Sponsors Link

Contoh Kalimat Efektif Dalam Bahasa Inggris Beserta Rumus dan Arti

Sponsors Link

Halo teman-teman, kali ini kita akan membahas mengenai Contoh Kalimat Efektif Dalam Bahasa Inggris. Dalam bahasa inggris, kalimat efektif digunakan untuk mengungkapkan suatu hal yang sesuai dengan ekspektasi dari pengucapnya.

ads

Kalimat efektif juga merupakan kalimat yang digunakan untuk menunjukkan suatu efek terhadap pengucapnya.

Beberapa Contoh Kalimat Efektif Dalam Bahasa Inggris

Nah, kami sudah menjelaskan pada teman-teman sekalian mengenai pengertian atau makna dari kalimat efektif.

Sekarang, kita akan masuk ke dalam beberapa contoh dari kalimat efektif agar teman-teman lebih memahami apa itu kalimat efektif. So, lets jump right in !

  • Take a deep breath is an effective way for you if you had a stress.

(Tarik napas dalam-dalam adalah cara yang efektif untuk kamu jika kamu sedang dilanda stres)

Kalimat diatas adalah kalimat present perfect tense. Kita bisa melihatnya dari tobe yang dipakai yaitu tobe -is dan di tengah kalimat masih ada satu tobe lagi yaitu tobe -had.

  • Is internet banking more effective than SMS Banking ?

( Apakah akses bank melalui internet lebih efektif daripada akses bank melalui SMS?)

Kalimat diatas adalah kalimat tanya atau Introgative sentence, yang diawali dengan tobe -is dan diakhiri oleh tanda tanya. Kata effective berada ditengah -tengah kalimat, dan diapit oleh dua kata perbandingan atau Comparative degree yaitu ” more effective than”.

  • Doing yoga is an effective way to keep your mind health.

(Melakukan yoga adalah satu cara yang efektif untuk menjaga pikiranmu tetap sehat)

Kalimat diatas adalah kalimat present continuous tense, yang dibuktikan dengan adanya verb+ ing yaitu do+ing, dan adanya tobe -is di tengah-tengah kalimat.

  • Drinking water before heavy meals is an effective way to taste better.

(Minum air sebelum makan berat adalah satu cara yang sangat efektif untuk merasakan makanannya) 


Kalimat diatas adalah kalimat present continuous tense. Hal ini dapat kita lihat bahwa adanya verb-ing yaitu drink+ing, dan tobe -is ditengah-tengah kalimat. Dan ditambah dengan adanya imbuhan -s pada verb meal+s.

  • Bring your own recycle bag while doing groceries is an effective way to reduce plastic uses.

( Membawa tas daur ulangmu sendiri saat berbelanja kebutuhan sehari-hari adalah satu cara yang efektif untuk mengurangi penggunaan kantong plastik)

Kalimat diatas adalah kalimat Present Continuous tense. Ini dapat dibuktikan dengan adanya kata penghubung ”while” dan diikuti dengan verb+ing yaitu do+ing pada kalimat diatas. Kata effective lagi-lagi berada ditengah kalimat untuk menegaskan bahwa kalimat ini sangatlah efektif.

Jika kita baca lagi dan memahami isi kalimat diatas, dan melakukan apa yang dikatakan pada kalimat diatas, maka kita akan merasakan efeknya sendiri. Mengingat mengenai penggunaan sampah plastik yang sudah berlebihan sehingga merusak biota laut, maka untuk itu, mari kita kurangi konsumsi sampah plastik.

Demikian lah artikel ini kami yang berjudul Contoh Kalimat Efektif Dalam Bahasa Inggris berikan untuk teman-teman semua. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat dan ilmu untuk teman-teman pembaca setia website ini. Berikut ada beberapa artikel terkait yang dapat teman-teman baca guna menambah ilmu dan pengetahuan teman-teman dalam bahasa inggris.

, , ,
Oleh :
Kategori : Writing