Sponsors Link

Lagu Bahasa Inggris Yang Mudah Untuk Listening Bahasa Inggris

Sponsors Link

Siapa yang tidak suka mendengarkan musik, apalagi yang didengarkan lagu dari penyanyi yang diidolakan. Mendengarkan musik sambil belajar bahasa Inggris juga bisa kamu lakukan lho.

Justru dengan mendengarkan musik kamu bisa memahami arti dari lirik lagu yang dilantunkan. Berikut cara super menghafal 16 Tenses dengan Lagu dengan cepat.

Nah, untuk tahu contoh apa saja lagu bahasa Inggris yang mudah untuk listening bahasa Inggris. Kamu bisa mencoba cari tahu dari beberapa contoh di bawah ini. Lagu yang cukup easy listening dan kamu pasti senang mendengarkan lirik lagu berikut.

1. I Know I’m not The Only One,  James Smith

Buat kamu yang pernah belajar Perfect Tense, pas banget memilih lagu ini. Karena ketika kamu mencermati lagu yang dibawakan oleh James Smith ini dengan seksama, maka kamu akan menemukan beberapa kalimat yang menggunakan Perfect Tense, seperti contoh “I’ve had” dan “you’ve done”.

Kamu dengar lagu ini dengan seksama maka pelan – pelan kamu akan terbiasa dengan bentuk tenses ini. Simak cara menghapal lagu Bahasa Inggris dengan mudah dan asyik beserta lagu bahasa Inggris yang mudah untuk listening bahasa Inggris.

2. Love Yourself,  Justin Bieber

Selanjutnya lagu bahasa Inggris yang mudah untuk listening bahasa Inggris yaitu Love Yourself by Justin Bieber. Lirik lagu ini akan mengajarkan kamu tentang cara menggunakan bentuk dari kata pengandaian yaitu “If” yang artinya “jika”.

Dalam lirik lagu ini juga ada kata “should” yang merupakan sebuah kata saran yang sopan. Kedua kata tersebut bisa kamu pakai dalam meningkatkan kemampuan berbicara Bahasa Inggris kamu lebih jago.

3. Beatiful In White, Westlife 

Buat kamu penggemar pentanyi yaitu Westlife bisa memberikan pencerahan mengenai bagaimana menggunakan kata as dalam lirik lagunya dengan judul Beautiful in white.  Contoh kalimat yang ada di lirik lagu seperti “selama ….., ….” dengan ucapan “as long as …., …..”.

Berikut dalam liriknya yaitu “as long as I live I love you” dengan arti “selama aku hidup, aku mencintaimu”. Dengan begitu kamu bisa memahami arti dan penggunaan kata dari as. Berikut cara belajar Bahasa Inggris melalui lagu contoh dan lagu bahasa Inggris yang mudah untuk listening bahasa Inggris. 

4. Sad Song, We The Kings ft. Elena Coats

Lagu bahasa Inggris yang mudah untuk listening bahasa Inggris lainnya adalah Sad Song. Dalam lagu ini kamu akan belajar bagaimana menggunakan singkatan dari bentuk to be setelah subjek, seperti are pada we menjadi we’ream pada I menjadi I’mhave pada I menjadi I’ve, dan sebagainya.

 Ada juga kata wanna dalam lirik lagu yang merupakan bentuk singkatan want to. Kata tersebut bisa kamu pelajari karena sering digunakan dalam bahasa sehari – hari.

5. Say You Won’t Let Go, James Athur

Satu lagi contoh lagu yang bisa kamu dengarkan yaitu say you won’t let go. Dari lirik lagu ini kamu bisa meningkatkan kemampuan menyusun kata dalam bentuk past tense sekaligus memperbanyak koleksi kosa kata  dalam past tense khususnya kata kerja tidak beraturan atau Irregular Verb.

Kamu juga akan menemukan kalimatdalam bentuk lampau seperti metlit, made, held, knew dan sebagainya. Pentingnya dan manfaat belajar Bahasa Inggris dengan lagu kekinian.

Semoga referensi judul lagu dan penyanyi di atas bisa menjadi contoh lagu bahasa Inggris yang mudah untuk listening bahasa Inggris. Dan kamu bisa semakin lebih mendalaminya dan makin jago menguasai kata bahasa Inggris, selamat belajar.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Listening