Sponsors Link

Cara Perkenalan Diri Menggunakan Bahasa Inggris Beserta Artinya

Sponsors Link

Manusia adalah makhluk sosial yang pastinya akan berinteraksi dengan banyak orang. Bukan hanya dari Negara asal, tetapi kita sebagai manusia berinteraksi dengan hampir beberapa orang di berbagai Negara yang berbeda. Entah tujuan kita untuk melanjutkan study atau sekedar traveling, pastinya kita akan bertemu dengan orang banyak dengan bahasa yang berbeda.

ads

Perkenalan diri umumnya terdiri dari: Nama, Usia, Pekerjaan sekarang, Cita-cita, Tempat tinggal, Status pernikahan, Hobi, Asal, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Contoh Percakapan Bahasa Inggris di Kantor

Memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris umumnya dilakukan saat memasuki sekolah atau universitas di luar negeri yang menggunakan bahasa sehari-hari yaitu bahasa inggris, wawancara kerja (job interview), chatting dengan teman yang berbeda negara, halaman about blog pribadi, atau menghubungi partner kerja melalui email. Isi perkenalan diri ini berbeda-beda, tergantung pada konteks dan tujuannya.

Dalam pembahasan ini, maka akan dibahas mengenai contoh perkenalan diri dalam bahasa inggris beserta artinya yang akan bermanfaat bagi kamu dalam berkomunikasi.

Contoh 1

Hello, I want to introduce myself. My name is Agil Fachri. I am 22 years old. I am a student in Politeknik STAN. I work at Direktorat Jenderal Bea & Cukai. I live with two friends in Ketapang, Kalimantan.
Hello, Saya ingin memperkenalkan diri. Nama saya Agil Fachri. Saya berusia 22 tahun. Saya seorang mahasiswa di Politeknik STAN. Saya bekerja di Direktorat Jenderal Bea & Cukai. Saya tinggal dengan dua orang teman di Ketapang, Kalimantan.

Contoh 2
Good morning everybody. I want to introduce myself. My Name is Agil Fachri. I am from Indonesia. I am married and I have one daughter. I was born in Jakarta, Indonesia. My hobbies is playing football. I played football every Sunday in my country.
Selamat pagi semuanya. Saya ingin memperkenalkan diri. Nama saya Agil Fachri. Saya berasal dari Indonesia. Saya menikah dan memiliki seorang anak perempuan. Saya lahir di Jakarta, Indonesia. Hobi saya adalah bermain bola. Saya bermain bola setiap Minggu di negara saya.

Contoh 3

Hello my friends. I am Agil Fachri. You could call me Agil. I am 22 years old. My hobby is playing football. I am school in Pluit Raya School. Now I live in Bekasi.
Halo teman-teman. Saya Agil Fachri. Kalian bisa memanggil saya Agil. Umur saya 22 tahun. Hobi saya adalah bermain bola. Sekarang saya tinggal di Bekasi.

Contoh 4

Hello everybody.
I would like to introduce myself. My name is Agil Fachri. I am from Bekasi, Indonesia. I am a student in Politeknik STAN from the majors customs. I was born in Jakarta, on July 14th, 1995. I am now finishing my script because this is the three year of my study. Here, I live with my brother and my parents. I hope to work with you.

Sponsors Link


Hello semuanya.
Saya ingin memperkenalkan diri saya. Nama saya Agil Fachri. Saya berasal dari Bekasi, Indonesia. Saya seorang mahasiswa di Politeknik STAN jurusan Bea & Cukai. Saya lahir di Jakarta, pada tanggal 14 Juli 1995. Saya sedang menyelesaikan skripsi saya karena ini adalah tahun ketiga saya menjadi mahsiswa. Di sini saya tinggal bersama kakak laki-laki dan orang tua saya. Saya harap bisa bekerja sama dengan Anda.

Contoh 5

I’m Agil Fachri, a contractor at Wijaya Karya, my expertise in handling building and apartment projects.
Saya Agil Fachri, saya kontraktor di Wijaya Karya, keahlian saya yaitu menangani proyek gedung dan apartemen.

Baca juga: Kalimat Bahasa Inggris yang Sering Digunakan dalam Percakapan

, ,
Oleh :
Kategori : Speaking