Sponsors Link

Contoh Percakapan Bahasa Inggris Tentang Family Atau Keluarga Beserta Artinya

Sponsors Link

Percakapan dalam bahasa Inggris meliputi banyak bahasan, salah satunya adalah tentang family atau keluarga yang terdiri dari keluarga inti dan besar.

Sebelum melangkah dalam contoh percakapan bahasa Inggris tentang family atau keluarga, setidaknya perlu mempelajari tentang kosa kata bahasa Inggris dari para anggota yang termasuk keluarga serta contoh adjective menjadi adverb dalam bahasa Inggris dan ucapan Salam dalam Bahasa Inggris dan artinya yang berhubuangan dengan topik ini.

KOSA KATA TENTANG FAMILY ATAU KELUARGA

KOSA KATAARTIKOSA KATAARTIKOSA KATAARTI
Mother IbuUnclePamanNephewKeponakan laki – laki
FatherAyahCousinSepupuNieceKeponakan perempuan
BrotherSaudara laki – lakiGrandmotherNenekWifeIstri
SisterSaudara perempuanGrandfatherKakekHusbandSuami
DaughterAnak perempuanGrandchildCucuFather-in-lawAyah mertua
SonAnak laki – lakiGrandsonCucu laki – lakiMother-in-lawIbu mertua
AuntBibiGranddaughter Cucu perempuanParents Orang tua

Berdasarkan jumlah anggota keluarga, family atau keluarga dalam bahasa Inggris dibagi menjadi dua yaitu:

  • Nuclear family

Dalam bahasa Indonesia berarti keluarga inti, yang terdiri dari ayah, ibu, anak perempuan dan anak laki – laki.

  • Extended family

Arti dari extended family adalah keluarga besar. Anggota keluarga ini mengalami penambahan dari jumlah anggota keluarga inti. Biasanya penambahan anggota tersebut tidak menentu, bisa jadi ada nenek, kakek, bibi, paman, sepupu maupun keponakan.

Mereka biasanya memiliki banyak kesamaan sifat, karena itu dalam percakapan tentang keluarga kadang dibutuhkan juga kosakata dan sinonim kata sifat.  

CONTOH PERCAKAPAN BAHASA INGGRIS TENTANG FAMILY ATAU KELUARGA

Risa        : Hello, Amir (Halo, Amir)

Amir      : Hello, Risa. How are you? Are you alone? (Halo, Risa. Bagaimana kabarmu? Apakah kamu sendirian?)

Risa        : I’m absolutely in great condition. I’m not alone, I’m with my family. Look, they are there. (Saya dalam keadaan sehat. Saya tidak sendirian, saya bersama keluarga. lihat, mereka ada di sana.)

Amir      : What about you? Don’t you have business with me? Where are your families? (Bagaimana dengan Anda? Tidakkah anda punya bisinis denganku? Mana keluargamu?)

Risa        : Yes, of course. But I need much more time in accompanying mother to the doctor. (Ya, tentu saja, tetapi saya butuh waktu lebih banyak, menemani ibuku ke dokter.)

Amir      :  Okay then, risa. I will go with my brother. (Baiklah, Risa. Saya akan pergi dengan saudara laki – lakiku.)

Risa        : Anyway, do you have brother? What about sister? (Ngomong – ngomong, apa kamu punya saudara laki – laki lagi? Bagaimana dengan saudara perempuan?)

Amir      : Yes, I have two sisters. They are twins, Rani and Rania. (Ya, saya mempunyai dua saudara perempuan. Mereka kembar, Rani dan Rania.)

Risa        : Tell me more about your family. (Ceritakan lebih lanjut mengenai keluargamu.)

Amir      : Except the twins and my brother, I have grandmother, grandfather, and uncle all together in my house. (Selain si kembar, saya memiliki nenek, kakek dan paman yang kesemuannya ada di rumahku.)

Risa        : Wow, an extended family. My family belongs to nuclear family. I live with my brother, mother and father. My big brother has already married, thus I have sister-in-law. (Wow, keluarga besar. Keluargaku termasuk keluarga kecil (inti). Saya tinggal dengan saudara laki – laki, ibu dan ayah. Saudara laki – laki tertuaku telah sudah menikah maka dari itu saya memiliki saudara ipar perempuan.)

Amir      : What a happy family. (Alangkah bahagianya keluargamu!)

Risa        : Thanks anyway. (Terimakasih.)

Itulah tadi beberapa contoh percakapan dalam bahasa Inggris tentang keluarga.

Ada beberapa materi yang perlu diperdalam jika ingin belajar tentang keluarga, misalnya jenis adjective  atau ucapan minta maaf saat Ramadhan dalam Bahasa Inggris beserta artinya terutama ketika bertemu di acara setahun sekali ketika lebaran atau buka bersama.

, , ,
Oleh :
Kategori : Conversation