Sponsors Link

Contoh Kalimat Menggunakan Article ‘an’ dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

Sponsors Link

Bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang perlu di pelajari dan sangat penting untuk kehidupan manusia zaman sekarnag. Jika anda ingin usaha dan apa yang anda pegang berhasil maka anda perlu mempelajari bahasa inggris untuk diri anda dan usaha anda. Tidak jarang anak anak pun sekarang sejak balita sudah di ajarkan bahasa inggris, tujuannya adalah untuk mereka dapat menyongsong masa depan yang baik.

Read:

Pernahkah anda ketika membaca buku, atau novel bahasa inggris atau sekedar cerita saja anda sering membaca kata kata a, an, the dan frasa lain lainnya. Lalu pernah kah anda berpikir, sebenarnya apa sih sebenarnya kata itu? Dan bagaimana car menggunakan kata kata tersebut. Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai kata an. Yuk simak berikut ini.

Sebenarnya di dalam bahasa inggris itu ada kata sandang juga yang biasanya disebut dengan nama article. Nah an merupakan salah satu kata sandang atau article tersebut. Nah, sekarang kita coba pahami sekali lagi mengenai article. Article adalah kata sandang yang menunjukan benda. Semua benda termasuk di dalamnya, entah benda yang terlihat, atau sudah pasti ataupun belum pasti sendiri. Semua menggunakan Article ini.

Read:

Untuk Articlean’ sendiri memang di gunakan untuk kata benda yang dimana huruf awalnya itu adalah huruf hidup (a, i, u, e, o) contohnya adalah sebuah apel, karena nama inggris dari apel adalah apple dengan menggunakan huruf hidup, maka menggunakan article ‘an’ jadinya ’an apple’.

Agar lebih relevan lagi kita lihat yuk beberapaContoh Kalimat Menggunakan Article ‘an’ dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya di bawah ini:

  • I am an Indonesian. (Saya adalah orang Indonesia)
  • It is an apple. (Itu adalah sebuah apel)
  • She ate an Orange. (Dia memakan buah Jeruk)
  • He can crying walking 30 miles  an hour. (Dia dapat berjalan 30 miles di dalam satu jam)
  • An Owl was there in the night. (Seekor burung hantu disana ketika malam hari)
  • I saw an owl flying last night. (Saya melihat seekor burung hantu terbang tadi malam)
  • I want to tell you an important message. (Aku ingin memberitahu anda mengenai satu pesan yang penting)
  • Last week, my family and i go to the zoo and then i see an elephant there. (Minggu lalu, keluarga saya dan saya pergi ke kebun binatang dan saya melihat ada seekor gajah disana).
  • My collage graduations day is an unforgettable moment in my life. (Hari kelulusan Kuliah ku adalah hal yang tidak terlupakan di hidup saya).
  • My mother like to read an article, she is read that every day. (Ibu saya suka membaca sebuah artikel, ia selalu membacanya setiap hari).
  • I’m so proud of her because she had an unshakeable faith, even thou she face many problem. (Saya sangat bangga terhadap dia, karena dia memiliki iman yang tidak tergoyahkan, meskipun dirinya mengalami banyak masalah)
  • We have an idea to make some business. (Kami memiliki beberapa ide untuk membuat beberapa bisnis).
  • My sister need an onion to make onion rings. (Kakak perempuan saya membutuhkan bawang untuk membuat onion rings).

Demikian merupakan beberapa Contoh Kalimat Menggunakan Article ‘an’ dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya.

, , ,
Oleh :
Kategori : Grammar