Sponsors Link

Rumus Was dalam Bahasa Inggris beserta Contoh Kalimat dan Artinya

Sponsors Link

Dalam penggunaan bahasa inggris tidak semudah kita hanya menghafalkan kosa kata saja, tidak cukup sampai disana. Namun jika anda sudah memiliki modal hafal kosa kata maka itu akan jauh lebih membantu anda untuk mempelajari Bahasa inggris dengan mudah.

Di dalam bahasa inggris tidak hanya berbicara mendengar menulis saja, tapi ada susunan kata kata ada juga grammar yang tidak boleh salah penggunaan. Sebab, dengan salah menggunakan grammar kadang banyak orang orang luar yang tidak dapat memahami mengenai apa yang anda katakan.

Tentu bahasa inggris adalah bahasa yang perlu anda pelajari, anda perlu bisa bahasa inggris untuk anda lebih berkembang dari pada saat ini. Jika anda memiliki usaha dan go internasional tentu anda harus menguasai bahasa ini bukan?

Bagaimana anda bisa menguasai jika anda sendiri tidak belajar mengenai bahasa ini? Tentu itu tidak bisa semena mena terjadi bukan? Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kita akan  belajar lebih dari pada kosa kata saja, kita akan mempelajari mengenai rumus bahasa inggris. Terutama rumus dalam penggunaan kata was di dalam bahasa inggris.

Kata was biasanya di gunakan oleh orang orang di dalam simple past tense. Walaupun pilihannya tidak harus menggunakan was, tapi was merupakan bagian dari tense yang ini. Selain was ada penggunaan kata were juga. Biasanya was dan were ini menjadi pilihan. Was digunakan ketika subjek dalam kalimat tersebut tunggal (I, She, He, It). Sedangkan were untuk subjek majemuk + you (They, we, you).

Read:

Berikut rumusnya:

(+) Subject + Was/ Were + Infinitive

Was tidak bisa di jauhkan dengan Were, karena mereka merupakan pilihan penggunaan, kita kali ini akan lebih banyak membahas mengenai subjek tunggal. Dengan rumus di atas anda dapat membuat kalimat seperti ini:

  • I was there in the class when Mr. Denny teaching. (Saya berada disana, di dalam kelas ketika pak Denny Mengajar)
  • My Mother was in the Palangkaraya last week. (Ibu saya berada di Palangkaraya minggu lalu)
  • It was a very happy moment when we are meet in mount Bromo. (Itu adalah hari yang sangat menggembirakan ketika kita bertemu di Gunung Bromo)

(-) Subject + Was/ Were + not + Infinitive

Untuk kalimat negatif sangat mudah jika anda sudah memahami penggunaan dalam positif. Kalimat negatf penggunaan was hanya perlu di tambahkan not setelah kata Was. Dengan rumus tersebut anda bisa membuat kalimat dengan contoh:

  • I was not there in the class when Mr. Denny teaching. (Saya tidak berada disana, di dalam kelas ketika pak Denny mengajar)
  • My mother was not in the Palangkaraya last week. (Ibu saya tidak berada di Palangkaraya minggu lalu)
  • It was not a very happy moment when we are meet in mount Bromo. (Itu bukan hari yang menggembirakan ketika kita bertemu di gunung Bromo)

(?) Was/ Were + Subject + Infinitive + ?

Di dalam kalimat tanya, hanya ada perubahan sedikit, mengubah tempat Was atau Were dan di tambah dengan tanda tanya untuk menunjukan ini merupakan kalimat interogatif

  • Was i there in the class when Mr. Denny Teaching? (Apakah saya berada disana ketika pak Denny mengajar?)
  • Was my mother in the Palangkaraya last week? (Apakah ibu saya berada di Palangkaraya minggu lalu?)
  • Was it a happy moment when we are meet in mount bromo? (Apakah itu merupakan hari yang menggembirakan ketika kita bertemu di gunung Bromo?)

Also Read:

, ,