Sponsors Link

Contoh Past Experience Beserta Artinya – Recount Text

Sponsors Link

Past Experience atau recount text tentang pengalaman yang pernah terjadi ini harus kamu pelajari dengan baik. Ini adalah salah satu jenis Sentences dalam Bahasa Inggris.

ads

Terdapat banyak contoh kalimat dalam Bahasa Inggris seperti Contoh Paragraf Bahasa Inggris Tentang HobiContoh Tugas Cerita dalam Bahasa Inggris.

Berikut adalah contoh karangan Past Experience beserta artinya. Silahkan disimak.

When the last semester came, we – the students of English education were required to take field experience program. That was the program that we became teachers for two months and met a lot of students. They have different characters. We used to had a new topic for a chatting every day.

(Ketika masuk semester terakhir, kami para mahasiswa pendidikan bahasa Inggris diharuskan menjalankan tugas Program Pengalaman Lapangan. Disana, kami menjadi guru untuk dua bulan dan bertemu dengan banyak murid. Mereka memiliki sifat yang berbeda. Selalu ada percakapan baru yang menyenangkan setiap harinya. )

One day, there was one student that suddenly unconscious in the school ceremony. She was the daughter of one senior teacher in this school. We thought that she was unconscious because she skipped breakfast or pain due to menstruation. It turned out that she was unconscious because of panic attack. She was panic because she was afraid to get caught, she was stealing the exam questions paper from one of us. Therefore, no one of us, the apprentice teachers, knew about it.

(Suatu hari ada murid yang tiba-tiba pingsan saat upacara. Ternyata ia adalah anak dari salah satu guru senior di sekolah ini. Kami kira ia pingsan karena tidak sarapan atau karena sakit akibat menstruasi, ternyata ia sakit karena panik. Dia panic karena takut ketahuan mencuri soal dari tas salah satu guru magang. Sedangkan kami para guru magang pun tidak tahu bahwa soal kami telah dicuri. )

Then, after a long teachers’ meeting, the senior decided to retake the exams, just the lessons that the students were cheated. Because the cheater not only used those exam questions for herself, but shared it with her friends. That’s why we – apprentice teachers- was surprised that in the first exam nearly 70% of the students got an almost perfect score. But in that time, we just had a good prejudice, thought that our students started to be serious in studying.

(Lalu, setelah rapat yang cukup a lot, maka para guru senior memutuskan untuk mengadakan ujian lagi untuk mata kuliah yang dicurangi murid tersebut. Karena ia tak hanya menggunakan soal itu untuk kepentingan sendiri, tapi juga menyebarkannya ke teman-temannya yang lain. Karena itulah saya, dan teman teman saya sebagai pengajar pelajaran tersebut terkejut kenapa di ulangan pertama hampir 70% memperoleh nilai yang besar. Padahal biasanya dalam satu kelas hanya 3 atau empat orang yang mampu mendapatkan nilai yang hampir sempurna. Tapi saat itu saya dan teman-teman hanya berprasangka baik, berpikir bahwa murid-murid kami mulai belajar dengan serius. )

That was my past experience when I became an apprentice teacher in a school. Remember that a good score for an educator was not important. The thing is, does the knowledge that we deliver to them make them a better individual than before? I was disappointed because there were a lot of my students thought that score was everything. Like what the girl did, she thought the importance of a score, override the purpose of ‘going to school’ itself.

(Berikut ini adalah pengalaman lalu saya saat saya masih menjadi seorang guru magang di sebuah sekolah. Ingatlah bahwa besar atau tidaknya nilai bagi seorang pendidik tidaklah penting. Yang penting adalah Apakah ilmu kami menjadikan mereka sebagai ibdividu yang lebih baik dari sebelumnya? Saya sempat kecewa karena banyak dari murid saya yang beranggapan bahwa nilai mereka disekolah adalah segalanya. Seperti yang dilakukan gadis itu, ia menganggap pentingnya sebuah nilai hingga mengesampingkan tujuan dari sekolah itu sendiri. )

Itulah contoh past experience beserta artinya yang termasuk dalam jenis recount text. Kamu bisa lihat juga Contoh Recount Text dalam Bahasa Inggris lainnya.

, , ,
Oleh :
Kategori : Writing