Sponsors Link

Rumus Adjective in Series dalam Bahasa Inggris Beserta Contoh Lengkap

Sponsors Link

Ada berbagai macam parts of speech (unsur penyusun kalimat) dalam bahasa Inggris, yaitu verb (kata kerja), noun (kata benda), pronoun (kata ganti), kata seru (interjection), kata sifat (adjective), kata keterangan (adverbs), dan lain sebagainya. Setiap unsur penyusun kalimat tersebut memiliki fungsinya tersendiri.

ads

Adjective sebagai kata sifat memiliki fungsi untuk menjelaskan kata benda dan kata ganti. Ada berbagai jenis adjective dan pengaturan mengenai penempatan dari kata sifat mengingat adanya fakta bahwa terdapat kemungkinan adanya lebih dari satu adjective di dalam kalimat. Pengaturan yang dimaksud ialah adjective in series.

Biasanya adjective in series digunakan ketika kita hendak menggambarkan ciri-ciri atas suatu hal yang memiliki sifat bervariasi. Pengaturan ini memiliki rumusnya tersendiri. Ada pun rumus adjective in series dalam bahasa Inggris adalah sebagai berikut:

Opinion Adjective – Size – Shape – Age – Colour – Origin – Material – Noun

Selain opinion adjective, setiap adjective yang disebutkan setelahnya adalah descriptive adjective. oleh karena itu, kita mungkin kesulitan untuk membedakannya dengan kata keterangan.

Berikut ini penulis jelaskan masing-masing komponen dalam adjective in series:

  1. Opinion Adjective

Jenis kata sifat yang satu ini merupakan kata sifat yang dapat kita lihat dengan mata kita. Contohnya adalah bad (buruk, jelek), pretty (baik, cantik), cheap (murah), expensive (mahal), good (bagus), dan lain sebagainya.

  1. Size

Ukuran atau size merupakan salah satu bagian kata sifat yang dapat dilihat dengan indera penglihatan dan dapat diukur menggunakan alat ukur. Contoh dari adjective ini ialah kata large (besar), medium (sedang), small (kecil), big (besar), dan lain sebagainya.

  1. Shape

Kata sifat yang termasuk ke dalam kategori shape menggambarkan bentuk dari sesuatu. Contohnya ialah kata round (lingkaran), cone (kerucut), oval (bulat pepat), dan lain sebagainya)

  1. Age

Jenis kata sifat yang satu ini menggambarkan usia dari suatu hal yang hendak dijelaskan. Contoh dari adjective yang menggambarkan usia ialah old (tua), new (baru), middle aged (paruh baya), dan lainnya.

  1. Colour

Adjective colour menggambarkan warna dari hal yang hendak diterangkan. Contohnya yaitu setiap warna yang kita kenal seperti pink (merah muda), Red (merah), dan lainnya.

Sponsors Link

  1. Origin

Kata sifat yang termasuk ke dalam kategori origin ialah kata sifat yang menunjukkan asal dari suatu hal. Contohnya yaitu

  1. Material

Kata material memiliki arti bahan baku. Contoh dari kata sifat yang menggambarkan bahan baku ialah wooden (berasal dari kayu), cotton (benang), fiber (serat), dan lain sebagainya.

Setelah memahami setiap komponen, berikut ini penulis sampaikan contoh kalimat adjective in series:

  • My father bought a lovely big Square new Brown japanese wooden Table

(ayah saya membeli meja kayu baru dari Jepang yang berbentuk kotak besar dan cantik)

Penjelasan di atas merupakan uraian mengenai materi rumus adjective in series dalam bahasa Inggris yang dapat penulis sampaikan kepada pembaca dalam kesempatan yang indah ini.

Semoga dengan membaca artikel mengenai Rumus Adjective in Series dalam Bahasa Inggris ini, pembaca dapat memahami seperti apa rumus adjective in series ini dan bagaimana cara menggunakannya dalam conversation (percakapan) bahasa Inggris dengan baik dan benar sehingga kemampuan dasar bahasa inggris pembaca dapat meningkat pula.

Tetap semangat untuk mempelajari bahasa inggris dan sampai jumpa pada kesempatan yang lain. may the joy be with you!

, ,