Sponsors Link

Question Word Rumus, Contoh Kalimat dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

Sponsors Link

Anda yang sering menggunakan jejaring sosial biasanya anda sudah biasa dengan kata kata tag bukan? Ya! Tentu anda tahu bagaimana menggunakan tag itu. Dan mungkin anda juga sudah banyak mengenali tag itu dan menggunakannya bahkan sehari hari.

Tapi apakah anda paham mengenai Question word? Mungkin anda pernah menggunakannya tapi anda tidak sadar bahwa anda telah menggunakannya. Anda biasa nya menggunakan Question word loh sehari hari.

Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai Question Word mulai dari rumus, dan contoh contohnya dalam bahasa inggris dan tentu beserta dengan artinya. Yuk simak penjelasan berikut ini.

Sebelumnya mari kita kenali contoh kata dan kalimat Question.

What 

What adalah ‘apa’ dan biasanya di gunakan untuk menanyakan mengenai benda dan beberapa hal yang sedang di lakukan.

Rumus untuk what adalah What +  be + verb1-ing + object + ?. Jangan pernah lupa menggunakan tanda tanya pada akhir kalimat, karena ini adalah kalimat question.

Contohnya saja:

  • What are you doing in this place? (Apa yang anda lakukan di tempat ini?)
  • What do you thinking about me? (Apa yang anda pikirkan mengenai saya?)
  • What are you talking about? (Apa yang sedang anda pikirkan?)

Where

Where adalah kata “Dimana” danbiasanya di gunakan untuk menanyakan latar tempat. Jadi jika anda ingin mengetahui dimana tempat dan suatu lokasi, anda bisa menggunakan where ini.

Rumus untuk where adalah Where + be + subject + ?. Jangan lupa menggunakan tanda tanya pada akhir kalimat untuk menyatakan bahwa ini adalah kalimat tanya atau Question.

Contohnya:

  • Where does he live? (Dimana dia (laki laki) itu tinggal?)
  • Where are you now? (Dimana anda sekarang?)
  • Where is your husband in last 5 weeks, i did’nt see him? (Dimana suamimu pada 5 minggu terakhir ini, saya kok tidak melihat dia?)

Read:

When

When adalah kata “Kapan” dan biasa di gunakan untuk menanyakan waktu. Anda menanyakan waktu dan kapan terjadinya sebuah peristiwa juga menggunakan kata kata when ini. Lebih jelasnya lagi anda bisa melihat rumus dan kalimat berikut.

Rumus untuk when adalah When + be + subject + object + ?. Jangan lupa lagi menggunakan tanda tanya pada akhir kalimat untuk menunjukan ini adalah question.

Contoh:

  • When does ship from Surabaya arrive? (Kapan kapal dari Surabaya akan tiba?)
  • When do your team mate will come to do this homework together? (Kapan teman kelompok anda datang untuk mengerjakan pekerjaan rumah ini bersama?)
  • When your mom back from paris? (Kapan ibumu kembali dari Paris?)

Who

Who adalah kata “Siapa” dan untuk di gunakan menanyakan orang atau orang yang melakukan sesuatu kegiatan. Anda akan menanyakan sebuah aktivitas dan pekerjaan siapa yang melakukan maka anda akan menggunakan kata who ini.

Rumus untuk Who sendiri adalah Who + Be + verb 1 + object + ?.

Berikut merupakan beberapa contohnya:

  • Who is that man? (Siapakah laki laki itu?)
  • Who are you? (Siapakah anda?)

How

How adalah kata “Bagaimana” dan di gunakan untuk bertanya mengenai cara yang tidak di pahami. Bisa juga di gabungkan beberapa kata seperti How often, how far, how much, how long, dan banyak lainnya. Berikut merupakan contohnya:

  • How far is venus from the earth? (Berapa jauh planet venus dari bumi?)
  • How much do we need? (Berapa banyak yang kita butuhkan?)

Also Read:

, , , ,
Oleh :
Kategori : Writing