Sponsors Link

Penggunaan Kata Been dalam Kalimat Bahasa Inggris

Sponsors Link

Hello there our fellow readers! Apa kabar anda sekalian? Semoga senantiasa berada dalam keadaan sehat ya. Beberapa waktu yang lalu kita telah membahas materi mengenai contoh kalimat bahasa Inggris menggunakan kata so that. Tentu setelah membaca materi tersebut pembaca menjadi lebih paham bagaimana cara yang baik dan benar dalam menggunakan kata so that.

ads

Dalam kesempatan ini, penulis hendak mengajak pembaca untuk membahas materi mengenai penggunaan kata been dalam kalimat bahasa Inggris. penting bagi kita untuk mengetahui cara penggunaan kata tersebut yang bersesuaian dengan aturan di dalam grammar bahasa Inggris. tak lain dan tak bukan agar kita dapat lebih lancar dalam menggunakan bahasa Inggris.

Kata been di dalam bahasa Inggris termasuk ke kategori auxiliary verb atau kata kerja pembantu. Pada dasarnya, kata been memiliki kesamaan arti dengan kata am, is, dan are. Hanya saja ketiga kata tersebut merupakan bentuk pertama, sedangkan kata been ialah bentuk ketiganya. Ada pun bentuk keduanya yakni kata was dan were. Karena been merupakan bentuk ketiga, ia memiliki berbagai penggunaan. Berikut ini penulis jelaskan beberapa penggunaan kata been dalam kalimat bahasa Inggris:

1. Penggunaan Been dalam Perfect Tense

Kata been paling banyak digunakan di dalam perfect tense. setidaknya terdapat empat jenis perfect tense yang menggunakan kata been ini, yakni present perfect, past perfect, dan future perfect. Kata been umumnya digunakan ketika di dalam kalimat tidak terdapat verb utama. Berikut ini beberapa contoh penggunaan kata been dalam kalimat bahasa Inggris:

  • Rani has been sick for two days

(Rani sudah sakit selama dua hari)

  • My mother and father have been late for thirty minutes

(Ibu dan Ayah saya sudah terlambat selama 30 menit)

2. Penggunaan Been dalam Passive Voice

Kata been juga banyak digunakan di dalam bentuk kalimat pasif atau passive voice. hal ini dikarenakan dalam passive voice akan selalu digunakan auxiliary verb dalam bentuk apa pun, salah satunya yakni been. Berikut ini contoh kalimatnya:

  • The motorbike has been washed yesterday by my father

(sepeda motor telah dicuci kemarin oleh ayah saya)

  • The chicken soup has been cooked this morning by Mrs. Smith

(Sup ayam telah dimasak pada pagi ini oleh nyonya Smith)

Sponsors Link

3. Penggunaan Been dalam Tenses Lainnya

Tenses lain yang juga menggunakan kata been ialah present dan past perfect continuous tense, baik dalam bentuk aktif maupun pasif. Berikut ini contoh penggunaannya dalam kalimat:

  • We have been waiting for them for several minutes

(kami telah menunggu mereka selama beberapa menit)

  • She has been walking for one hour

(Dia telah berjalan selama satu jam)

Penjelasan di atas merupakan uraian mengenai materi penggunaan kata been dalam kalimat bahasa Inggris yang dapat penulis sampaikan kepada pembaca dalam kesempatan yang indah ini.

Semoga dengan membaca artikel mengenai Penggunaan Kata Been dalam Kalimat Bahasa Inggris ini, pembaca dapat memahami seperti apa kata been itu dan bagaimana cara menggunakannya dalam conversation (percakapan) bahasa Inggris dengan baik dan benar sehingga kemampuan dasar bahasa inggris pembaca dapat meningkat pula. Tetap semangat untuk mempelajari bahasa inggris dan sampai jumpa pada kesempatan yang lain. may the joy be with you!

, ,
Oleh :
Kategori : Verbs