Sponsors Link

14 Contoh Kalimat Bahasa Inggris tentang Hukum Lengkap Disini

Sponsors Link

Dalam bidang hukum, terdapat dua pembagian ranah hukum, ranah hukum publik (public law) dan ranah hukum privat/perdata (privat law). Hukum publik adalah hukum yang berkaitan dengan penguasa dan kepentingan publik, sementara hukum privat/perdata adalah hukum yang mengatur hubungan antar urusan personal.

ads

Dalam ranah hukum publik, terdapat macam-macam pembagiannya, yakni Hukum Pidana (Criminal Law), Hukum Tata Negara (Constitutional Law), Hukum Administrasi Negara (Administrative Law), Hukum Internasional Publik (International Public Law), Hukum Pidana Islam (Islamic Criminal Law), dan lain-lain. Sementara itu, dalam bidang hukum privat, macam-macam pembagiannya yakni Hukim Perdata (Privat Law), Hukum Bisnis (Business Law), Hukum Perdata Internasional (International Public Law), Hukum Perdata Islam (Islamic Privat Law), dan lain-lain.

Hukum perdata/privat lebih sering muncul dalam kehidupan sehari-hari karena berhubungan dengan urusan antar personal, terutama hukum perdata bagian perjanjian, perihal keluarga, dan bisnis. Sementara itu, dalam bidang hukum publik, yang sering muncul dalam kehidupan sehari-hari adalah hukum pidana.

Silahkan simak contoh-contoh kalimat bahasa inggris tentang hukum. Terutama bagi kamu yang ingin menambah kemampuan dasar bahasa inggris dengan istilah-istilah hukum.

Berbicara tentang hukum, tentunya kata “Against” pastinya tidak asing lagi. Penggunaan against dalam bahasa inggris terutama bidang hukum sangat familiar. Namun, masih banyak contoh Kalimat Bahasa Inggris dengan berbagai kata lainnya dalam Ranah Hukum Pidana

1.Capable (cakap/mampu bertanggungjawab)

  • Brenda was freed from the verdict because she was not capable of her deeds

2.Criminalize (menyatakan suatu hal sebagai tindak pidana/mengkriminalisasi)

  • The Information and Electronial Transaction Law criminalizes the act of spreading hoax through the internet (UU ITE mengkriminalisasi tindakan penyebaran hoaks melalui internet)

3.Inspection (penyidikan)

  • An inspection is an act to search and find the suspect(s) who are responsible to the case (Penyidikan adalah upaya untuk mencari dan menemukan tersangka yang harus bertanggungjawab terhadap kasus)

4.Verdict (putusan dalam bentuk vonis)

  • The perpetrator got a a death sentence as his verdict (Si Pelaku mendapatkan hukuman mati sebagai vonisnya)

5.Lawyer (Pengacara)

  • Since Hotman Paris uploaded his video, a lawyer job has became a popular job and known as a gainful job nowadays (Semenjak Hotman Paris mengunggah videonya, pekerjaannya sebagai seorang pengacara menjadi terkenal dan dianggap sebagai pekerjaan yang sangat menghasilkan)

6.Prosecutor (Jaksa)

  • The prosecutor prosecutes Hartanto to death sentence because his killing act at the court (Jaksa menuntut hukuman mati terhadap Hartanto dalam Pengadilan karena tindak pembunuhan yang dilakukannya)

7.Accused Person (Tersangka)

  • The inspector has already decided the accused person through the clue of car and blood spots (Penyidik telah menentukan tersangka melalui petunjuk yang didapat dari mobil dan bercak darah)

Banyaknya contoh kalimat  bahasa inggris tentang hukum ini harus dibarengin dengan penguasaan tenses bahasa inggris yang tepat. Salah-salah jika kamu belum memahami tenses dengan baik, hanya akan membuat kamu malu karena salah meletakan kalimat yang seharusnya.

Bahasa inggris sendiri bukanlah hal yang sulit, pahami cara mudah belajar bahasa inggris dan kamu akan unggul melakukannya sehari-hari.

Dan berikut adalah contoh Kalimat Bahasa Inggris dalam Ranah Hukum Perdata :

1.Capable (Cakap hukum/mampu dimintai pertanggungjawaban hukum)

  • He’s already capable of his deeds since he’s already 21 years old (Dia sudah cakap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya secara hukum semenjak dia sudah menginjak usia 21)
Sponsors Link

2.Lawyer (Pengacara)

  • In a court that judges in private matter, there’s no prosecutor, there are only lawyers (Dalam pengadilan yang mengadili urusan privat, tidak ada jaksa, hanya ada pengacara)

3.Contract (Kontrak/Perjanjian)

  • Contract is a basic thing that that needed to commit a personal relationship in private law (Kontrak adalah hal dasar yang dibutuhkan untuk mengadakan hubungan perdata dalam hukum perdata)

4.Damage (Kerugian)

  • The punishment that charged to the lose in some cases is to pay all of the damages, either material or immaterial (Hukuman yang dibebankan kepada pihak yang kalah dalam beberapa kasus adalah agar membayar semua kerugian, baik kerugian material maupun immaterial)

5.Sue ( Menggugat)

  • Because some tort that Mrs. Emily did, Mr. Oliver sues her to the court (Dikarenakan beberapa perbuatan melawan hukum yang dilakukan Nyonya Emily, Tuan Oliver menggugatnya ke pengadilan)

6.Plaintiff (Penggugat)

  • Even without a lawyer, Mr. Oliver as the plaintiff delivers the real and legal facts also the claims unbelievably great (Bahkan ketika tanpa pengacara, Tuan Oliver selaku penggugat dapat menyampaikan fakta real dan fakta hukum serta tuntutannya dengan benar-benar hebat)

7.Defendant (Tergugat)

  • The court charges Mrs. Emily as the defendant to pay all of the damages and trial fee (pengadilan membebankan Nyonya Emily selaku tergugat untuk membayar seluruh kerugian dan ongkos perkara pengadilan)

Nah, demikianlah contoh-contoh kalimat bahasa Inggris tentang hukum. selain itu, ada juga kumpulan kosakata bahasa inggris tentang hukum yang wajib kamu ketahui.

, , , , , , , ,




Oleh :
Kategori : Pendidikan, Vocabulary