Sponsors Link

Contoh Kalimat Bahasa Inggris Menggunakan Kata ugly Beserta Artinya

Sponsors Link

Pelajaran Bahasa inggris kini sudah menjadi pelajaran yang wajib ada. Seiring berkembangnya zaman, mata pelajaran bahasa inggris kini sudah dikenalkan pada anak-anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Bahkan pada sekolah yang bertaraf internasional, bahasa inggris sudah bisa ditemui di playgroup.

Belajar bahasa inggris tidaklah sulit asal mau mempraktikkan setiap saat. Salah satu cara agar mudah belajar bahasa inggris adalah dengan melihat benda-beda yang ada disekitar yang kemudian diucapkan dalam bahasa inggris. Cukup mudah bukan?

Ketika mendengar materi  seputar bahasa inggris, tentu hal yang pertama muncul dibenak adalah Tenses atau bentuk kata kerja dalam bahasa inggris untuk menunjukkan waktu. Selain itu ada banyak materi lain yang perlu diketahui, salah satunya adalah Adjective.

Adjective atau kata sifat adalah jenis kata yang berfungsi untuk menjelaskan kepada kata benda atau Noun. Kata sifat juga memberikan indormasi tentang sebuah benda. Ada 8 jenis dalam bahasa inggris, yaitu Adjective of Numeral, Interrogative Adjective, Proper Adjective, Distributive Adjective, Adjective of quality, Adjective of quantity,  Demonstrative adjective dan Possesive Adjective.

Baca juga tentang contoh kalimat tanya dalam bahasa inggris

Contoh Kalimat Bahasa Inggris Menggunakan Kata ugly

Setiap jenis kata sifat tentu memiliki makna yang berbeda pada sebuah kalimat.

Misalnya ,

That flower is so beautiful (Bunga itu sangat indah).

Pada kaliamat diatas, yang dimaksud kata sifat adalah Beautiful (Indah). Dan itu menjelaskan pada bunga (That flower).

Dalam kehidupan sehari-hari, ada banyak kata sifat yang kita temui. Contoh kata sifat juga bisa menggambarkan karakter seseorang, misalnya saja Ugly yang memiliki arti buruk. Kata “buruk” dipakai untuk menjelaskan sesuatu yang buruk berdasarkan yang terlihat yaitu pada wajah atau muka dan tidak berlaku untuk menggambarkan tingkah laku.

Untuk lebih jelasnya, berikut contoh penggunaannya dalam kalimat

  • Tiara thinks that my face is not ugly. (Tiara berpendapat / berfikir bahwa wajahku tidak jelek.
  • He gave me a book story about ugly dog in the forbidden forest. (Dia memberiku buku cerita tentang anjing buruk di hutan terlarang).
  • Trust me that I never thinks that you’re Ugly. (Percayalah padaku bahwa aku tak pernah berpikir kalau kamu sangat jelek)
  • Am I too Ugly with my new make-up? (Apakah aku terlau jelek dengan dandananku?
  • Never think that you’re ugly because you are so beautiful. (Jangan pernah beranggapan kalau kamu jelek karna kamu sangat cantik).
  • She is not too Ugly. (Dia tidak terlalu jelek).
  • Actually, they don’t have ugly face. (Sebenarnya, Mereka tidak memiliki wajah yang jelek)
  • How can you say that she is ugly. (Bagaimana kamu bisa mengatakan kalau dia jelek)

Baca juga tentang Contoh Kalimat Modals on Recommendation

Sebenarnya ada kata lain untuk menggambarkan jelek atau buruk, yaitu Bad. Namun antara Ugly dan Bad memiliki makna yang berbeda dalam kalimat. Bad biasanya dipakai lebih umum sedangkan Ugly lebih spesifik.

Mengetahui kata sifat dalam bahasa inggris akan memudahkan kita untuk mengungkapkan keadaan diri sendiri ataupun mendeskripsikan keadaan pada suatu benda. Untuk memudahkan belajar bahasa inggris, kita bisa mulai dari benda-benda yang ada di sekitar kita. Tentu ada banyak kata sifat yang kamu temukan.

You may also learn about:

Belajar bahasa inggris sangat mudah dilakukan melalui benda-benda yang ada di sekitar. Dengan begitu akan membantu meningkatkan pengetahuan mmengenai kata sifat dan kemampuan dalam berbahasa  inggris.

, ,
Oleh :
Kategori : Sentence