Sponsors Link

Contoh Percakapan Bahasa Inggris Tentang Asking And Giving Direction Beserta Artinya

Sponsors Link

Banyak sekali orang yang merasa kurang percaya diri dengan kemampuannya ketika harus berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris. Setidaknya dengan kalimat simple present tense. Salah satu alasannya yaitu mereka tidak mengetahui rumus simple present tense sehingga takut salah dan lawan bicaranya tidak mampu menangkap maksud yang diinginkan.

ads

Padahal para penutur asing pun kurang lebih akan memahaminya dikarenakan mereka juga belum tentu mampu menggunakan bahasa asli Anda dengan baik dan benar. Jadi tetaplah percaya diri dan terus belajar untuk meningkatkan kemampuan dan kosakata dalam bahasa Inggris.

Sebagai bahasa internasional, bahasa Inggris bisa Anda gunakan sebagai penyelamat ketika berada di negeri manapun dan kondisi apapun, contohnya ketika Anda tidak tahu arah. Terkadang beberapa aplikasi tidak bisa menjangkau daerah terpencil karena kurangnya dukungan sinyal sehingga satu-satunya bantuan yaitu penduduk asli atau orang-orang sekitar.

Berikut daftar kosakata yang perlu Anda ketahui tentang arah. Anda bisa mengaplikasikannya pada kehidupan sehari-hari dengan mudah. Setidaknya, hafalkan 11 kata ini agar bisa menanyakan sekaligus memahami jawaban tentang arah yang dijelaskan seseorang.

  1.  Go straight: jalan lurus
  2.  Turn right/left= belok kanan/ kiri
  3.  T-junction= pertigaan
  4. Crossroads= persimpangan jalan
  5. Between= diantara
  6. Besides= disamping
  7. Across= seberang
  8. South= selatan
  9. North= utara
  10. West= barat
  11. East= timur

Untuk bertanya tentang arah, Anda bisa menggunakan beberapa kalimat berikut:

  • Excuse me, where is the Alabama train station? (permisi, dimana stasiun kereta api Alabama?)
  • Excuse me, do you know how to get the post office? (permisi, apakah Anda tahu cara menuju kantor pos?)
  • Sorry to interrupt, would you mind telling me where the airport is? (maaf mengganggu, apakah Anda keberatan memberitahu saya dimana Bandar udara ?)

Untuk lebih jelasmya mari kita simak contoh percakapan bahasa inggris tentang asking and giving direction berikut:

Lily          ; I think I’m lost, Oh My God what kind of a disaster. Fortunately, I can speak English. I just have to ask people to get the closest bank. Excuse me, do you know where the closest bank down here is? Baca Juga Jenis Adverb of Place and Direction

(sepertinya aku nyasar, gawat. Untungnya aku bisa berbicara bahasa inggris. Aku hanya perlu bertanya kepada orang-orang untuk bisa menuju bank terdekat. Permisi, apa Anda tahu dimana bank terdekat sekitar sini?) 


Native 1: I’m sorry, I don’t know where it is

(Maaf, aku tidah tahu dimana bank dekat sini)

Lily          : Allright, thankyou

(Baiklah, terima kasih)

Excuse me, do you know how to get the closest bank down here?

(Permisi, apakah Anda tahu dimana bank terdekat sekitar sini?)

Native 2: Oh yes, You can go straight from here up to 500 meter, then you will find T-junction, turn right and the bank is on your right side with blue color.

(oh iya tentu, kamu harus jalan lurus sekitar 500 meter, kemudian kamu akan menemukan pertigaan, belok kanan dan bank nya ada di sisi kanan jalan berwarna biru)

Lily: Thank you very much

(terima kasih banyak)

Anda juga bisa menggunakan beberapa jenis kalimat, misalnya  verbal phrase yang mengandung kata kerja. Atau  present continuous tense , present perfect tense, serta present perfect continuous tense.

, , ,
Oleh :
Kategori : Conversation