Sponsors Link

10 Contoh Doa dalam Bahasa Inggris Sebelum dan Sesudah Belajar Beserta Arti Serta Penggunaannya

Sponsors Link

Dan bersama lagi dengan azbahasainggris.com portal materi-materi mengenai Bahasa Inggris terlengkap – dimana belajar Bahasa Inggris menjadi jauh lebih mudah.

ads

Yang jika sebelumnya azbahasainggris.com telah membahas beberapa artikel contoh dan penggunaan seperti Quotes Ramadhan Bahasa Inggris dan Artinya, Halal Bihalal dalam Bahasa Inggris, dan Jenis Doa yang Paling Sering Diucapkan dalam Bahasa Inggris, maka kali ini azbahasainggris.com akan membahas mengenai contoh-contoh yang biasa digunakan sebelum dan sesudah belajar dalam Bahasa Inggris di dalam artikel contoh dan penggunaan yang berjudul: 10 Contoh Doa Dalam Bahasa Inggris Sebelum Dan Sesudah Belajar Beserta Arti Serta Penggunaannya.

Namun sebelum itu jangan lupa juga untuk mampir ke artikel-artikel contoh dan penggunaan azbahasainggris.com yang lain seperti Contoh Kalimat Bahasa Inggris tentang Nominal Sentence, dan Contoh Kalimat Bahasa Inggris Menggunakan Kata Make ini ya!

Tanpa perlu berlama-lama lagi, yuk langsung saja berikut ini 10 contoh doa dalam Bahasa Inggris sebelum dan sesudah belajar beserta arti serta penggunaannya:

  • (For Moslem) I am blessed by Allah as my Lord, Islam as my religion, and the Prophet Muhammad as a Prophet and Apostle. Ya Allah, give me blessed knowledge and give me good understanding.
    ({Untuk muslim} Aku diberkahi oleh Allah sebagai Tuhan-ku, Islam sebagai agama-ku dan Nabi Muhammad sebagai nabi dan rasul-ku. Ya Allah, berikan aku ilmu yang berkah dan berikan aku pemahaman yang baik.)
  • O God, open to us your wisdom and pour us Your mercy, as your mercy is the very Essence of Mercy.
    (Oh Tuhan, bukakan kami kearifan-Mu dan berilah kami ampunan-Mu, sebagai ampunan dari-Mu adalah sebaik-baiknya ampunan.)
  • Dear Lord, give me your knowledge and your sustenance for the understanding. Make me belong to the comity of pious people.
    (Ya Tuhan, beriikan kami ilmu dan rezeki-Mu dalam memahami. Jadikan kami berada pada barisan orang-orang yang sholeh.)
  • God, expel us from the darkness of prejudice, glorify us with the light of understanding, open the understanding of knowledge to us and open to us the doors of Your grace, O The Most Merciful Essence.
    (Tuhan, jauhkan kami dari kejinya berprasangka, berkahi kami dengan cahaya pemahaman, bukakan pemahaman atas ilmu kepada kami dan bukakan kami pintu kasih-Mu, Oh Tuhan Yang Maha Pengasih.)
  • In the name of God, really I beg you for beneficial knowledge, good fortune and acceptance of good deeds.
    (Atas nama Tuhan, benar-benar aku meminta kepada-Mu untuk ilmu yang bermanfaat, rejeki yang baik, dan diterimanya amal perbuatan.)
  • (For Moslem) O Allah remind me of what I forgot and teach me what I do not know, amen.
    ({Untuk Muslim} Ya Allah, ingatkan kami atas apa yang kami lupa dan ajari kami atas apa yang kami tidak ketahui, amin.)
  • God, thank you for your blessing so I could understand about what I learned. Please bless the teacher who taught me. Thank you, all praises to you, mi-Lord.
    (Tuhan, terimakasih atas rahmat-Mu sehingga aku dapat mengerti mengenai apa yang ku pelajari. Mohon berkati guru yang sudah mengajariku. Terimakasih, segala puji bagimu, Tuhanku.) 

  • My Lord, praise You for everything that You already have taught. Let me use it when I need it and keep it in my mind for eternity. In the name of Lord of the universe, amen.
    (Ya Tuhan ku, terpujilah Engkau atas segala sesuatu yang sudah Kau ajarkan padaku. Izinkan aku membutuhkannya ketika aku membutuhkannya dan jagalah ilmu itu selamanya berada di benakku. Dengan menyebut nama Tuhan semesta alam, amin.)
  • O God, show us the truth so we can follow it. And show us the deception so we can get away from it.
    (Oh Tuhan, tunjukan kami kebenaran sehingga kami dapat mengikutinya. Dan tunjukkan kami tipu daya sehingga kami bisa menjauhinya.)
  • Our God, make our knowledge be a useful one, teach us anything that benefits us and keep us in the straight path of Yours, praise is only for You in every circumstance.
    (Ya Tuhan kami, jadikan ilmu kami menjadi ilmu yang bermanfaat, ajari kami segala sesuatu yang berguna dan jagalah kami di jalan lurus-Mu, segala puji bagimu selalu.)

Itulah tadi 10 contoh doa dalam Bahasa Inggris sebelum dan sesudah belajar beserta arti serta penggunaannya yang dapat dijadikan sampel penggunaan doa dalam Bahasa Inggris.

Dengan mengetahui contoh doa dalam Bahasa Inggris, tentunya penggunaan Bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari dapat lebih ditingkatkan lagi.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Sentence