiap-siap
  4. Take a nap= tidur siang
  5. Taking courses= les
  6. Clean up rooms= membersihkan ruangan-ruangan
  7. Doing homeworks= mengerjakan pekerjaan rumah
  8. Review daily material= mengulang materi harian
  9. Watering plants= menyiram tanaman
  10. Work out= berolahraga

Anda bisa mengisi waktu kosong saat menunggu atau saat bersantai dengan membahas topik-topik ringan, salah satunya yaitu membahas aktifitas sehari-hari.

Untuk lebih mudah memahami penggunaannya, Anda bisa memperhatikan contoh percakapan bahasa inggris tentang aktifitas sehari-hari dibawah ini:

Ken : I feel so much tired. I think I need to get some rest

(saya merasa sangat lelah. Sepertinya saya butuh istirahat)

Vivi : what did you do?

(apa saja yang telah kamu lakukan?)

Ken : actually I don’t have many activities in weekdays, but in weekend my activities become twice.

(sebenarnya aku tidak punya banyak aktifitas pada hari aktif, namun pada akhir pekan aktifitasku menjadi dua kali lipat)

Vivi : how it could be?

(kok bisa?)

Ken : in weekend, I have to do my own activities and help my mom in the restaurants. In the house, I have to clean up my room and review my weekly materials. While in the restaurant, I have to help my mom to clean up tables, set up the cutlery and make sure that everything is hygiene.

(pada akhir pekan, aku harus melakukan aktifitasku dan membantu ibuku di restoran. Di rumah, aku harus membersihkan kamarku dan mengulang kembali materi sekolah selama satu minggu. Di restoran, aku harus membantu ibu membersihkan meja, menata alat-alat makan dan memastikan bahwa semuanya higienis.

Vivi  : that’s great, absolutely you need to have some rest

(hebat, tentu saja kamu perlu istirahat)

Selain pembicaraan di atas, Anda juga bisa mempelajari  rumus simple present tense secara mendalam. Tujuannya agak conversation bisa lebih bisa dipahami dan kemampuan bahasa Inggris pun lebih meningkat lagi.

, ,
Oleh :
Kategori : Conversation