2 Contoh Pengalaman Liburan dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

Hello, guys. Libur lebaran berakhir. Bagaimana kalian menikmati liburannya? Jika kalian ingin menceritakannya dalam bahasa Inggris, contoh pengalaman liburan dalam bahasa Inggris beserta artinya di bawah ini dapat kalian jadikan referensi. Teks contoh pengalaman liburan dalam bahasa Inggris beserta artinya termasuk jenis recount text. Recount text adalah jenis teks yang menceritakan kembali peristiwa atau pengalaman seseorang yang telah terjadi.

Contoh 1

Diving in Phi Phi Island

Last month, I left Indonesia for Phi Phi Island in Thailand. I went there with a group of Indonesian divers. Getting there was not quite easy.

Soon after our arrival at Phi Phi Island, we got a general briefing. It included a description about how to take pictures under water.

Then, we began our diving. In our diving, we saw group of tiny fish. In order to identify them, we needed a good guide. It was difficult to identify without some knowledge of their habitat and behavior.

In summary, the trip was mostly enjoyable. The place is so impressive with its marine life.

Menyelam di Pulau Phi Phi

Bulan lalu, saya meninggalkan Indonesia ke Pulau Phi Phi di Thailand. Saya pergi ke sana bersama sekelompok penyelam Indonesia. Perjalanan ke sana tidak cukup mudah.

Segera setelah kedatangan kami di Pulau Phi Phi, kami mendapat pengarahan umum. Pengarahan meliputi deskripsi tentang cara memotret di bawah air.

Kemudian, kami mulai menyelam. Dalam penyelaman kami, kami melihat kelompok ikan kecil. Untuk mengidentifikasi mereka, kami membutuhkan pemandu yang pandai. Sulit untuk mengidentifikasi tanpa pengetahuan tentang habitat dan perilaku mereka.

Singkatnya, perjalanan itu umumnya menyenangkan. Tempatnya sangat mengesankan dengan kehidupan lautnya.

Contoh 2

Holiday to Nusa Dua Beach

Last holiday, I and my family went to Bali to have a picnic. We went there by plane from Jakarta. We were in Bali for three days, so we had to stay in a hotel because we didn’t have any relatives there. We stayed in a hotel near Nusa Dua beach.

When we came to the hotel, we didn’t come to our room directly but we have to check in first. We were received by the receptionists who were kind and friendly. And then we were helped by a room girl who took us to our room.

The next day we visited Nusa Dua beach. We just took a walk because the beach is in front of the hotel. My sister and I walked along the seashore, played sand and water. We wanted to swim in the beach, but the lifeguard didn’t allow us.

Other than that, we also watched some foreign tourists’ activities. They were having massage or surfing, while others were lying on the beach. When we felt tired, we took a rest to have some drinks and meals. We went to the hotel at 3 p.m.

It was tiring, but we were happy.

Berlibur ke Pantai Nusa Dua

Liburan yang lalu, aku dan keluargaku pergi ke Bali untuk piknik. Kami pergi ke sana dengan pesawat dari Jakarta. Kami berada di Bali selama tiga hari, jadi kami harus menginap di hotel karena kami tidak mempunyai sanak keluarga di sana. Kami menginap di hotel dekat pantai Nusa Dua.

Ketika kami datang ke hotel, kami tidak langsung datang ke kamar kami, tetapi kami harus mendaftar terlebih dahulu. Kami disambut oleh resepsionis yang baik dan ramah. Dan kemudian kami dibantu oleh seorang pesuruh kamar yang membawa kami ke kamar kami.

Keesokan harinya kami mengunjungi pantai Nusa Dua. Kami hanya berjalan kaki karena pantai ada di depan hotel. Adikku dan aku berjalan di sepanjang pantai, bermain pasir dan air. Kami ingin berenang di pantai, tetapi penjaga pantai tidak mengizinkan kami.

Selain itu, kami juga mengamati aktivitas beberapa wisatawan asing. Mereka memijat atau berselancar, sementara yang lain berbaring di pantai. Ketika kami merasa lelah, kami beristirahat untuk menikmati minuman dan makanan. Kami kembali ke hotel pukul 3 sore.

Hari itu melelahkan, tetapi kami senang.

Sekian contoh pengalaman liburan dalam bahasa Inggris beserta artinya. Baca juga materi lainnya, ya.