Sponsors Link

Contoh Soal Speaking Bahasa Inggris Kelas 7 dan Jawabannya

Sponsors Link

Mata pelajaran Bahasa Inggris menghadirkan beragam jenis soal yang mana telah ditentukan tingkat kesulitannya. Kesulitan soal-soal Bahasa Inggris bangku Sekolah Menengah Pertama tentu lebih mudah dibandingkan tingkat Sekolah Menengah Atas, misalnya jika bicara soal  penggunaan kata -ing dalam bahasa Inggris atau contoh kosa kata adverb.

Pada artikel kali ini akan dibahas salah satu tingkat kesulitan soal Bahasa Inggris sesuai dengan jenjangnya, yaitu tingkat untuk kelas 7 Sekolah Menengah Pertama.

Simak 4 contoh soal  conversation yang menggunakan Bahasa Inggris kelas 7 dan jawabannya berikut supaya Anda mengerti sedikit gambaran mengenai soal-soal ini.

Contoh Soal Speaking Bahasa Inggris Kelas 7 dan Jawabannya

Salah satu soal Bahasa Inggris yang mungkin dirasa sulit bagi beberapa orang adalah jenis soal speaking. Pada soal ini, peserta diharuskan mampu berbicara Bahasa Inggris dengan pengucapan dan ejaan yang benar.

Berikut ini adalah contoh soal yang mungkin ditanyakan atau disajikan pada soal-soal speaking mata pelajaran Bahasa Inggris. Tak perlu khawatir apabila Anda kesulitan mempelajarinya, karena kami juga akan menyertakan jawabannya.

  1. Menyapa Orang

Menyapa orang adalah salah satu percakapan atau speaking yang paling basic dalam Bahasa Inggris, oleh karena itu wajar saja apabila anak kelas 7 SMP diwajibkan mengerti bagaimana cara menyapa orang.

Salah satu 5 contoh soal speaking Bahasa Inggris kelas 7 dan jawabannya ini cukup mudah dijawab dan hanya perlu sedikit latihan untuk menyapanya. Jawaban dari soal ini juga menyesuaikan dengan waktu saat itu, apakah pagi, siang, atau malam.

Kita ambil contoh bahwasannya ada seorang anak yang bertemu orang lain di dalam kereta pada malam hari, maka percakapan yang terjadi adalah:

Anak                      : “Good evening, how are you?”

Orang lain            : …

Jawaban:

Apabila orang lain lah yang terlebih dahulu memulai percakapan, maka bisa dijawab dengan keadaan sesungguhnya apakah benar baik-baik saja atau sedang dalam keadaan buruk. Untuk keadaan baik-baik saja bisa dijawab “Fine, thanks” sedangkan apabila sebaliknya bisa dijawab “Not so good”.

  1. Memperkenalkan Diri Sendiri

Mengenalkan diri sendiri juga sama pentingnya dengan menyapa orang, dan memperkenalkan diri sendiri ini juga sama mudahnya dengan contoh soal sebelumnya.

Rina: “Hello”

Orang lain: …

Jawaban:

Kita ambil contoh bahwa Rina sedang memperkenalkan dirinya sendiri, maka Rina ini bisa berkata “Hi, I am Rina” bisa juga berkata “Hello, I am Rina”.

Memakai “Hi” atau “Hello” sama saja, peserta ujian boleh menggunakan salah satu dari dua kata ini.

  1. Memperkenalkan Orang Lain

Sedikit berbeda dengan contoh soal sebelumnya, kali ini peserta ujian disuruh untuk mengenalkan orang lain pada orang lainnya yang ada dalam percakapan tersebut. Kita ambil contoh bahwa Rina sedang memperkenalkan temannya yang bernama Thomas kepada Jane, maka seperti inilah percakapannya.

Rina       : “Hi Jane, this is Thomas”

Thomas : “Hi, how do you do?”

Jane       : Hello, …

Jawaban:

Jane harus menjawab kata yang sama yaitu “How do you do”.

  1. Memerintah

Siswa kelas 7 SMP juga diharapkan mampu berbicara Bahasa Inggris dalam bentuk kata perintah. Perintah ini bisa berbentuk apa saja, bisa perintah untuk diam, perintah untuk menutup buku, dan sebagainya.

Pada contoh kali ini akan diambil contoh perintah untuk menutup buku. Seperti inilah yang harus dikatakan.

“Close the book, …!”

Apakah kata yang tepat untuk mengisi titik-titik di atas?

Jawaban:

Perlu diingat bahwa setiap kalimat perintah diakhiri dengan ucapan “please”.

Itulah 4 contoh soal speaking Bahasa Inggris kelas 7 dan jawabannya beserta penjelasannya. Pelajari juga tentang fungsi penggunaan -ed dalam bahasa Inggris  agar mudah memahami tentang materi Bahasa Inggris dan meningkatkan kemampuan dasar bahasa inggris.

, , ,
Oleh :
Kategori : Speaking