Sponsors Link

Pekerjaan yang Menggunakan Bahasa Inggris

Sponsors Link

Bahasa Inggris merupakan bahasa yang sudah menjadi keperluan bagi setiap orang. Di Indonesia belajar berbahasa Inggris sudah diperkenalkan sejak PAUD. Bahkan banyak sekolah yang sudah menggunakan bahasa Inggris dalam pembelajarannya. Tentunya bahasa asing yang satu ini akan sangat bermanfaat untuk menunjang suatu pekerjaan yang mengharuskan Anda menggunakan bahasa Inggris.

Apa saja sih pekerjaan yang mengharuskan Anda menggunakan bahasa Inggris? Berikut ini 6 pekerjaan yang menggunakan bahasa Inggris.

  1. Tour Guide

Pekerjaan ini memiliki peluang yang cukup besar karena pariwisata di Indonesia cukup banyak salah satunya di Bali. Nah, mengapa tour guide ini mewajibkan Anda menguasai bahasa Inggris? Karena ketika memandu wisata khususnya wisata asing maka Anda harus bisa menggunakan bahasa Inggris. Hal ini untuk memudahkan Anda berkomunikasi.

Tour guide ini juga merupakan salah satu pekerjaan yang sangat menjanjikan mengingat Indonesia dikenal dengan pariwisatanya. Mereka kerap mengucapkan beberapa jenis  contoh ungkapan kesantunan dalam Bahasa Inggris beserta artinya.

  1. Pramugari

Siapa sih yang tidak kenal dengan pekerjaan keren yang satu ini? Semua orang wanita pasti mengimpikan untuk menjadi seorang pramugari. Selain harus memiliki postur tubuh yang tinggi. Salah satu syarat agar bisa menjadi seorang pramugari harus menguasai bahasa Inggris agar Anda dapat berkomunikasi dengan penumpang asing.

Selain itu, pekerjaan ini sangat membutuhkan penguasaan bahasa Inggris terutama ketika melakukan penerbangan Internasional. Nah, bagi Anda yang memiliki cita-cita menjadi pramugari belajarlah bahasa Inggris mulai sekarang. Misalnya belajar Contoh Kosakata object pronoun dalam bahasa inggris atau materi sederhana lainnya. 

  1. Translator

Translator merupakan suatu pekerjaan untuk menterjemahkan dari satu bahasa ke bahasa yang lain. Di Indonesia translator ini banyak dibutuhkan. Biasanya untuk menterjemahkan film-film. Bahkan bagi seseorang yang sedang melakukan suatu penelitian membutuhkan seorang translator. Dalam hal apa? untuk membantu mereka menterjemahkan hasil skripsi atau jurnalnya dalam bahasa Inggris.

Seorang translator biasanya juga dibutuhkan untuk menterjemahkan artikel-artikel ke dalam bahasa Inggris. Atau membuat materi tentang berbagai bahasan seperti Contoh Kalimat Bahasa Inggris tentang ReservationContoh Kalimat Saran Bahasa Inggris dan Artinya. Oleh karena itu pekerjaan ini salah satu pekerjaan yang sangat dibutuhkan oleh banyak orang.

  1. Jurnalis

Tugas utama jurnalis adalah mencari informasi dan tetap menyampaikan  ucapan terima kasih dan responnya dalam Bahasa Inggris . Tentunya bukan hanya informasi di dalam negeri saja bahkan di luar negeri. Dengan demikian Anda akan berhadapan dengan orang-orang asing. Oleh karena itu, pekerjaan ini mengharuskan Anda bisa berbahasa Inggris agar dapat memperoleh informasi yang lebih banyak dan akurat.

  1. Bankir

Pekerjaan ini merupakan salah satu pekerjaan yang menjanjikan. Salah satu tugas banker adalah melayani masyarakat. Tidak menutup kemungkinan jika harus berhadapan dengan orang asing. Oleh karena itu, seorang banker harus menguasai bahasa inggris. Misalnya ketika mengucapkan ucapan Selamat Idul Fitri dalam Bahasa Inggris dan terjemahannya.

Disisi lain, kemampuan dalam bahasa Inggris juga dibutuhkan seorang banker untuk dapat melakukan bernegoisasi dengan orang asing. Bank sendiri sekarang sudah banyak bahkan di daerah pedesaan sudah di bangun bank. Jadi, peluang pekerjannnya semakin besar loh.

  1. HRD Perusahaan

Mengapa HRD perusahaan harus menggunakan bahasa Inggris? Ternyata salah satu tugas HRD perusahaan adalah merekrut calon karyawan. Oleh karena itu, jika calon karyawan adalah orang asing. Maka seorang HRD perusahaan harus bisa menggunakan bahasa Inggris . Hal ini akan membantu Anda dalam memperoleh karyawan yang benar-benar kompeten dalam bidangnya.

, , ,
Oleh :
Kategori : English Skills