Sponsors Link

5 Contoh Kalimat Past Obligation dalam Bahasa Inggris

Sponsors Link

Hello there our fellow readers! Apa kabar anda sekalian? Semoga senantiasa sehat selalu ya. Saat ini kita sangat menyadari bahwa mempelajari bahasa Inggris merupakan suatu hal yang sangat penting. Ia merupakan bahasa Internasional yang paling banyak dipakai di dunia ini. Maka dari itu, kita harus serius mempelajarinya agar semakin menguasai bahasa ini dengan baik dan benar.

ads

Dalam mempelajari bahasa Inggris, kita harus mengetahui seperti apa penyusunan dari kosa kata bahasa Inggris (vocabulary) yang baik dan benar sesuai dengan grammar bahasa Inggris (tata bahasa) untuk membentuk kalimat bahasa Inggris. Salah satu jenis kalimat akan kita pelajari hari ini, yaitu contoh kalimat past obligation dalam bahasa Inggris. Berikut ini merupakan penjelasan mengenai contoh kalimat past obligation dalam bahasa inggris:

Pengertian Kalimat Past Obligation dalam Bahasa Inggris

Obligation di dalam kamus bahasa Inggris-Indonesia memiliki arti yaitu suatu kewajiban. Kewajiban sendiri dapat kita pahami sebagai sesuatu yang harus dilakukan. Di dalam konteks berbahasa Inggris sehari-hari, kata obligation dapat kita pahami sebagai sebuah ekspresi bahasa Inggris yang kita gunakan untuk menyatakan sebuah kewajiban yang harus dilakukan. Past obligation sendiri berarti sebuah kalimat yang menyatakan kewajiban di masa lampau.

Kalimat Past Obligation biasanya terdiri dari to be atau auxiliary verb (kata kerja bantu) dan juga kata kerja dua (verb 2). Contoh kalimat past obligation dalam bahasa Inggris ialah kalimat yang di dalamnya terdapat kata ‘be supposed to’ (seharusnya). Selain itu, past obligation juga dapat dibentuk menggunakan beberapa cara. Berikut ini merupakan penjelasannya:

1. Be Supposed To

Kata be supposed to menunjukkan bahwa sesuatu ‘dibutuhkan’ atau ‘diharapkan’. Rumus kalimat past obligation dengan kata ini yaitu S + be supposed to + V1 atau S + supposed to be + Adjective or Noun. Di bawah ini merupakan contoh kalimat past obligation dalam bahasa Inggris yang pertama:

  • You were supposed to turn off the light when you are going to sleep

(kamu seharusnya mematikan lampu ketika kamu hendak tidur)

  • I was supposed to clean uap my room last night

(saya seharusnya membersihkan kamar saya tadi malam)

2. Menggunakan Adjective, Noun, dan Verb

Terdapat beberapa kata sifat, kata benda, dan kata kerja yang dapat menjadi contoh kalimat past obligation dalam bahasa Inggris. Berikut ini merupakan beberapa contoh kalimat past obligation dalam bahasa Inggris yang kedua:

  • Adjective : it was obligatory for Indonesian people to participate in presidentary Election

(suatu kewajiban bagi rakyat Indonesia untuk ikut serta dalam pemilihan presiden)

  • Noun : there was a compulsion to obey our parents

(terdapat suatu keharusan untuk mematuhi orang tua kita)

  • Verb : My mother obliged me to clean up my room

(ibu saya mewajibkan saya untuk membersihkan kamar saya)

Penjelasan di atas merupakan uraian mengenai materi construction dalam bahasa inggris dan artinya yang dapat penulis sampaikan kepada pembaca dalam kesempatan yang indah ini. Semoga dengan membaca artikel mengenai Contoh Kalimat Past Obligation dalam Bahasa Inggris ini, pembaca dapat menyusun kalimat dalam bahasa inggris dengan baik dan benar sehingga kemampuan dasar bahasa inggris pembaca dapat meningkat pula. Tetap semangat untuk mempelajari bahasa inggris dan sampai jumpa pada kesempatan yang lain. may the good things happened to you!

, , ,